Home / Home

Rabu, 1 Februari 2023 - 05:10 WIB

Pj Bupati Gayo Lues Serahkan Sertifikat dan Trophy Proklim Utama

Foto: PJ Bupati Gayo Lues Ir.H.Rasyidin Porang menyerahkan sartifikat Proklim Utama tahun 2022 kepada ketua kelompok desa bener baru Rabu (01/02/2023)

 

portaldatiga.com-GayoLues- Pj Bupati Gayo Lues Ir H Rasydin Porang, menyerahkan sertifikat Proklim dan Trophy Proklim kategori tingkat utama Nasional tahun 2022 kepada ketua kelompok Desa Bener Baru Kecamatan Blangpegayon.

Acara Penyerahan sertifikat itu berlangsung di Pendopo Bupati yang turut dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kasimuddin, ketua kelompok Desa Bener Baru dan sejumlah staff Dislindup Gayo Lues, Rabu (1/2/2023).

Pj Bupati dalam penyerahan itu, sangat mengapresiasi usaha dan upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Blangpegayon sehingga mampu meraih penghargaan utama yang sangat luar biasa ini dan berharap, agar penerimaan penghargaan proklim ini semakin memberikan motivasi bekerja dan meningkatkan capaian yang telah diraih serta selalu menjaga dan melestarikan lingkungan hidup sehingga tidak tercemar dengan terjadinya perubahan iklim.

“ Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Desa Bener Baru yang mendapatkan sertifikat program kampung iklim,” kata Pj Bupati di Pendopo.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gayo Lues Kasimuddin, menyampaikan, dimana sebelumnya Gayo Lues mengusulkan enam kampung tahun 2022 lalu kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Namun, setelah pihak Kementerian menilai dengan beberapa proses tahapan, maka Kampung Bener Baru terpilih sebagai penerima penghargaan Proklim Utama.(Red/Rc)

Share :

Baca Juga

Gayo Lues

Irwansyah Masuk Nominasi Penjaringan Partai Golkar Sebagai Cabup Gayo Lues

Home

Akses Jalan Gayo Lues- Aceh Tengah Sudah Dibuka, Masyarakat Tetap Diminta Waspada

Aceh

Longsor Terjang Akses Jalan Gayo Lues-Aceh Tengah Jalan Warga Putus

Aceh

4 Februari Polda Aceh Gelar Lomba Mancing

Home

Judi Online Kok Sulit Dibrangus ? Masyarakat Kota Panjang Curhat pada Kapolsek

Aceh

Ini Penyebab Pelanggan Perumda Tirta Sejuk Sumber Intake Tetinggi Sistem Jadwal

Aceh

Masyarakat Mekar Jadi Ayu Ungkapkan Kekecewaan Mereka Terhadap Kinerja Pemda Bener Meriah

Aceh

Perumda Air Minum Tirta Sejuk Cairkan THR Seluruh Karyawan