Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Minggu, 5 Februari 2023 - 01:47 WIB

Rijaluddin Realisasikan Pokir 2022, Ini Peruntukkannya

Rijaluddin,SH,MH Anggota DPR Aceh Fraksi PKB-PDA, Komisi II, Dapil 8 (Delapan) Aceh;

portaldatiga.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai PKB, Komisi II, Rijaludin, SH, MH telah merealisasikan Pokok-pokok Pikiran (Pokir) dibidang Pertanian, Peternakan, Pariwisata, Agama, Pendidikan, Peralatan TP PKK dan rumah bantuan pada tahun 2022 di wilayah dapilnya.

Untuk bidang peternakan ia telah menyalurkan bantuan 10.000 bebek petelur kepada 32 kelompok tani di sejumlah Kecamatan Kabupaten Gayo Lues dan program pengembangan kawasan klasterisasi peternakan serta pengadaan penghijauan pakan ternak.

Selain itu, dibidang Perikanan, Tokoh Muda Aceh kelahiran Blangkejeren 30 Mei 1984 ini telah merealisasikan bibit ikan mas, ikan gurame, ikan lele dan ikan nila, sekaligus dengan program bimtek penerapan budidaya ikan yang baik, termasuk, pembagian mulsa telah dibagikan kepada sejumlah kelompok tani, bibit padi, Pupuk, bibit cabe dan bibit bawang.

Dibidang peternakan, perikanan dan Pertanian ini, Rijaludin realisasikan sebagai bentuk dukungan ketahan pangan dan peningkatan ekonomi masyarakat menengah kebawah, juga menyesuaikan kondisi wilayah dapilnya yang rata-rata masyarakatnya berprofesi sebagai petani.

Tak hanya itu, Mantan Ketua organisasi Kerawang Gayo 2007-2009 juga telah menyalurkan bantuan peralatan komplit dapur dan barang pecah belah untuk Ibu Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kampung telah disalurkan sebanyak 30 Desa di seluruh Kecamatan Kabupaten Gayo Lues.

Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan kepada para Ibu TP-PKK kampung agar mudah menjalankan fungsi dan tugasnya di Desa masing-masing.

Dibidang infrastruktur, Mantan Ketua Koni Gayo Lues 2017-2019 ini telah merealisasikan peningkatan jalan, pemasangan air bersih, pembangunan jalan rabat beton, SPAM air bersih dan pembangunan rumah bantuan untuk fakir miskin.

Untuk mendukung pendidikan, Rijaludin telah merealisasikan perlengkapan fasilitas sejumlah pesantren, pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) sejumlah Dayah, MCK, dan pembangunan sejumlah asrama.

Tak hanya itu, Ketua Perbakin ini juga telah menyalurkan bantuan pembangunan, dan rehab sejumlah Mesjid di wilayah Kabupaten Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

Dalam merealisasikan Pokok-pokok Pikirannya, Rijaludin mengakui masih banyak kekurangan dalam hal menjaring seluruh aspirasi masyarakat, hal ini dikarenakan kurangnya anggaran yang ada. Pun demikian, Rijaludin akan terus berupaya tahun ini bisa merealisasikan aspirasi masyarakat yang belum terpenuhi, dan akan terus membuka ruang seperti biasanya kepada masyarakat untuk berkomunikasi dengan tujuan mampu memilih aspirasi mana yang paling dibutuhkan untuk direalisasikan. (red/Abdi)

Share :

Baca Juga

Aceh

Kehilangan Mas seberat 6,6 Gram Dan R Laporkan Pelaku Ke SPKT Polres Gayo Lues 

Aceh

Konslet Arus Pendek Sebabkan Kebakaran di Desa Tungel Rikit Gaib

Headline

Ngabuburit di Monumen Arek Lancor Pamekasan, AHY: Lestarikan Terus Budaya Lokal

Aceh

Biografi Irmawan, Dari Birokrat Jadi Tokoh Gayo Lues Pertama Duduk di Senayan

Aceh

Kepala Bakomstra Demokrat Gayo Lues Dukung Penuh Pernyataan AHY

Gayo Lues

Sengketa Lahan Pinus, Warga Kute Panjang Dibacok Hingga Kritis

Gayo Lues

Sepmor Terjun Ke Jurang Sedalam 25 Meter di Genting Pining

Aceh

Jelang Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Putri Betung, Polsek Putri Betung Laksanakan Patroli Terpadu