Home / Gayo Lues / Headline

Senin, 3 April 2023 - 23:54 WIB

Dikabarkan JPT Sekda Gayo Lues Akan Dibuka, Benarkah?

Portal Datiga, Gayo Lues -Beredar isu tanpa tuan bahwa dikabarkan akan dibuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gayo Lues, benarkah isu tersebut?

Untuk meluruskan informasi tersebut Media ini mencoba mengklarifikasi isu tersebut ke Asisten I Muslim, SE.

Ketika dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Selasa (04/04/2023), Asisten I Muslim menegaskan bahwa, isu tersebut tidak benar, dan Pj. Bupati tidak pernah sekalipun berbicara soal itu.

“Tidak benar itu, tidak ada JPT dibuka, salah isu itu, memang isu seperti ini perlu diluruskan kepermukaan,” Ungkapnya.

Selain itu, Muslim mengatakan, Sekda Defenitif tidak mungkin diganti dalam tahun ini, semua ada aturan dan mekanismenya yang telah tertuang dalam PP 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS.

“Mustahil Pemerintah mengangkangi aturan itu, saya kira tidak ada yang mau bermasalah, apalagi sewenang-wenang, intinya Sekda tetap Rasyidin Porang, dan hari ini kebetulan di PLH kan , dan satu lagi bahas masalah JPT itu bahasan terlalu jauh dan tidak urgensi, karena tidak mungkin terjadi tahun ini, bahkan mungkin tahun depan,” Ujarnya.

Dihari yang sama, ditempat berbeda Asisten II H. Irwansyah dikonfirmasi mengenai isu tersebut mengatakan hal yang sama bahwa isu tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.

“Diluruskan perlu, agar isu ini tidak terlalu liar dan dibesar-besarkan, saya tegaskan bahwa itu tidak benar, dan tidak pernah jadi pembahasan di internal Pemerintah,” Ungkapnya.

Ia mengatakan, saat ini Jabatan Sekda Defenitif tetap dipegang H. Rasyidin Porang, itu masih berlaku dan sah secara hukum.

“Hanya saja saat ini beliau belum bisa masuk kantor karena dalam perawatan, dan ini kan bukan masalah besar? Jadi apanya yang mau dibuka JPT? Dasarnya apa?,” Ungkapnya.

Ia berharap isu tidak benar tersebut lebih baik diredam, karena Pemerintah Kabupaten Gayo Lues saat ini sedang fokus menyelesaikan sejumlah persoalan.

“Lebih baik dido’akan Pak Sekda sehat dan kembali bekerja, daripada membahas yang tidak benar dan tidak mungkin terjadi,” Cetusnya.

Informasi tambahan beberapa waktu lalu, Pj. Bupati dikabarkan sempat mengatakan tidak akan menggantikan Sekda . (AWG)

 

 

Share :

Baca Juga

Aceh

Arahan Tegas Kapolri pada Rakernis Bareskrim Polri

Aceh

Demi Ciptakan Situasi Aman Di Malam Hari, Kasat Sabhara polres Gayo Lues Terjunkan unit Patroli

Gayo Lues

Sengketa Lahan Pinus, Warga Kute Panjang Dibacok Hingga Kritis

Aceh

Buronan Pencuri Kotak Amal dan Sepeda Motor di Tangkap Satreskrim Polres Gayo Lues.

Aceh

Kapolres Gayo Lues Bersama Forkopimda Serap Keluhan Masyarakat Jemaah Tarawih di Cafe Bergendal Pada jum’at Tarawih Curhat.

Aceh

Bicarakan Inovasi di Bidang Pertanahan, Menteri AHY Bertemu The Netherlands Cadastre di Washington DC

Aceh

Evaluasi Kinerja Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, Pembina Tim 5 Dukung Pemerataan Capaian WBK dan Layanan Elektronik se-Provinsi Gorontalo

Aceh

Kapolda Aceh Buka Latpraops Ketupat Seulawah 2023