Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 11 April 2023 - 08:11 WIB

Kapolres bersama PJU Cek Pabanrim/ Tempat Pendaftaran Penerimaan Terpadu Calon Anggota olri T.A 2023 Polres Gayo Lues

portaldatiga.com- Gayo Lues – Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza SIK beserta PJU melakukan pengecekan Pabanrim tempat pendaftaran penerimaan calon anggota Polri TA. 2023.

Adapun kegiatan pengecekan administrasi atau rikmin peserta tes penerimaan anggota Polri ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 10 April 2023 di aula Polres Gayo Lues Polda Aceh.

Dalam pelaksanaan rikmin calon peserta tes penerimaan anggota Polri, Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK bersama PJU mengecek langsung semua tahapan rikmin.

Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK melalui Kabag SDM AKP Agus Salim mengatakan kepada peserta dan panitia serta pengawas dalam penerimaan anggota Polri jika pihaknya memegang teguh prinsip betah yaitu bersih, transparan, akuntabel, humanis serta clear & clean, bebas KKN, sekaligus melakukan pengawasan langsung terhadap kegiatan.

kapolres menghimbau kepada para calon siswa untuk tidak percaya dengan oknum yang meminta uang pelicin dan menjanjikan bisa lolos masuk menjadi anggota Polri. Menurutnya, penentu lolos atau tidaknya pendaftar adalah semangat para peserta dalam mengikuti seleksi untuk menjadi yang terbaik.

Selain itu, Kapolres juga mewanti-wanti agar tidak dimanfaatkan oleh oknum yang ingin mengambil keuntungan pribadi. “Pendaftaran ini gratis, tidak dikenakan biaya apapun. Jadi jangan mau dimanfaatkan oleh oknum yang ingin mengambil kesempatan. Jangan terpengaruh iming-iming melancarkan apalagi menjamin masuk atau lolos seleksi,” tandasnya.

“Oleh sebab itu dalam proses pendaftaran calon anggota Polri ini melibatkan banyak pihak seperti Dinas pendidikan Kab. Gayo Lues, Cabang Dinas pendidikan Wilayah Gayo Lues, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Majelis permusyawarahan ulama, Persatuan wartawan Indonesia serta pengawas internal maupun eksternal,” ujarnya.

Kabag SDM Agus Salim menambahkan dalam kegiatan Rikmin ini, pihaknya juga akan mengukur tinggi badan, berat badan, administrasi, termasuk KTP, dan akte kelahiran.

“Setelah mengikuti kegiatan Rikmin, calon siswa Polri yang memenuhi sarat akan melanjutkan untuk pemeriksaaan kesehatan (rikkes) di Polda Aceh dan menjalankan tahapan selanjutnya di Polda,” katanya.

Kabag SDM mengatakan bahwa para peserta yang berminat mengikuti seleksi test masuk anggota Polri agar datang ke Polres Gayo Lues untuk registrasi setelah mendaftar online di website resmi www.penerimaan.polri.go.id.

Setelah registrasi, panitia penerimaan Polri di tingkat Polres kemudian mengecek berkas administrasi serta pengukuran tinggi dan berat badan para calon siswa.

Animo pendaftaran casis bintara Polri Tahun 2023 mengalami peningkatan sejak dibukanya pendaftaran seleksi penerimaan bintara Polri Tahun Anggaran tahun 2023 hingga saat ini.

Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK mengatakan, polri memanggil putera puteri terbaik masyarakat untuk bergabung dan berdinas menjadi anggota Polri jalur akpol, bintara dan tamtama.

Untuk pendaftaran sudah dibuka secara online dimulai sejak tanggal 4 s.d 14 April 2023 di Website pendaftaran online melalui : penerimaan.polri.go.id. dengan mengakses dapat dilihat apa saja persyaratan yang di perlukan dalam mendaftar anggota polri jalur Akpol, Bintara dan tamtama. Ujar Kapolres.

Bagi para calon anggota polri jalur Akpol, Bintara dan Tamtama dapat mengetahui seluruh persyaratan melalui website resmi, media sosial yang di keluarkan oleh Polri. (Rc)

 

 

Sumber : Pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Jemput Bola hingga ke Desa, Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik di Bali

Aceh

Door to Door System (DDS), Polres Gayo Lues Blusukan ke Desa Badak Bagikan Bantuan Kemanusiaan

Aceh

PJ Bupati Alhudri Dimata LIRA Gayo Lues Adalah Orang yang tegas dan Pekerja Keras

Aceh

Bakti Sosial Religi Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 2024 di Masjid Agung Ash-Sholihin Kota Blangkejeren

Gayo Lues

Irwansyah Masuk Nominasi Penjaringan Partai Golkar Sebagai Cabup Gayo Lues

Headline

AHY Salat Gaib Bagi Umat Muslim di Palestina

Aceh

Polsek Putri Betung Adakan Sosialisasi Hukum Saber Pungli

Aceh

Kapolres Gayo Lues pimpin Apel Gabungan TNI-POLRI Dalam rangka Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H Tahun 2023