Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 21 Februari 2023 - 22:28 WIB

RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues Targetkan Akreditasi Paripurna

Gayo Lues, Portal Datiga- Dengan menggandeng lembaga akreditasi ternama Indonesia Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Rumah Sakit umum Muhammad Ali Kasim Kabupaten Gayo Lues melaksanakan kegiatan akreditasi untuk tahun 2023. Tidak tanggung-tanggung setelah pada tahun 2019 lalu telah mendapatkan Akreditasi dengan predikat bintang 3 yaitu madya untuk tahun ini di targetkan mendapatkan paripurna dengan mendapatkan predikat bintang 5.

“Kita sengaja menggandeng KARS karena terkenal bahwa lembaga ini bukan lembaga kaleng-kaleng” ujar dr.Syafwan Azhari, Sp.B Ketua Akreditasi RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues. Rabu (22/02/2023)

Untuk mendapatkan predikat akreditasi paripurna 16 tim Pokja RSU MAK telah mempersiapkan diri sejak November 2022 lalu. Menurut Ketua Akreditasi RSU MAK Gayo Lues lembaga akreditasi KARS mensyaratkan minimal 15 pokja wajib mendapatkan nilai minimal 80.

“Tim sudah mempersiapkan dokumen regulasi, SOP, Serta implementasi dilapangan agar mutu pelayanan lebih baik” jelas dr.Mutia Fitri, M.K.M. selaku direktur RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues.

Kegiatan akreditasi ini berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 22-24 Febuari 2023 dan untuk hasilnya harus menunggu selama 3 bulan.

Menurut direktur RSU MAK akreditasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena standar yang harus dipenuhi oleh rumah sakit bisa di pastikan sesuai standar.

“Dengan Meningkatnya mutu layanan maka keselamatan pasien akan lebih terjamin tentunya, karena memang banyak standar yang harus kita penuhi”. Jelas dr. Mutia Fitri,M.K.M. (Abdi)

Share :

Baca Juga

Aceh

Relawan Penerus Negeri Gelar Talk Show Peningkatan UMKM dan Pencegahan Stunting

Aceh

Satu  Truck Hino Angkutan Gas LPG Terperosok ke  Jurang di Desa Marpunge

Headline

Lepas Keberangkatan Ibadah Haji Anies Baswedan, AHY: Semoga Lancar dan Hajinya Mabrur

Aceh

Polres Gayo Lues dan Sat Brimob Kompi 4 Yon C  Sediakan Truck Antar Jemput Anak Sekolah Gratis

Aceh

Kapolsek Pining Pimpin Giat DDS Bantuan Kemanusiaan di Pining 

Gayo Lues

Polres Gayo Lues Tangkap Pelaku Jual Beli Kulit Harimau

Headline

Anies Silaturahmi ke Rumah AHY, Demokrat: Pertemuan Penuh Keakraban

Aceh

Harapan Masyarakat Aceh Tengah Bener Meriah di 2024 Sudah mendekati Titik Terang