Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Jumat, 24 Maret 2023 - 01:18 WIB

FoMPA Ucapkan Selamat Kepada Drs, Al-Hudri MM Sebagai PJ Bupati Gayo Lues 

portaldatiga.com-Gayo Lues | Ricky Udayara,SE.I ketua Forum Masyarakat Peduli Aceh mengucapkan selamat atas dilantiknya Drs. Al-Hudri,MM Sebagai PJ Bupati Gayo Lues yang menggantikan PJ Bupati Sebelumnya H.Ir.Rasyidin Porang, di karenakan sedang dalam perawatan akibat sakit.

“Kami segenap keluarga Besar Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Masyarakat Peduli Aceh (FoMPA) mengucapkan selamat atas pelantikan Drs Al-Hudri, MM Sebagai Penjabat Bupati Gayo Lues, yang menggantikan PJ.Bupati sebelumnya Yaitu H.Ir.Rasyidin Porang. Kita juga berdoa bersama sama semoga H.Rasyidin diangkat penyakitnya dan diberikan kesembuhan Oleh Allah SWT.Amin”.Jumat, 24/03/2023

Selama lebih kurang 6 (enam) Bulan kepemimpinan H.Rasyidin Porang sebagai Penjabat Bupati Gayo Lues, telah memberikan bayak perubahan untuk Gayo Lues. Hal ini di tunjukkan dengan menurunnya angka kemiskinan

https://gayolueskab.go.id/berita/kategori/kabar-daerah/persentase-kemiskinan-kab-gayo-lues-menurun-signifikan

dan angka stanting yang juga menurun

https://gayolueskab.go.id/berita/kategori/kabar-daerah/angka-stunting-kabupaten-gayo-lues-menurun-ke-urutan-15-se-aceh2

serta inflasi yang stabil seiring dengan pertumbuhan ekonominya

https://portalsatu.com/stunting-di-gayo-lues-menurun-pertumbuhan-ekonomi-meningkat/

Tapi apalah daya kondisi Gayo Lues kemudian agak terhambat akibat dalam serapan anggaran terutama dalam proses lelang kegiatan dan kebijakan terkait anggaran. Salah satunya penyesuaian anggaran terhadap Peraturan Mentri Keuangan (PMK) RI Nomor: 212/PMK.07/2022 Tanggal 27 Desember 2022.

Yang mengharuskan alokasi anggaran APBK merujuk ke PMK tersebut. Dan ini harus segera di Bijaki dan di ambil keputusannya oleh seorang kepala Daerah (PJ Bupati) bersama DPRK Gayo Lues melalui penyesuaian Belanja Daerah terhadap PMK tersebut. Yang beberapa waktu terakhir ini mendapatkan kendala akibat Kondisi PJ Bupati Gayo Lues H.Rasyidin Porang dalam kondisi perawatan.

Karena Apabila tidak dilaksanakan dalam waktu dekat, maka dampaknya dana Transfer DAU ke daerah akan terkena Pinalti.Kondisi sekarang seharusnya dana yang kita terima 35 Milyar/ bulan. Sejak Bulan Januari -Februari kita hanya mendapat 22 milyar/ Bulan. Sementara di Bulan 3 (Tiga) ini hanya 16 Milyar. Tentunya kondisi ini sangat tidak menguntungkan bagi Kabupaten Gayo Lues. Dan dampaknya keuangan daerah akan Koleps.

Ricky juga berharap, Nahkoda baru Kabupaten Gayo Lues ini dapat menjalin kerjasama dengan semua elemen sipil, LSM, OKP, Media, Para Ulama serta para Tokoh Masyarakat lainnya.

“Bersatu, saling mendukung satu sama lain, komunikasi yang baik akan memuluskan jalannya langkah dan kebijakan menuju pembangunan Gayo Lues yang maju, hebat dan bermartabat, kami yakin pak Al-Hudri memiliki kemampuan komunikasi yang baik serta kerjasama dengan semua elemen masyarakat di Gayo Lues ” lanjut Ricky.

Selain itu kondisi Gayo Lues yang cenderung stabil akibat Inflasi diakibatkan Gayo Lues memiliki potensi Sumber Daya Alam yaitu Pinus. Yang getahnya Bayak dideres oleh Masyakarat karena hari ini memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Sehingga harapannya PJ Bupati juga dapat lebih konsen di tatausaha dan tataniaga komoditi Getah Pinus di Kabupaten Gayo Lues. Karena di Gayo Lues kini hadir Tiga Pabrik skala Nasional bahkan internasional dalam hal pengolahan Getah Pinus. Tentunya melalui kepemimpinan PJ Bupati Drs Al-Hudri nantinya dapat memberikan kondisi yang Aman dan terintegrasi antara semua stakeholder.

Selamat atas Pelantikan Bapak Drs.Al-Hudri,MM Sebagai PJ Bupati Gayo Lues. Semoga Gayo Lues semakin baik di kemudian hari. Apalagi kedepan pesta demokrasi akan segera di gelar tentunya hal ini bukan PR yang mudah bagi seorang PJ Bupati. Kondisi yang kondusif, Aman, dan tentram serta kesejahteraan Bagi kami Masyarakat Gayo Lues yang paling di inginkan saat ini.

Sebelumnya diberitakan, Pj Gubernur Aceh Mayjen Achmad Marzuki Melantik Drs.Al-Hudri,MM Sebagai Pj Bupati Gayo Lues. pada Jum’at 24/03/2023 pukul 15.00 WIB di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. (Abdi)

Share :

Baca Juga

Aceh

Kajari Gayo Lues Dampingi PJ. Bupati Serahkan 15 Sertifikat Tanah Wakaf

Headline

Begal Partai Demokrat dan Keprihatinan Ratusan Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri

Aceh

Kasat Sabhara Polres Gayo Lues Terjunkan unit Patroli Di Antrian SPBU Dan Pasar

Aceh

Pemda Gayo Lues Tidak Pernah Membuat Pernyataan Resmi Terkait Menerima Rohingya

Gayo Lues

Rentetan Peristiwa di Gayo Lues, dari Pembuangan Bayi sampai Pembunuhan Sadis

Headline

Silaturahmi Lebaran Bersama Anies dan Habib Salim Segaf, AHY: Terima Kasih Sambutan Hangatnya

Aceh

Relawan Penerus Negeri Gelar Talk Show Peningkatan UMKM dan Pencegahan Stunting

Aceh

Polantas Aceh Hadir, Satlantas Polres Gayo Lues Lakukan Himbauan Tertib Berlalulintas dalam rangka Operasi Zebra Seulawah 2023