Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Kamis, 9 Februari 2023 - 20:32 WIB

Turunkan Stunting, Kodim 0113 Gayo Lues Laksanakan Program TMKK

Gayo Lues, Datiga-Program TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK) sebagai upaya percepatan penurunan stunting resmi dilaksanakan di Kecamatan Putri Betung, Kamis (09/02/2023).

Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Krismanto, S.Pd dalam wawancaranya menerangkan program TMKK ini merupakan salah satu bentuk upaya mendorong dan memotivasi masyarakat dalam ber KB untuk mewujudkan keluarga yang sehat, berkualitas,dan tangguh.

Ia menyebutkan, program ini dilaksanakan setiap tahun disemua Daerah di Indonesia secara lintas sektoral dengan melibatkan TNI, dinas terkait serta masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan program Pemerintah harus didukung oleh instansi terkait agar tujuan TNI KB kesehatan dapat mencapai sasaran yang diharapkan,” Ujarnya.

Ia menjelaskan, adapun sasaran yang ingin dicapai adalah terselenggaranya intensitas kegiatan KB Kesehatan dan kegiatan secara terpadu dengan memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat terutama keluarga prasejahtera dan keluarga sejahtera.

“Sesuai target pelayanan yang paling penting dibutuhkan masyarakat dengan mengoptimalkan instalasi dan sarana pelayanan kesehatan yang dimiliki Pemda, Dinkes, TNI maupun swasta,” Ungkapnya

Sementara Kepala Dinas P3AP2KB, Yunidar, SE menjelaskan Tujuan program TMKK ini adalah, pertama meningkatkan cakupan peserta KB Baru dari PPM Tahun 2023, kedua meningkatkan pencapaian peserta KB Baru metode Kontrasepsi jangka Panjang (IUD dan Impan).

Ketiga meningkatkan Pembinaan Keberlangsungan Peserta KB Aktif Meningkatkan peran dan komitmen mitra kerja disetiap tingkatan dalam keberhasilan pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Adapun sasaran Program TMKK adalah Keluarga Berencana dan Keluarga Reproduksi, Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR), Pemberdayaan dan Ketahanan Keluarga, Imunisasi Lingkungan, Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE).

Untuk meningkatkan pencapaian sasaran program KB Kesehatan perlu mendapat perhatian secara sungguh-sungguh oleh masyarakat sehingga pelaksanaan KB Kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu baik instansi terkait maupun masyarakat secara umum.

“Dalam hal ini diperlukan tanggung jawab bersama, koordinasi dan kerjasama yang baik. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 09 s/d 2 Februari 2023 di seluruh Kecamatan se Kabupaten Gayo Lues yang akan di kunjungi langsung oleh TIM TNI, KB dan Kesehatan,” tutupnya (Abdi Whienargayo)

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Aceh

Jelang Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Putri Betung, Polsek Putri Betung Laksanakan Patroli Terpadu 

Headline

Dari UGM, AHY Ajak Anak Muda Tidak Takut Bicara

Headline

Pernyataan Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya Terkait Pertemuan PDIP

Aceh

Hadir sebagai Tamu Kehormatan dalam Peringatan Kemerdekaan ke-106 Azerbaijan, Menteri AHY Bicara Potensi Kerja Sama Indonesia–Azerbaijan

Aceh

PT.Citra Palu Minerals(CPM) Perusahaan Tambang Emas Pertama Gunakan Filter Press

Aceh

Dian Karta : Dalam Politik Tak ada Istilah Nyanya, Semua Berhak Tentukan Sikap

Aceh

Polres Gayo Lues Gelar Syukuran hari Bhayangkara ke-77

Aceh

Diduga Tak Becus Urusi Pendidikan Diwilayah Kerjanya, Kacabdin Gayo Lues Diminta Copot