Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Rabu, 29 Maret 2023 - 19:34 WIB

Alhudri Kepada Diskominfo: Masyarakat Berhak Tahu Kegiatan Pejabat

GAYO LUES – Temu ramah bersama Diskominfo, PJ Bupati Alhudri sampaikan beberapa permintaannya, Rabu (29/03/2023).

 

Disambangi oleh Diskominfo Gayo Lues ke Ruang Kerjanya, Pj. Bupati tidak sungkan sampaikan apresiasinya atas kinerja Diskominfo untuk Kabupaten.

Pada pertemuan tersebut beliau menyampaikan masukannya kepada Diskominfo terkait penyebarluasan informasi Pemerintahan ke masyarakat.

PJ Bupati mengatakan bahwa masyarakat berhak tahu kinerja dari pimpinan dan penjabat di Kabupaten. Beliau menilai bahwa dengan adanya transparansi dan keterbukaan informasi soal kerja pemerintah kepada masyarakat, maka isu-isu miring dapat dihindari.

“Bukan mau cari muka tapi memang harus kita Laporkan kepada rakyat, masyarakatkan perlu melihat dan berhak tahu pimpinannya kerja apa, biar semua jelas dan terbuka”, Ujarnya.

Selain itu Pj Bupati turut meminta Diskominfo agar mempromosikan kearifan daerah dan profil Kabupaten secara masif. Hal ini dimaksudkan untuk mendongkrak nama Kabupaten baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Saat ini Kominfo sudah luar biasa, maka jaga performa dan progresnya. Upayakan bagaimana Gayo Lues ini mudah diakses informasinya, viralkan hal-hal unik dan baik soal daerah kita. Kenalkan kearifan lokal hingga ke manca negara,” Katanya.

Memahami lajur dari media sosial, Pj Bupati menghimbau agar Diskominfo dapat mengendalikan media-media tidak kredibel yang beredar di Kabupaten. Namun, ia mengingatkan agar Diskominfo dapat mengambil langkah humanis terlebih dahulu dalam penyelesainnya.

“Saya harap Diskominfo dapat melakukan pendekatan yang baik kepada media-media yang illegal dan berita-berita tidak kredibel yang beredar, yang kasihan adalah oknum itu sendiri, bisa terancam penjara minimal 15 tahun,” sebut Pj Bupati.

Menutup pertemuan tersebut Pj. Bupati menyampaikan semangatnya untuk berdampingan bersama Diskominfo dalam membangun Kabupaten Gayo Lues. Beliau berharap agar kehadiran Diskominfo dapat membantu beliau dalam mengemban tanggung jawab sebagai Kepala Daerah yang baru.

“Tidak perlu tunggu diundang, Sekdakab ini kan rumah kita sendiri. Kalau saya ada acara langsung ikut saja” ujar Pj. Alhudri (Abdi)

Share :

Baca Juga

Aceh

Patroli Gabungan TNI-Polri Malam Hari Dalam Rangka Pergantian Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Gayo Lues

Aceh

SatuĀ  Truck Hino Angkutan Gas LPG Terperosok keĀ  Jurang di Desa Marpunge

Aceh

Bertemu Mahasiswa Indonesia yang Berkuliah di New York City, Menteri AHY Jelaskan Arti Penting Kepastian Hak Atas Tanah*

Aceh

Mael Gaya Ikut Penjaringan Partai Golkar untuk Kandidat Cabup dan Cawabup Gayo Lues

Aceh

Peringati Hakordia, Kajari Gayo Lues Gelar Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa dan Mafia Tanah

Gayo Lues

Satpol-PP Gayo Lues Relokasi Pedagang di Depan Bale Pendopo

Aceh

Koperasi Tawar Sejuk laksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-20

Aceh

Apel Gelar Pasukan Polisi RW Jajaran Polres Gayo Lues Polda Aceh