Home / Aceh / Gayo Lues / Headline / Politik

Senin, 3 April 2023 - 09:38 WIB

Kepala Bakomstra Demokrat Gayo Lues Dukung Penuh Pernyataan AHY

Gayo Lues, Portal Datiga -Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Kabupaten Gayo Lues, Amirullah mendukung sepenuhnya pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebelumnya AHY menyatakan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengajukan peninjauan kembali (PK) atas putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) terkait “kudeta gagal” di Partai Demokrat.

AHY menegaskan siap menghadapi PK tersebut dan tidak akan gentar. Pernyataan AHY disampaikan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/4).

“Seperti disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Mas AHY, Demokrat telah menyerahkan kontra memori ke PTUN pada hari ini melalui penasihat hukum Hamdan Zoelva. Kami tentu meyakini sepenuhnya, Partai Demokrat yang berada di bawah kepengurusan Mas AHY adalah Demokrat yang benar; Demokrat yang sejati,” ujar Amirullah kepada wartawan di Gayo Lues.

Amirullah meyakini upaya Moeldoko cs kali ini pun akan gagal. Memperpanjang rentetan kegagalannya mengambil alih kepemimpinan di Partai Demokrat sejak Kongres Luar Biasa (KLB) Ilegal di Deli Serdang pada 2021 lalu.

Amirullah menegaskan, sudah 16 kali, Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY menang atas gugatan hukum KSP Moeldoko dan kawan-kawan.

“Jadi, seperti disampaikan Mas AHY, dilihat dari kaca mata hukum dan akal sehat, tidak ada celah apa pun bagi Moeldoko. Ia hanya memperpanjang rentetan kegagalan,” ujar Amirullah.

Amirullah kemudian mengajak seluruh kader Demokrat untuk berdoa agar AHY dan jajarannya tetap memimpin Partai Demokrat.

Ia juga meyakini Majelis Hakim di Mahkamah Agung akan memenangkan kepengurusan AHY. Setara dengan 16 keputusan hukum yang keseluruhannya memenangkan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY.

Kontributor: Amir Demokrat

Share :

Baca Juga

Aceh

Hari Kedua, Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara Polres Gayo Lues Serahkan Buku Ke Ponpes Badrul Ulum

Aceh

Kapolsek Kutapanjang  Monitor  Nentong Saudare  di Los Pekan Kecamatan Kutapanjang 

Aceh

19 Tahun PDAM Tirta Sejuk, Melayani Sepenuh Hati Menuju PDAM Sehat dan Profesional

Headline

Dua Hari di Bandung, AHY Ajak Anies Berdialog dengan Masyarakat dan Generasi Muda

Headline

Lepas Keberangkatan Ibadah Haji Anies Baswedan, AHY: Semoga Lancar dan Hajinya Mabrur

Aceh

Polres Gayo Lues bersama forkopimda ikuti acara Nuzul Qur’an di Mesjid Agung Ash-Shalihin Kota Blangkejeren

Aceh

Menghadapi Megang, Tim Patroli Polres Gayo Lues Tingkatkan Keamanan

Aceh

PT KHBL Tetap Beli Getah Pinus, Sementara Gondorukem Tidak Laku di Pasaran Global