Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Kamis, 30 Maret 2023 - 20:21 WIB

Kebakaran Hanguskan  9 Rumah Di Desa Pining, 1 Korban Jiwa.

portaldatiga.com- Gayo Lues | Telah terjadi kebakaran hanguskan 9 (Sembilan) Rumah Warga dan 1 orang ditemukan Tewas akibat hangus ikut terbakar. Bertempat di Dusun Lah Desa Pining Kec. Pining Kab. Gayo Lues. Jum’at, 31/03/2023. Pukul 02.10 WIB (Dini Hari).

Pada peristiwa ini, Jajaran personel Polsek pining Polres Gayo Lues Polda Aceh bersama Personel Koramil 05 Pining bersinergi membantu warga yang menjadi korban untuk  ikut memadamkan kebakaran bersama petugas pemadam dan masyarakat.

Adapun personel yang ikut serta menangani kebakaran dari Polsek pining yaitu Kapolsek Pining IPDA Surya yusbar, Bripka Ilyas, Bripka Reza Machdani Baday, Bripka Paijar Inandi putra, Bripka Yusri Saputra. I. H, Briptu Riswandi dan ikut serta pula Personel Babinsa TNI dari Koramil 05 Pining, petugas damkar, dan masyarakat kec. Pining yang ikut membantu korban kebakaran.

Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza SIK melalui Kapolsek Pining IPDA Surya yusbar menerangkan bahwa Penyebab kebakaran diduga akibat Konsleting Arus Listrik, pada pukul 04.00 Wib Api dapat dipadamkan dengan upaya penyiraman oleh warga Desa dibantu oleh Personel Polsek Pining dan Koramil 05 Pining yang secara bersama-sama memadamkan api, Pada saat itu Mobil Pemadam Kebakaran baru tiba sekira pukul 04.45 WIB (setelah api padam), Jelas Surya yusbar.

IPDA Surya yusbar menambahkan bahwa dalam peristiwa kebakaran, ada 1 (satu) orang Korban Jiwa An. Putri Andini Binti Sabri, 15 Tahun (Siswi SMP Negeri 1 Pining, ditemukan didalam rumah dalam keadaan Meninggal Dunia (Hangus Terbakar), Saat Kejadian kebakaran, Korban sedang tertidur di rumahnya dilantai dua rumahnya, sedangkan Kakek Korban dalam keadaan Panik langsung keluar rumah dan tidak mengingat bahwa cucunya masih didalam rumah, sedangkan api sudah mulai besar sehingga korban tidak dapat lagi diselamatkan, jelas Kapolsek.

Kerugian materil diperkirakan (+/-) sebesar Rp. 1.00.000.000,- (satu milyar rupiah), pada saat kejadian kebakaran, petugas mengalami kendala yaitu pada saat kebakaran mengakibatkan listrik padam, sehingga jaringan Telkomsel hilang selama 45 menit, akibat nya pihak Polsek pining kesulitan untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran, pihak pemadam kebakaran baru bisa dihubungi setelah listrik hidup kembali, apalagi Jauhnya jarak Unit Pemadam Kebakaran yang berada di Blangkejeren dengan jarak tempuh (+/-) 1 jam 30 menit, Upaya yang dilakukan dari Personel Polsek Pining pada saat awal kejadian yaitu segera menghubungi pihak Pemadam Kebakaran, kemudian Personel Polsek Pining bersinergi dengan personel Babinsa TNI dari Koramil 05 Pining dan Masyarakat  Pining bergotong royong memberikan bantuan untuk memadamkan api.

Adapun nama-nama Pemilik rumah yang menjadi Korban Kebakaran adalah sbb :

Rusak Berat :

1. Gusti Aman Kanza, 33 Tahun

2. Matsah Aman Sabri, 60 Tahun

3. M. Nur Aman Ila, 55 Tahun

4. Umer Aman Naura, 38 Tahun

5. Bakar Aman Sulaiman, 50 Tahun

6. Suib Aman Sulaiman, 45 Tahun

7. Saidah Inen Matsah, 63 Tahun

8. Mukmin Aman Andri, 48 Tahun

9. Busah Aman Sahbudin, 52 Tahun

Rusak Sedang :

1. Esa Aman Inah, 40 Tahun

Rusak Ringan :

1. Irul Aman Aulia, 33 Tahun

2. Nasir Aman Firda, 43 Tahun

3. Muhammad Din, 35 Tahun

saat ini para korban kebakaran kondisi nya sangat memprihatinkan dan sangat membutuhkan bantuan dari segala pihak, korban sangat berharap perhatian dari pemerintah daerah. (Rc)

 

Sumber : Pres Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Headline

Sekber Koalisi KIB Pendukung Anies Dorong Percepatan Deklarasi, AHY Prioritas Cawapres

Aceh

Antisipasi Arus Balik Lebaran, Personel Pam Ops Ketupat Seulawah Polres Gayo Lues Siaga di Jalur perbatasan rumah Bundar 

Aceh

Kejadian di Waduk Keureuto, Polisi: Hanya Kesalahpahaman dan Sudah Selesai

Aceh

Biografi Said Sani : Kepala Desa jadi Politisi

Aceh

Tim Resmob Polres Gayo Lues amankan  3 Pelaku Curanmor dalam waktu 9 Jam di Blangkejeren Gayo Lues.

Headline

Buka Bimtek Fraksi Demokrat, AHY: Menangkan Pileg 2024!

Aceh

PGRI dan Disdik Gayo Lues Salurkan Bantuan Bencana Kebakaran Kota Blangkejeren

Aceh

Perjalanan Panjang Ibnu Hasyim: dari Staf Camat Sampai jadi Orang Nomor 1