Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 21 Februari 2023 - 22:28 WIB

RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues Targetkan Akreditasi Paripurna

Gayo Lues, Portal Datiga- Dengan menggandeng lembaga akreditasi ternama Indonesia Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Rumah Sakit umum Muhammad Ali Kasim Kabupaten Gayo Lues melaksanakan kegiatan akreditasi untuk tahun 2023. Tidak tanggung-tanggung setelah pada tahun 2019 lalu telah mendapatkan Akreditasi dengan predikat bintang 3 yaitu madya untuk tahun ini di targetkan mendapatkan paripurna dengan mendapatkan predikat bintang 5.

“Kita sengaja menggandeng KARS karena terkenal bahwa lembaga ini bukan lembaga kaleng-kaleng” ujar dr.Syafwan Azhari, Sp.B Ketua Akreditasi RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues. Rabu (22/02/2023)

Untuk mendapatkan predikat akreditasi paripurna 16 tim Pokja RSU MAK telah mempersiapkan diri sejak November 2022 lalu. Menurut Ketua Akreditasi RSU MAK Gayo Lues lembaga akreditasi KARS mensyaratkan minimal 15 pokja wajib mendapatkan nilai minimal 80.

“Tim sudah mempersiapkan dokumen regulasi, SOP, Serta implementasi dilapangan agar mutu pelayanan lebih baik” jelas dr.Mutia Fitri, M.K.M. selaku direktur RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues.

Kegiatan akreditasi ini berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 22-24 Febuari 2023 dan untuk hasilnya harus menunggu selama 3 bulan.

Menurut direktur RSU MAK akreditasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena standar yang harus dipenuhi oleh rumah sakit bisa di pastikan sesuai standar.

“Dengan Meningkatnya mutu layanan maka keselamatan pasien akan lebih terjamin tentunya, karena memang banyak standar yang harus kita penuhi”. Jelas dr. Mutia Fitri,M.K.M. (Abdi)

Share :

Baca Juga

Aceh

Alhudri Kepada Diskominfo: Masyarakat Berhak Tahu Kegiatan Pejabat

Aceh

Polisi Pemuda leting 46 Polres Gayo Lues Polda Aceh N46EN24 GAJA50RA bagikan Takjil Gratis Jelang Buka Puasa

Aceh

Jelang Hari Bhayangkara Ke 77, Wakapolda Aceh Pimpin Rapat Kesiapan Panitia

Aceh

Unit Resmob Satreskrim Polres Gayo Lues Amankan Satu Orang Pelaku Pencuri HP

Aceh

Polres Gayo Lues Lakukan Razia ke Pedagang Kembang Api

Aceh

Jum’at Curhat Kapolres Gayo Lues Bersama Instansi Vertikal Di Cafe Bergendal¬† Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues

Aceh

Tingkatkan Kualitas Dayah , Dinas Pendidikan Dayah Kab.Gayo Lues Gelar Pelatihan Administrasi Dayah

Aceh

Datangi Ponpes, Polres Gayo Lues Serahkan Buku Ke Ponpes Modern Darul Hijrah Al-Madaniyyah, Ini harapan Kapolres