Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 21 Februari 2023 - 22:28 WIB

RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues Targetkan Akreditasi Paripurna

Gayo Lues, Portal Datiga- Dengan menggandeng lembaga akreditasi ternama Indonesia Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Rumah Sakit umum Muhammad Ali Kasim Kabupaten Gayo Lues melaksanakan kegiatan akreditasi untuk tahun 2023. Tidak tanggung-tanggung setelah pada tahun 2019 lalu telah mendapatkan Akreditasi dengan predikat bintang 3 yaitu madya untuk tahun ini di targetkan mendapatkan paripurna dengan mendapatkan predikat bintang 5.

“Kita sengaja menggandeng KARS karena terkenal bahwa lembaga ini bukan lembaga kaleng-kaleng” ujar dr.Syafwan Azhari, Sp.B Ketua Akreditasi RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues. Rabu (22/02/2023)

Untuk mendapatkan predikat akreditasi paripurna 16 tim Pokja RSU MAK telah mempersiapkan diri sejak November 2022 lalu. Menurut Ketua Akreditasi RSU MAK Gayo Lues lembaga akreditasi KARS mensyaratkan minimal 15 pokja wajib mendapatkan nilai minimal 80.

“Tim sudah mempersiapkan dokumen regulasi, SOP, Serta implementasi dilapangan agar mutu pelayanan lebih baik” jelas dr.Mutia Fitri, M.K.M. selaku direktur RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues.

Kegiatan akreditasi ini berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 22-24 Febuari 2023 dan untuk hasilnya harus menunggu selama 3 bulan.

Menurut direktur RSU MAK akreditasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena standar yang harus dipenuhi oleh rumah sakit bisa di pastikan sesuai standar.

“Dengan Meningkatnya mutu layanan maka keselamatan pasien akan lebih terjamin tentunya, karena memang banyak standar yang harus kita penuhi”. Jelas dr. Mutia Fitri,M.K.M. (Abdi)

Share :

Baca Juga

Aceh

Polsek Putri Betung Adakan Sosialisasi Hukum Saber Pungli

Aceh

AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. pimpin Apel pagi perdana sebagai Kapolres Gayo Lues, Launching Program S.A.HA.BA.T.

Aceh

Jum’at Curhat Kapolres Gayo Lues Bersama Forkopimda, Instansi Vertikal Serta Masyarakat

Gayo Lues

Viral ibu berikan kopi susu sachet kepada bayi, Kapolres Gayo Lues bagikan susu gratis

Aceh

Sat Reskrim Polres Gayo Lues Amankan Sindikat Curanmor Lintas Kabupaten

Aceh

Lantik Majelis Pembina serta Pengawas PPAT Pusat dan Wilayah, Menteri AHY: Kita Cegah Mafia Tanah

Aceh

Tutup Rakernis Ditjen Pentag 2024, Wamen ATR/Waka BPN Ingin Setiap Wilayah Punya _Roadmap_ Penyelesaian Reforma Agraria*

Aceh

Dimana Peran Polisi Pamong Praja dan WH? AMG Akan Gelar Aksi Bantu Polisi Pamong Praja Aceh Tengah