Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 24 Oktober 2023 - 01:40 WIB

Polisi RW Hadiri Upacara Hari Santri 2023 yang Digelar Oleh KEMENAG Gayo Lues

 

portaldatiga.com | Blangkejeren – Hari Santri 2023 diresmikan oleh Kementerian Agama (KEMENAG) di Kabupaten Gayo Lues, Aceh, dengan menggelar sebuah upacara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat. Salah satu unsur yang turut ambil bagian dalam upacara tersebut adalah Polisi Wilayah (RW), yang menunjukkan komitmen dan dukungan dari aparat keamanan terhadap kegiatan penting ini, Selasa (24/10/2023).

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., melalui Kasatbinmas IPTU Masjidul Haq, menyatakan bahwa kehadiran Polisi RW pada upacara Hari Santri 2023 adalah bentuk dukungan terhadap perayaan yang menjadi salah satu momen penting bagi komunitas santri di Indonesia.

“Dalam rangka Hari Santri 2023, kami sangat senang untuk dapat hadir di sini sebagai wujud dukungan dari kepolisian terhadap upacara yang penting ini. Santri memiliki peran yang sangat penting dalam pembentukan karakter dan moral generasi muda, dan kami berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” kata IPTU Masjidul Haq.

Upacara Hari Santri 2023 di Kabupaten Gayo Lues ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, pemimpin pondok pesantren, serta para santri. Mereka berkumpul untuk merayakan hari yang menghormati peran santri dalam melestarikan nilai-nilai agama dan budaya.

Hari Santri adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk menghormati dan mengapresiasi peran penting santri dalam pembangunan sosial dan budaya di Indonesia. Dengan kehadiran Polisi RW dalam upacara ini, diharapkan dapat semakin memperkuat rasa solidaritas dan dukungan terhadap peran santri dalam masyarakat.  (Rc)

 

 

 

Sumber : Pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

SAT RESKRIM POLRES SIMEULUE MENYERAHKAN WNA AUSTRALIA TELAH TAHAP II KE KEJAKSAAN NEGERI SINABANG

Aceh

Hamdani, Bendahara IGORNAS Gayo Lues Pimpin Final Liga 3 Zona Aceh

Aceh

Reje Bahgie Bertona Wakaf Tanah Untuk Tahfiz Al-Quran

Aceh

Diundang Bank Dunia, Menteri ATR/BPN Akan Paparkan Kisah Sukses Pemerintah Indonesia Daftarkan 112 Juta Bidang Tanah

Aceh

Door to Door System (DDS), Polres Gayo Lues Blusukan ke Desa Badak Bagikan Bantuan Kemanusiaan

Aceh

Rapat Terbatas bersama Presiden, Kapolri: TNI-Polri Kawal Seluruh Kebijakan di Papua

Aceh

Evaluasi Kinerja Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, Pembina Tim 5 Dukung Pemerataan Capaian WBK dan Layanan Elektronik se-Provinsi Gorontalo

Aceh

Wakili Kapolres, Kabagops Polres Gayo Lues Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023