Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Minggu, 28 Mei 2023 - 17:40 WIB

Pasca Kebakaran Tungel, Kapolres Gayo Lues Himbau Waspada Penyebab Kebakaran 

 

portaldatiga.com- Gayo Lues –  Kapolres Gayo Lues, Polda Aceh AKBP Efrianza SIK beserta jajarannya ikut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi menjelang shalat Magrib, di dusun Jaring Halus, Desa Tunggel kecamatan Rikit Gaib kabupaten Gayo Lues.

Kapolres Gayo Lues AKBP EFRIANZA, SIK

Diketahui dalam musibah kebakaran di Desa Tungel kecamatan Rikit Gaib menyebabkan sekitar 10 unit rumah warga hangus terbakar rata dengan tanah.

Dan sejumlah rumah warga lainnya mengalami rusak, akibat kebakaran yang terjadi  Jumat (26/5/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Gayo Lues mengatakan, masyarakat di kabupaten tersebut harus menjadikan musibah kebakaran yang terjadi itu sebagai pelajaran dan pengalaman terbaik.

Kapolres menghimbau, masyarakat diminta agar selalu berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat memicu atau menyebabkan terjadinya kebakaran.

Seperti diketahui kebakaran yang melanda kawasan permukiman padat penduduk di desa Tunggel kecamatan Rikit Gaib ternyata disebabkan arus listrik dari power bank yang sedang dicash dan ditinggalkan begitu saja di rumah kosong.

Dikatakan, cas handphone atau power bank yang sedang di cas jangan ditinggal begitu saja, karena hal ini dapat memicu salah satu penyebab kebakaran.

Seperti kejadian kebakaran hebat yang melanda desa Tunggel kecamatan Rikit Gaib di kabupaten tersebut.

Lanjut Kapolres, selain itu warga juga dihimbau dan diminta, jangan pernah meninggalkan kompor di rumah dalam keadaan hidup.

Sebab hal itu juga dapat menyebabkan kompor meledak atau masakan akan gosong yang berdampak terjadinya kebakaran itu.

Sambungnya, masyarakat harus memastikan kompor mati dan mencabut cok di rumah sebelum berpergian atau meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Hal itu salah satu upaya untuk menghindari dan mencegah terjadinya kebakaran secara bersama-sama.

“Bukan hanya itu saja, warga juga selalu dihimbau dan diingatkan jangan sembarangan membuang puntung rokok begitu saja dan membakar sampah terutama disaat musim kemarau panjang.

Sebab dapat memicu terjadinya kebakaran, baik kebakaran terhadap lahan gambut maupun perkebunan atau tempat tinggal seperti rumah dan yang lainnya,”sebutnya. (Rc) 

 

 

Sumber : pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Masyarakat Mekar Jadi Ayu Ungkapkan Kekecewaan Mereka Terhadap Kinerja Pemda Bener Meriah

Aceh

Akibat Pecah Ban. Mobil Avanza Masuk Ke Jurang di Porang Ayu 

Aceh

Kajari Gayo Lues Terima Piagam Penghargaan dari KPPN

Aceh

Kuah Beulangong, Sajian Khas Dalam Gowes Dan Mancing Bersama Polda Aceh Dan Kodam IM

Gayo Lues

Demokrat usul Khofifah sebagai Cawapres, Keputusan Diserahkan ke Prabowo

Aceh

Kapolres Gayo Lues bersama PJU dan Forkopimda serta tokoh masyarakat laksanakan Jum,at curhat “Cerak-Cerak Urum Serinen” Jelang Malam Takbir Idul Fitri 1 syawal 1444 H Diposyan Ops Ketupat Polres Gayo Lues

Aceh

Kejaksaan Negeri Gayo Lues Dampingi Penyuluhan PTSL Bersama BPN Gayo Lues

Gayo Lues

Kajari Gayo Lues Beserta Rombongan Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran Kota Blangkejeren