Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Senin, 15 Mei 2023 - 21:34 WIB

Warga Akul Diseruduk Kerbau, Alami Luka Serius

 

portaldatiga.com – Gayo Lues | Telah terjadi kecelakaan terhadap seorang Peternak, warga Kampung Akul pada saat korban sedang menangkap kerbau milik nya sendiri, korban tiba tiba di seruduk kerbau yang menyebabkan korban terluka di bagian perut sebelah kanan tepatnya luka di bawah tulang rusuk, peristiwa ini terjadi di peternakan Aih batu Kampung Akul, Kecamatan Blangjerango, Kabupaten Gayo Lues, adapun identitas korban bernama Sdr. Abu Rahman, Umur 58 tahun, Pekerjaan Tani, Alamat  Dusun II, Kp. Akul Kec. Blangjerango, Kab. Gayo Lues. Selasa, 16/05/2023.

Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza SIK melalui Kapolsek Kuta Panjang IPDA Syamsuddin SH mengatakan bahwa Adapun kronologis kejadian, yaitu peristiwa ini terjadi Pada hari Senin tanggal 15 Mei 2023  pukul 18.45. Wib, menurut Keterangan 2 (dua) orang saksi kawan korban bernama Sdr. Kasim, Umur 45 tahun, Pekerjaan Tani, Alamat  Dusun II, Kp. Akul, Kec. Blangjerango, Kab. Gayo Lues, dan saksi kedua bernama Sdr. Syahadat, Umur 43 tahun, Pekerjaan Tani, Alamat  Dusun II, Kp. Akul, Kec. Blangjerango, Kab. Gayo Lues, kedua saksi tersebut menerangkan bahwa Sdr. Abu Rahman (korban) pada saat sedang melakukan penangkapan kerbau miliknya sendiri dengan cara mengikat leher salah satu Kerbau dengan tali dilehernya, tiba-tiba seekor kerbau lainnya datang menyeruduk korban dengan tanduk nya sehingga korban terjatuh dan mengalami luka yang cukup serius serta berlobang di bagian perut korban, Jelas Kapolsek.

Mendengar info tersebut  Kapolpos Blangjerango Aipda Zen Herman beserta personel Aipda Missuardi langsung bergerak menuju ke TKP, Kampung Akul guna memastikan kejadian tersebut, setelah Kapospol Blangjerango tiba di Kampung Akul, korban telah sampai di pinggir jalan raya dan sedang di bawa oleh warga dan anak korban dengan menggunakan alat seadanya, Jelas Kapolsek.

Selanjutnya Personel Pospol Blangjerango mengevakuasi korban dengan menggunakan mobil L300 pickup menuju RSUD Sangir guna dilakukan tindakan medis, Jelasnya.

Setelah tiba di rumah sakit RSUD, Pihak dokter UGD langsung membawa korban keruang operasi guna dilakukan tindakan medis lebih lanjut, Dari keterangan pihak RSUD bahwa selain terluka berlobang di bagian perut, korban juga mengalami luka patah dua tulang rusuk sehingga mengenai rongga paru untuk itu korban perlu penanganan lebih lanjut oleh pihak dokter RSUD. (rc) 

 

 

Sumber : Pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

SIPUHH KPH Off, Pengusaha Minta Solusi

Headline

Tanggapi Kabar Perubahan Sistem Pemilu 2024 Menjadi Proporsional Tertutup, SBY: KPU dan Parpol Akan Alami Krisis

Gayo Lues

Kejari Gayo Lues Eksekusi Uqubat Cambuk Terhadap 5 Orang

Aceh

Kasat Sabhara Polres Gayo Lues Turunkan Anggota Mengamankan Sidang

Aceh

Biografi Said Sani : Kepala Desa jadi Politisi

Aceh

Beri Rasa Aman Kepada Pengendara Dan Pejalan Kaki, Polsek Blangkejeren Laksanakan Strong Poin

Aceh

Kapolres Gayo Lues Cek Pengamanan Kegiatan Malam Natal di Rumah Ibadah HKGB Oikumene

Aceh

Mael Gaya Ikut Penjaringan Partai Golkar untuk Kandidat Cabup dan Cawabup Gayo Lues