Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Kamis, 5 Oktober 2023 - 00:30 WIB

Wakili Kapolres, Kabagren Polres Gayo Lues Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78 Tahun 2023.

 

portaldatiga.com | Pada Hari Kamis, 05 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB, di Lapangan Pancasila Kota Blangkejeren Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues, telah digelar Upacara Peringatan Hut TNI Ke-78 Tahun 2023 dengan tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.”

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Dandim 0113/Gayo Lues, Kapolres Gayo Lues diwakili Kabagren Polres Gayo Lues Kompol Hartana, S.sos, Kajari Gayo Lues, Wakil Ketua Mahkamah Syari’ah Blangkejeren, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren, Asisten II, Kasatpol PP Gayo Lues, Kepala Cabang BSI Gayo Lues, Para Ibu Persit Kodim 0113/GL, para veteran, tamu undangan, dan insan pers.

Rangkaian kegiatan meliputi langkah-langkah protokol seperti penjemputan Inspektur Upacara, penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Amanat yang disampaikan oleh Dandim 0113/Gayo Lues menyentuh sejarah TNI, tingkat kepercayaan masyarakat, dan komitmen TNI dalam mengawal demokrasi.

Peserta upacara terdiri dari berbagai pleton, termasuk personel Kodim 0113/Gayo Lues, Kompi B 114/SM Gayo Lues, Polres Gayo Lues, Satpol PP Gayo Lues, mahasiswa Kampus Unsyiah PSDKU Gayo Lues, dan Pramuka Gayo Lues.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menggarisbawahi kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara dan komitmen TNI dalam menjaga stabilitas keamanan nasional dalam menghadapi pemilihan umum serentak tahun 2024.

Kegiatan berakhir pada pukul 10.55 WIB dalam keadaan aman dan baik. Setelah upacara, dilanjutkan dengan Penyerahan Tali Asih Kepada Veteran sebanyak 5 orang.

Ini adalah momen bersejarah yang memperkuat semangat TNI dalam menjaga keamanan dan mendukung demokrasi di Indonesia. (Rc)

 

 

Sumber : pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Bakti Sosial Religi Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 2024 di Masjid Agung Ash-Sholihin Kota Blangkejeren

Aceh

Aliansi masyarakat Gayo AMG kecewa atas kinerja satpol PP/WH Aceh tengah dan akan melakukan audiensi dengan instansi Satpol-PP/ WH Aceh tengah

Aceh

Presiden RI Apresiasi Capaian Predikat WTP Pemerintah Pusat dan Daerah, Menteri AHY: Jadi Fondasi bagi Kemajuan Pembangunan

Aceh

Jelang Reforma Agraria Summit 2024, Menteri AHY: Tanah Masyarakat yang Disertipikatkan Harus Produktif

Aceh

RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues Targetkan Akreditasi Paripurna

Aceh

Dana Otsus ke Kabupaten Bakal Dipotong, Bencana Baru Bagi Rakyat Aceh

Aceh

Door to Door System (DDS), Polres Gayo Lues Blusukan ke Desa Badak Bagikan Bantuan Kemanusiaan

Gayo Lues

Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Gayo Lues Laksanakan Aksi Simulasi