Home / Aceh / Gayo Lues

Minggu, 22 Januari 2023 - 23:49 WIB

Koperasi Tawar Sejuk laksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-20

 

Datiga-Gayo Lues| Koperasi Konsumen Wanita Tawar Sejuk laksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-20 Tahun Buku 2022. Rapat berlangsung di Balai Pendopo Bupati tersebut dihadiri langsung oleh lebih dari 250 anggota dan turut didampingi oleh Pemerintah Kabupaten, Minggu (22/01/2023).

Pada pertemuan tesebut jajaran kepengurusan koperasi menyampaikan laporannya masing-masing, mulai dari modal satuan koperasi per-31 Desember 2022, pendapatan, pencapaian koperasi hingga penyusunan program menuju periode 2023.

Berkat dedikasi dan kinerjanya, Koperasi Tawar Sejuk bahkan dinobatkan sebagai peringkat pertama unit Koperasi terbaik se-Aceh. Selain di Provinsi, pengharagaan juga datang dari Kabupaten. Terlihat Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM menyerahkan sertifikat hasil penilaian kesehatan koperasi dengan kategori ‘sehat’.

Penobatan koperasi Tawar Sejuk bukan tidak berdasar, terbukti dari tahun 2021 lalu hingga akhir 2022, unit koperasi berhasil meraih peningkatan sisa hasil usaha sebanyak 16% atau setara Rp.1.009.719.680,00.

Mewakili PJ Bupati, Asisten III Bupati, Ir.Bambang Waluyo turut menyampaikan dukungannya kepada jajaran Unit Koperasi. Beliau mengharapkan dengan kehadiran koperasi ditengah masyarakat dapat membantu masyarakat Gayo Lues. Lebih lanjut beliua menyampaikan agar prestasi yang diraih oleh Koperasi Tawar Sejuk dapat terus berkembang dan berkinerja lebih baik di tahun 2023.

Dalam penyusunan programnya menyongsong tahun 2023, Koperasi mengusulkan 9 program pokok mulai dari penambahan dan peningkatan kualitas pengurus dan anggota, upaya penumbuhan modal usahan dan sukarela, pemerhatian terhadap kesehatan pengurus dan anggota hingga dukungan pada peningkatan eksistensi UKM di Gayo Lues.

Pertemuan ditutup dengan ketok palu persetujuan antara pengurus dan anggota Kepengurusan. Jajaran koperasi mengharapkan seluruh anggota dapat disiplin dalam membayar tanggung jawabnya demi kelangsungan Koperasi. (Awg)

Share :

Baca Juga

Aceh

Serahkan Sertipikat Tanah Wakaf di Pontianak, Menteri AHY: Kita Urus dengan Cepat Tanpa Dipungut Biaya

Aceh

SAT RESKRIM POLRES SIMEULUE MENYERAHKAN WNA AUSTRALIA TELAH TAHAP II KE KEJAKSAAN NEGERI SINABANG

Aceh

Viral Berita Irmawan Serang Pribadi Seorang Mahasiswa, Ini Perlu Diluruskan

Gayo Lues

Asisten II Pimpin Gotong Royong Bersih-bersih Pasar Terpadu

Aceh

Warga Bener Meriah Meninggal Saat Nyetir di Ulee Kareng

Gayo Lues

Dewas PDAM Tirta Sejuk Laksanakan Sertijab Direktur

Gayo Lues

HUT Bhayangkara ke 77, Polres Gayo Lues Laksanakan Kegiatan Safety Riding dan Bansos

Gayo Lues

Dump Truk Milik Pemprov Aceh Diduga Disewakan Oknum Kabid Dinas Pertanian Gayo Lues