Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Kamis, 13 April 2023 - 00:26 WIB

Polres Gayo Lues laksanakan Penandatanganan MoU Kerjasama dengan Instansi Terkait Kab. Gayo Lues dalam rangka Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri T.A. 2023

 

portaldatiga.com-Gayo Lues | Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza, SIK bersama Instansi terkait melaksanakan penandatanganan kontrak MoU Kerjasama dalam rangka seleksi penerimaan terpadu Calon anggota Polri jenjang Bintara, Tantama dan Akpol T.A. 2023. 13/04/2023

a

Adapun dinas yang terlibat dalam kegiatan ini sbb .

1. Dinas Pendidikan Kab. Gayo Lues, menandatangani MoU Kerjasama di bidang pemeriksaan keabsahan ijazah (SD DAN SMP) serta NEM, pemeriksaan keabsahan tanda tangan pejabat yang berwenang, pemeriksaan berkas yang distempel dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang,

2. Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kab. Gayo Lues, menandatangani MoU Kerjasama di bidang pemeriksaan keabsahan ijazah (sma) serta NEM,

pemeriksaan keabsahan tanda tangan pejabat yang berwenang, pemeriksaan berkas yang distempel dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

3. Kantor Kementrian Agama Kab. Gayo Lues, menandatangani MoU Kerjasama di bidang pemeriksaan keabsahan ijazah (MI, MTS, MA), pemeriksaan keabsahan tanda tangan pejabat yang berwenang, pemeriksaan berkas yang distempel dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

4. Dinas Kependudukan Dan Pencacatan Sipil Kab. Gayo Lues, menandatangani MoU Kerjasama di bidang pemeriksaan catatan kependudukan/domisili yang berlaku 2 tahun, pemeriksaan dokumentasi, KK dan akte kelahiran;

5. Majelis Permusyawaratan Ulama kab. Gayo Lues sebagai pengawas eksternal dalam hal penerimaan yang berprinsip betah (bersih, transparan, akuntabel dan humanis)

6. Persatuan Wartawan Indonesia Kab. Gayo Lues, menandatangani MoU Kerjasama di bidang sebagai pengawas eksternal dalam hal penerimaan yang berprinsip betah (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) Kegiatan penerimaan seleksi terpadu calon anggota Polri ini periode 2023-2024 tersebut berlangsung di Mapolres Gayo Lues di Blangsere.

Penerimaan seleksi terpadu Casis anggota Polri itu ditandai dengan penandatanganan MOU antara Polres Gayo Lues dengan Disdik, Dinas Dukcapil, Kankemenag dan intansi atau organisasi lainnya, Rabu (12/4/2023).

Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza, SIK melalui Kabagsumda AKP Agus Salim mengatakan, Pendaftaran dan seleksi penerimaan terpadu calon siswa anggota Polri ditingkat Polres telah dibuka sejak 4- 14 April 2023.

Dikatakan, hingga saat ini jumlah Casis anggota Polri yang sudah mendaftar dan melengkapi berkas mencapai 50 orang, kini diperkirakan jumlah yang akan mendaftar akan terus bertambah.

“Penerimaan calon siswa Polri tersebut tidak ada jalur khusus.

Namun salah satu yang diprioritaskan dan memiliki nilai lebih bagi peserta atau calon anggota Polri yakni yang mampu menghafal Alquran (Hafizh) minimal 10 juz,”sebutnya.

Kapolres didampingi panitia seleksi lainnya mengatakan dari 50 orang calon anggota Polri yang sudah mendaftar.

Maka terdapat calon Polwan 2 orang, kemudian calon siswa Akpol 3 orang, calon Tamtama atau Brimob 3 orang dan sisanya calon Bintara Polri.

Semoga para Casis anggota Polri terus berlatih dan percaya diri.

Jangan percaya dengan yang namanya calo atau diiming-imingi oknum  yang mampu meluluskan masuk anggota Polri itu,”sebutnya. (Rc) 

 

Sumber : Pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Headline

Silaturahmi Lebaran Bersama Anies dan Habib Salim Segaf, AHY: Terima Kasih Sambutan Hangatnya

Aceh

Ibnu Hasyim Apresiasi Gerak Cepat PJ Bupati Gayo Lues Tanggani Korban Kebakaran

Gayo Lues

Kabid Humas Polda Aceh : Isu Penculikan Anak Jangan Sebarkan Bila Tidak Ada Bukti

Aceh

Personel Polsek Terangun Lakukan Patroli dan Sosialisasi Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA)

Gayo Lues

Dikabarkan JPT Sekda Gayo Lues Akan Dibuka, Benarkah?

Headline

80 Jenderal Purnawirawan TNI/Polri Usulkan Anies-AHY Untuk Pasangan Sipil-Militer

Aceh

Sat Reskrim Polres Gayo Lues Amankan Sindikat Curanmor Lintas Kabupaten

Aceh

Personel Polsek Terangun Gelar Patroli Terpadu, ini penjelasan Kapolsek