Home / Gayo Lues / Headline

Minggu, 2 April 2023 - 04:41 WIB

Sengketa Lahan Pinus, Warga Kute Panjang Dibacok Hingga Kritis

Portal Datiga, Gayo Lues, Diduga akibat sengketa lahan Pinus, satu warga asal Kute Panjang Aman Cike (40) kritis dibacok tujuh kali oleh AR (20) Pegunungan Uluh Biang, Desa Sekuelen, Kecamatan Blangjerango, Minggu (02/04/2023).

Kapolres Gayo, AKBP Efrianza melalui Kasi Humasnya menerbangkan kronologis kejadiannya, pada hari Minggu tanggal 02 April 2023 sekira Pukul 13.30 Wib telah di amankan di Polsek Kuta panjang Polres Gayo lues, pelaku Penganiyaan/Pembacokan di Pengunungan Uluhbiang atas Desa Sekuken, Kecamatan Blangjerango.

Insiden tersebut terjadi sekitar Pukul 09.00 Wib di Pengunungan Uluhbiang atas Desa Sekuken, AS ( Ayah Pelaku) di lokasi perkebunan tersebut sedang melakukan panen getah pinus, tiba – tiba (korban) Aman Cike datang serta mengancam pelaku mau dibunuh dengan mengunakan Parang, selanjutnya pelaku lari ketakutan.

Sesampainya di tempat pemandian kerbau, Pelaku mendorong Korban kedalam kubangan kerbau, tiba – tiba Anak pelaku datang Arisaldi (Pelaku) dan membacok korban sebanyak 7×.

Selanjutnya Aliyas ( Ayah Pelaku) menelpon Pengulu Desa Sekulen Karim Ali untuk memberitahukan kejadian di atas.

Lalu, Pengulu Desa Sekuken Karim Ali memberitahukan kejadian tersebut kepada Polsek Kutapanjang dan Pospol Blangjerango.

Tepat pada pukul 12.00 wib anggota Reskrim Polres Gayo Lues beserta masyarakat Desa Sekuelen menuju ke lokasi TKP penganiayaan.

Setelah tiba di lokasi korban terlihat sudah terkapar dan masih sadar dan terdapat beberapa luka di sekujur tubuh yang diduga di aniaya dengan Sajam.

Pukul 13.30 Wib dilakukan evakuasi menuju RS MAK KabupatenGayo Lues dari TKP dan dibantu masyarakat dengan cara digotong.

Adapun Identitas Pelaku dan Korban sebagai berikut, AS s, 39 Tahun, Tani, Desa Sekulen Kec Blangjerango Kab Gayo lues (Ayah Pelaku) dan AR, 20 Tahun, Tani, Desa Sekulen Kec Blangjerango Kabupaten Gayo lues (Anak Pelaku).

Adapun Korban Rusli Aman Tina Alias Aman Cike, 40 Tahun, Tani, Desa Cike Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo lues (korban terdapat Luka Bacok Terbuka dikepala, luka sayatan di Bibir, luka di pergelangan di tangan Hampir Putus serta terdapat Beberapa Luka Bacok di tubuh bagian Belakang.

Menurut catatan Polres Gayo Lues, Pelaku dan Korban sudah lama bersengketa lahan pinus serta belum ada penyelesaian saat ini.

Untu saat ini oelaku telah diserahkan ke Sat Reskrim Polres Gayo lues untuk penyidikan lebih lanjut dan Korban saat ini telah di rujuk ke RSUD Alikasim Sangir untuk pertolongan Medis lebih lanjut. (Tim)

 

Share :

Baca Juga

Aceh

Dana Outsus , 80% Provinsi , 20 % Kabupaten/kota. Adilkah?

Aceh

Polres Gayo Lues bersinergi dengan TNI, Damkar dan BPBD Padamkan Kebakaran Rumah di Kota Blangkejeren

Aceh

Akibat Kelalaian Pekerjaan Jalan. Satu Mobil Terios Masuk ke Dalam Galian 

Aceh

Viral Berita Irmawan Serang Pribadi Seorang Mahasiswa, Ini Perlu Diluruskan

Aceh

Kapolres Gayo Lues Pimpin Pemusnahan Ladang Ganja Di Pegunungan Desa Pepelah Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues

Aceh

Polwan Polres Gayo Lues Lakukan Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas untuk Pengamanan Sholat Jum’at

Aceh

Milad PDAM Tirta Sejuk Ke-19, Direktur Himbau Pelanggan Lunasi Tagihan Sebelum 28 Februari 2023

Aceh

King dan Queen FTV, Qausar dan Masayu Bawa Pulang Si Kembar Pulang ke Aceh