Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Minggu, 26 Maret 2023 - 13:11 WIB

Al Hudri : Ntah Kite Tetahi Gayo Lues Murum- Murum (Mari Kita Perbaiki Gayo Lues Sama Sama) 

Portaldatiga.com – Aceh Tengah | Setelah sebelumnya dilantik sebagai PJ Bupati Gayo Lues pada Jum’at 24/03/2023 pukul 15.00 WIB di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. Oleh Pj Gubernur Aceh Mayjen Achmad Marzuki. Drs Al Hudri, MM, melakukan perjalanan menuju Kabupaten Gayo Lues dan berkunjung ke Aceh Tengah dalam rangka melakukan Jiarah ke Makam Orang Tua di kampung Toweren Minggu, 26/03/2023.

PJ Bupati kemudian berbuka  Puasa Bersama di Hotel Park Side Takengon Aceh Tengah Bersama Beberapa kepala Sekolah di Aceh tengah dan rombongan dari Kabupaten Gayo Lues, Tampak juga dalam acara tersebut Mantan Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru dan Istri Hj. Hartati yang mendampingi kedatangan PJ Bupati Gayo Lues Drs.Al-Hudri, MM.

Setalah Acara Buka Puasa Bersama. PJ Bupati menyampaikan beberapa hal dan pesan kepada hadirin yang hadir pada acara tersebut. Bahwa, pentingnya menjaga silaturahmi dan persaudaraan.

Al Hudri juga menjelaskan bahwa dirinya di tunjuk sebagai PJ Bupati Gayo Lues karena perintah dan tugas dari Negara. Dan menjelaskan bahwa didalam pemerintahan tidak ada kekosongan jabatan, sehingga berhubung karena PJ. Bupati sebelumnya yaitu H.Ir.Rasyidin Porang Sakit, maka saya di tunjuk untuk menggantikannya. Sementara saat ini saya juga masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan itu adalah jabatan pokok saya dan saya masih personil dari Dinas Pendidikan Provinsi Aceh. Dan jika bukan Kepala Dinas maka saya tidak bisa Jadi Penjabat Bupati. Artinya Jabatan kepala Dinas Masih melekat kepada saya. Hal ini saya jelaskan agar tidak tidak terjadi kesimpang siuran.

Selanjutnya pesan saya kepada ASN harus mempu mengemban prinsip bahwa dimana bumi di pijak di situ langit di junjung. Dan Apa yang diberikan amanah kepada kita maka harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya. Dan disetiap masa itu ada manusianya. Dan setiap manusia ada masanya, demikian PJ. Bupati mengistilahkannya. Sembari mengajak semua pihak di Kabupaten Gayo Lues Agar Bersama sama membangun Kabupaten Gayo Lues ke Arah yang lebih Baik.

” Ntah Kite Tetahi Gayo Lues Murum Murum” ucap Al Hudri dalam Bahasa Daerah Gayo. Yang artinya ” Mari Kita Perbaiki/Bangun Gayo Lues Bersama sama”. Himbau Al Hudri.

Al Hudri menambahkan , bahwa kita harus bergerak cepat untuk mengejar kinerja. Sementara untuk PMK 212 Gayo Lues harus segera menyesuaikan dengan amanat PMK itu dalam penyelenggaraan anggaran APBK 2023. Agar roda pemerintahan Gayo Lues dapat berjalan dengan semestinya.

Al Hudri kemudian menutup acara dengan mengucapkan Bayak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Dan besok pagi , Senin 27/03/2023. Akan segera menuju ke Kabupaten Gayo Lues dan akan mengadakan pertemuan dengan pejabat pejabat di Gayo Lues untuk menyamakan persepsi. Tutupnya. (Rc)

Share :

Baca Juga

Gayo Lues

Satu Unit Rumah Dilalap Si Jago Merah di Putri Betung, Ini Kronologisnya

Aceh

Syarifuddin (Deni Gecik Pinang Rugub) Menyerahkan Surat Pemunduran Diri Sebagai Pengulu, Demi Caleg Dari Golkar

Aceh

Bhabinkamtibmas Polres Gayo Lues ikuti rapat Anev Penggunaan Aplikasi BOS-V2 Dengan Ditbinmas Polda Aceh

Aceh

Trend Harga Jual Getah Pinus Turun. Manager KHBL Berikan Tips

Gayo Lues

Polda Aceh Berhasil Ungkap Kasus Narkotika; Selamatkan Jutaan Jiwa Generasi Muda

Gayo Lues

Perumda Air Minum Tirta Sejuk Laksanakan Kegiatan Acara HUT ke 20

Aceh

Serahkan Sertipikat Tanah Wakaf di Pontianak, Menteri AHY: Kita Urus dengan Cepat Tanpa Dipungut Biaya

Gayo Lues

Usai Ceckok dengan Istri, Seorang Laki-laki di Ketukah Blangjerango Gantung Diri