Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 14 Maret 2023 - 07:29 WIB

Peserta BPJS Capai 95%, Gayo Lues Raih Penghargaan UHC Award 2023

Portal Datiga, Gayo Lues -Kabupaten Gayo Lues meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Nasional.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Menteri Kesehatan RI kepada Pj. Bupati Gayo Lues, H. Rasyidin Porang yang diwakili Staf Ahli Bupati Gayo Lues Bidang Politik Pemerintah dan Hukum,Ir. Abdul Hakim. MP.

Penyerahan penghargaan bagi Pemerintah Daerah tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota ini diselenggarakan di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Abdul Hakim ketika dikonfirmasi menjelaskan, UHC Award merupakan penghargaan kepada pemerintah Daerah yang telah berhasil mewujudkan implementasi JKN-KIS di wilayahnya dengan cakupan kepesertaan mencapai lebih dari 95% dari total penduduk. Pada penghargaan kali ini, terdapat 22 provinsi dan 334 kabupaten/kota sebagai penerimanya.

Ia melanjutkan, Kabupaten Gayo Lues berhasil mencangkup keikutsertaan para peserta atau warga yang terdaftar di BPJS sebesar 95%.

“Salah satu indikator yang harus dipenuhi suatu daerah untuk mendapatkan predikat UHC, yaitu cakupan angka kepesertaan atau warga yang terdaftar BPJS Kesehatan minimal sebesar 95 persen, dan Gayo Lues berhasil meraih itu,” Ujarnya.

Abdul Hakim mengatakan Kabupaten Gayo Lues akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap peserta BPJS di Kabupaten Gayo Lues.

“Ini merupakan harapan Pj. Bupati Gayo Lues H. Rasyidin Porang, kualitas pelayanan kesehatan terus ditingkatkan, mengingat masyarakat Gayo Lues sangat antusias menjadi bagian peserta BPJS,” Tutupnya.

Abdi Whienargayo

Share :

Baca Juga

Aceh

Satsabhara Polres Gayo Lues Lakukan Pengamanan Kegiatan Forkopimda Grebek Pasar Terpadu

Aceh

Muhammad Ali Kasim Menaruh Bunga Mawar di Ujung Senapan
Kejari Gayo Lues Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Aceh

Kejari Gayo Lues Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Aceh

Polsek Pining Gelar Patroli Dialogis untuk Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Aceh

Wakapolda Aceh Hadiri Puncak Penanaman Mangrove Nasional

Headline

Tim Bidkum Polda Aceh Berhasil Menangkan Dua Perkara Praperadilan

Gayo Lues

Disdik Gayo Lues Akan Tindak Tegas Sekolah yang Melakukan Pungutan Biaya Wisuda

Aceh

Polres Gayo Lues Lakukan Razia ke Pedagang Kembang Api