Home / Gayo Lues / Headline

Jumat, 5 Mei 2023 - 04:37 WIB

Pj Bupati Gayo Lues Buka Kegiatan Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar

Portal Datiga, Info Publik -Pj. Bupati Gayo Lues Alhudri membuka kegiatan lokakarya 7 program dinas Pendidikan Guru penggerak angkatan ke 6 festival panen hasil belajar.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Gayo Lues tersebut diselenggarakan di Aula Disdik Gayo Lues, Jum’at (05/05/2023).

Pj Bupati Gayo Lues Drs. H. Alhudri, MM dalam sambutannya menjelaskan, guru sebagai pelaku sekaligus penggerak pembangunan sumber daya manusia memiliki peran dan tanggung jawab yang besar, terutama dalam membentuk karakter generasi bangsa yang berbudi sekaligus unggul dalam bidangnya.

 

Ia mengatakan, meski saat ini aktivitas pembelajaran dapat dilakukan melalui sarana teknologi yang memungkinkan terjadinya interaksi jarak jauh, kehadiran seorang guru tidak serta merta dapat di gantikan oleh perangkat teknologi itu

“Calon guru penggerak yang hadir pada saat ini merupakan bagian dari Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) yang merupakan rangkaian kebijakan merdeka belajar episode keenam,” Ujarnya.

“Saudara dipersiapkan sebagai guru-guru terbaik untuk menjadi pemimpin sekolah yang berfokus pada pembelajaran,”katanya.

Ia berharap, para calon guru penggerak memiliki kompetensi dalam pengembangan diri dan orang lain, pengembangan pembelajaran, manajemen sekolah serta pengembangan sekolah.

Sementara Kadis Pendidikan Gayo Lues melalui Serketaris Pendidikan Gayo Lues Zulkarnain, S.Pd mengatakan, tema kegiatan pada acara tersebut adalah Panen Raya. Panen Raya dari seluruh rangkaian kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh calon guru penggerak.

“Dari lokakarya ke satu sampai lokakarya ke tujuh ini. Mudah-mudahan untuk calon guru penggerak semuanya bisa lulus. Dan ketika bapak ibu sudah menjadi guru penggerak, diharapkan bisa menjadi agen-agen perubahan di sekolah nya masing-masing,”katanya.

Meskipun calon guru penggerak saat ini berjumlah 27 orang, ia berharap kedepannya ketika sudah menjadi guru penggerak, dapat membawa perubahan di sekolah masing-masing dan bisa mengimplementasikan kurikulum merdeka tersebut menjadi konsep merdeka belajar.

(Abdi Whienargayo)

Share :

Baca Juga

Aceh

Turnamen sepak bola Askab PSSI Gayo Lues Resmi dibuka. Ini amanah Bupati.

Headline

Capres Prabowo Subianto Meminta Do’a Restu dari SBY Sebelum Pendaftaran di KPU

Gayo Lues

Kejaksaan Gayo Lues Gelar Kegiatan Jaksa Goes to Campus

Aceh

Personel Polsek Terangun Gelar Patroli Terpadu, ini penjelasan Kapolsek 

Aceh

Polres Gayo Lues Bagikan Bantuan Sembako Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Gayo Lues

Rentetan Peristiwa di Gayo Lues, dari Pembuangan Bayi sampai Pembunuhan Sadis

Aceh

Ketua APDESI: Syakir MSi Pelita Bagi Kegelapan Birokrasi Aceh Tenggara, Muslim Minta Pj Bupati Diperpanjang 

Gayo Lues

Muhammad Amru-Idris Arlem Pilihan Tepat bagi Masyarakat Gayo Lues di Pilkada Serentak 2024