Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Rabu, 11 Oktober 2023 - 01:15 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Latihan Pra Operasi dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

 

portaldatiga.com| Blangkejeren – Polres Gayo Lues telah sukses melaksanakan Latihan Pra Operasi (LATPRAOPS) dalam persiapan pengamanan Pemilu Serentak Operasi Mantap Brata (OMB) tahun 2024 bertempat di Aula Polres setempat, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya dengan pengemban fungsi dengan Kabagops AKP Jonnedy.

Latihan Pra Operasi (LATPRAOPS) ini merupakan upaya serius Polres Gayo Lues dalam meningkatkan kesiapan dan kapabilitas personelnya dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu Serentak OMB tahun 2024. Dalam pernyataannya, Kapolres AKBP Setiyawan Eko Prasetiya menjelaskan bahwa LATPRAOPS menjadi bagian penting dalam memastikan pelaksanaan pemilu yang aman, damai, dan berintegritas.

“Kami telah berkomitmen untuk menjaga keamanan selama proses Pemilu Serentak OMB tahun 2024. LATPRAOPS ini adalah salah satu wujud nyata persiapan kami dalam menghadapi berbagai potensi tantangan yang mungkin muncul selama proses pemilihan,” kata AKBP Setiyawan Eko Prasetiya.

Kabagops AKP Jonnedy menambahkan bahwa LATPRAOPS melibatkan simulasi berbagai skenario dan situasi yang mungkin terjadi selama pemilu. Personel Polres Gayo Lues dilatih dalam penanganan kerusuhan, penanganan massa, pengamanan TPS, dan berbagai aspek keamanan lainnya.

“Kami berupaya untuk memastikan bahwa personel kami siap menghadapi berbagai situasi, sehingga proses pemilu dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan keamanan,” ungkap AKP Jonnedy.

LATPRAOPS ini juga melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk TNI, pemda, dan unsur-unsur lain yang terlibat dalam pengamanan pemilu. Kapolres dan seluruh personelnya berharap bahwa dengan persiapan yang matang ini, pemilu tahun 2024 dapat berlangsung dengan damai, tertib, dan aman bagi seluruh masyarakat di Gayo Lues. (Rc)

 

Sumber : Pers rilis humas polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Di Hadapan Forum Internasional, Menteri AHY Usulkan Pembentukan Badan Air Nasional*

Gayo Lues

Dewas PDAM Tirta Sejuk Laksanakan Sertijab Direktur

Aceh

Perjalanan Panjang Ibnu Hasyim: dari Staf Camat Sampai jadi Orang Nomor 1

Aceh

Lima Tahun Di Panwaslih,Guru SMA N 1 Kuta Panjang Di Kembalikan Ke sekolah Asal

Aceh

FORMAT : BKPSDM Tolong Benahi Kekosongan Kepsek di Aceh Barat

Gayo Lues

Peringati Hari Maulid Nabi Muhammad, Kejari Gayo Lues Santuni Anak Yatim

Aceh

Tangani Stunting, Perkim Gayo Lues Upayakan Bangun 100 Unit Sarana Air Bersih

Aceh

Polres Gayo Lues Gelar Bhakti Kesehatan Penyandang Disabilitas dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024