Home / Gayo Lues / Headline

Kamis, 15 Juni 2023 - 20:31 WIB

HUT Bhayangkara ke 77, Polres Gayo Lues Laksanakan Kegiatan Safety Riding dan Bansos

Portal Datiga, Gayo Lues – Polres Gayo Lues laksanakan kegiatan safety riding dan bakti sosial dalam rangka hari Bhayangkara ke 77 di Pos Pelayanan Terpadu Polres Gayo Lues, Jum’at (16/06/2023).

Kegiatan yang mengusung tema Polri Presisi untuk Negeri Pemilu damai menuju Indonesia Maju dihadiri Pj. Bupati Gayo Lues diwakili oleh Asisten II Bupati Gayo Lues, H. Irwansyah, S.Si, MM, Kapolres Gayo Lues, Akpb Efrianza, S.I.K, Kajari Gayo Lues, Ismail Fahmi, SH, Kasatpol PP Gayo Lues, Syabri, S.Pd Waka Polres Gayo Lues, Edi Yaksa, S. Sos Kalak BPBD Gayo Lues, Suhaidi, S.Pd. M.si, Kadis Kominfo Gayo Lues, Said Winta Reza,S.STP, Kadis Dinsos Gayo Lues, Jasiwa Maytense, SE., MM, Kadis Pariwisata Gayo Lues, Irsan firdaus S.H M.AP, PJU Polres Gayo Lues, Ibu Pengurus Bhayangkari cabang Gayo Lues, Para Komunitas Safety Riding Japstyle, Nmax dan lainnya, Para tukang Becak, Para Tamu Undangan dan Para Insan Pers.

Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan, Safety Riding memiliki arti berkendaraan dengan aman, dengan point penting itu perlu kita ikut demi menjaga keselamatan berkendaraan

Ia menjelaskan, ada 4 (empat) point penting dalam menjalankan Safety Riding, pertama cek kondisi kendaraan, hal ini perlu dilakukan mengecek Sistem Pengereman, Tekanan Ban, dan Potensi kerusakan lainnya yang dapat menyebabkan kecelakaan kalu lintas.

Kedua PATUHI rambu-rambu lalulintas, selain sebagai petunjuk jalan, Rambu-rambu lalulintas juga berfungsi sebagai Pelindung pengguna jalan dari bahaya kondisi jalan selanjutnya untuk mematuhi segala macam rambu- rambu lalulintas, mulai dari Rambu perintah, rambu peringatan, rambu petunjuk dan Rambu Larangan.

Ketiga gunakan perlengkapan berkendara, bagi pengemudi mobil, gunakan sabuk pengaman setiap saat ketika mengemudi. untuk pengguna sepeda motor diwajibkan untuk menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) yang dilengkapi dengan jaket dan sarung tangan.

“Keempat jaga jarak aman, menjaga jarak aman antara kendaraan anda dengan kendaraan yang ada Di Depan, agar tidak terjadi kecelakaan beruntun akibat jarak dari kendaran satu dengan yang lainnya,” tandasnya.

Dalam pantauan media ini, sebelum melaksanakan kegiatan Pawai Safety Riding, Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza, S.I.K. membagikan Bansos kepada Masyarakat kurang Mampu, Tukang sapu jalan dan Tukang Becak dengan Jumlah Bansos yang dibagikan sebanyak 50 Bungkus.

Kegiatan selesai pada pukul 10.00 Wib, Situasi berjalan aman dan baik.

Informasi tambahan untuk diketahui, Safety Riding merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-77 yang dilakukan oleh Personil Sat Lantas Polres Gayo Lues dalam mengedukasikan masyarakat sehingga dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat di Kab. Gayo Lues dapat berkendara dengan lebih baik lagi dan terhindar dari kecelakaan Lalulintas.

(Abdi Whienargayo)

Share :

Baca Juga

Aceh

Diduga Tak Becus Urusi Pendidikan Diwilayah Kerjanya, Kacabdin Gayo Lues Diminta Copot

Aceh

Banyak Lampu Jalan Gayo Lues Padam ,APH Diminta Lidik

Aceh

Syarifuddin (Deni Gecik Pinang Rugub) Menyerahkan Surat Pemunduran Diri Sebagai Pengulu, Demi Caleg Dari Golkar

Gayo Lues

Wahab Minta Pajak Dabun Gelang Difungsikan

Aceh

Polwan Polres Gayo Lues salurkan bansos kepada korban pasca kebakaran di kota BlangkejerenĀ 

Aceh

Kejari Gayo Lues Musnahkan Barbut Perkara Tindak Pidana Umum

Aceh

Polres Gayo Lues Serahkan Buku Bacaan ke Sekolah SMA Negeri 2 Blangkejeren

Aceh

Perumda Air Minum Tirta Sejuk Cairkan THR Seluruh Karyawan