Home / Aceh / Gayo Lues / Headline / Politik

Senin, 3 April 2023 - 09:38 WIB

Kepala Bakomstra Demokrat Gayo Lues Dukung Penuh Pernyataan AHY

Gayo Lues, Portal Datiga -Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Kabupaten Gayo Lues, Amirullah mendukung sepenuhnya pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebelumnya AHY menyatakan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengajukan peninjauan kembali (PK) atas putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) terkait “kudeta gagal” di Partai Demokrat.

AHY menegaskan siap menghadapi PK tersebut dan tidak akan gentar. Pernyataan AHY disampaikan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/4).

“Seperti disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Mas AHY, Demokrat telah menyerahkan kontra memori ke PTUN pada hari ini melalui penasihat hukum Hamdan Zoelva. Kami tentu meyakini sepenuhnya, Partai Demokrat yang berada di bawah kepengurusan Mas AHY adalah Demokrat yang benar; Demokrat yang sejati,” ujar Amirullah kepada wartawan di Gayo Lues.

Amirullah meyakini upaya Moeldoko cs kali ini pun akan gagal. Memperpanjang rentetan kegagalannya mengambil alih kepemimpinan di Partai Demokrat sejak Kongres Luar Biasa (KLB) Ilegal di Deli Serdang pada 2021 lalu.

Amirullah menegaskan, sudah 16 kali, Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY menang atas gugatan hukum KSP Moeldoko dan kawan-kawan.

“Jadi, seperti disampaikan Mas AHY, dilihat dari kaca mata hukum dan akal sehat, tidak ada celah apa pun bagi Moeldoko. Ia hanya memperpanjang rentetan kegagalan,” ujar Amirullah.

Amirullah kemudian mengajak seluruh kader Demokrat untuk berdoa agar AHY dan jajarannya tetap memimpin Partai Demokrat.

Ia juga meyakini Majelis Hakim di Mahkamah Agung akan memenangkan kepengurusan AHY. Setara dengan 16 keputusan hukum yang keseluruhannya memenangkan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY.

Kontributor: Amir Demokrat

Share :

Baca Juga

Aceh

Media Gathering dalam Rangka 100 Hari Kerja, Menteri AHY: Bagian dari Transparansi dan Akuntabilitas Institusi Pemerintah

Gayo Lues

Sepmor Terjun Ke Jurang Sedalam 25 Meter di Genting Pining

Aceh

Reje Timangan Gading Himbau Warganya Untuk Bergotong Royong Dalam Rangka Menyambut HUT Kota Takengon Yang Ke-447

Aceh

Baru Menjabat Kapolres Gayo Lues . AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, SH, SIK Gelar Jumat Curhat di Wien Lah Kopi. 

Headline

Buka Rakornas Wantim, AHY: Semoga Kemenangan Besar untuk Perubahan di Pemilu 2024

Aceh

Polsek Pining Gelar Patroli Dialogis untuk Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Aceh

AHY Pastikan Untuk Selesaikan Lahan Eks Kombatan GAM Sebelum Oktober 2024

Aceh

Kapolres Gayo Lues Berikan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024