Home / Gayo Lues / Headline / Home

Rabu, 1 Februari 2023 - 05:51 WIB

Kabid Humas Polda Aceh : Isu Penculikan Anak Jangan Sebarkan Bila Tidak Ada Bukti

    Foto : Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto.

 

portaldatiga.com-Terkait mencuatnya isu tentang kasus penculikan anak. Bahkan ada konten beredar di grup-grup media sosial yang menguatkan seolah peristiwa penculikan itu benar adanya.

Menanggapi itu Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan agar masyarakat tidak panik, atau takut berlebihan. Karena, kata Joko, sampai saat ini belum ada laporan real terkait kasus penculikan anak.

Mantan Kapolresta Banda Aceh itu juga meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan konten-konten hoaks yang beredar, apalagi sampai menyebarluaskan kembali informasi atau berita yang belum terbukti kebenarannya tersebut.

“Masyarakat harus meng-kroscek kebenaran setiap informasi yang beredar. Jika informasi itu tidak benar atau tidak ada bukti real, maka jangan ikut menyebarkan, karena itu dapat menimbulkan kepanikan atau semacam teror,” ujar Joko, dalam rilisnya, Rabu, 1 Februari 2023.

Namun demikian, Alumni Akpol 1994 itu tetap mengimbau agar orangtua meningkatkan pengawasan bagi anak-anaknya dan tidak mudah percaya terhadap orang asing yang baru dikenal.

Ia juga meminta, bila mendapati orang yang mencurigakan agar segera melaporkan ke perangkat desa yang selanjutnya diteruskan ke Bhabinkamtibmas atau bisa juga menghubungi layanan kepolisian 110.

  1. “Terpenting, jangan langsung memvonis bila belum terbukti, apalagi sampai main hakim sendiri seperti kejadian di Papua,” demikian, pungkas Joko. (Red/Rc)

Share :

Baca Juga

Aceh

Seorang Laki-laki Ditemukan Gantung Diri di Bener Meriah

Aceh

Personel PospolĀ  Tongra Polres Gayo Lues Bersihkan Material Batuan di Badan Jalan

Aceh

PGRI dan Disdik Gayo Lues Salurkan Bantuan Bencana Kebakaran Kota Blangkejeren

Aceh

Kajari Gayo Lues Ismail Fahmi Jadi Kajari Favorit di ADHYAKSAdigital Award 2024

Aceh

Wakapolda Aceh Hadiri Puncak Penanaman Mangrove Nasional

Aceh

RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues Targetkan Akreditasi Paripurna

Headline

Ngabuburit di Monumen Arek Lancor Pamekasan, AHY: Lestarikan Terus Budaya Lokal

Aceh

Satlantas Polres Gayo Lues sediakan truck antar jemput anak sekolah gratis