Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 18 April 2023 - 15:06 WIB

Polisi Pemuda leting 46 Polres Gayo Lues Polda Aceh N46EN24 GAJA50RA bagikan Takjil Gratis Jelang Buka Puasa

Tunjangan Hari Raya masuk rekening, Angkatan polisi Pemuda leting  46 Polres Gayo Lues Polda Aceh N46EN24 GAJA50RA kompak menguras isi ATMnya untuk memberikan urunan atau sumbangan semampunya bersama-sama bagikan Takjil Gratis Jelang Buka Puasa kepada pengendara sepeda motor.

Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza SIK melalui Kasihumas Polres Gayo Lues AKP Zulfikar SH menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif bersama untuk melakukan ibadah berupa sedekah dibulan suci ramadhan 1444 H ini, takjil dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di jalan lintas depan balai musara kec. blangkejeren Kab. Gayo Lues Propinsi Aceh, Jelasnya.

Berbagi takjil adalah memberi makanan untuk orang yang berpuasa menjelang berbuka dan hal ini merupakan perkara sunnah dan mendapatkan pahala orang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang tersebut.

Untuk berbagi takjil bisa dilakukan di tempat ibadah seperti masjid dan musholla atau tempat lalu lalang kendaraan di jalanan, tujuan utamanya adalah makanan yang sudah dipersiapkan bisa sampai ke tangan dengan aman.

berbagi takjil di jalanan dilakukan tetap dalam keadaan tertip agar tidak mengganggu pengguna jalan lain,

Tak heran jika hari-hari di bulan ramadhan selalu diisi dengan kegiatan sosial seperti menyalurkan bantuan ke masyarakat kurang mampu ataukah bagi-bagi takjil jelang berbuka, intinya semua kegiatan yang dilakukan untuk meraih berkah ramadhan. Kata Kasi Humas Polres Gayo Lues AKP Zulfikar SH saat ditemui media ini pada hari Selasa (18/4/2023)

Berbagi takjil di jalan dilakukan oleh sekelompok orang menawarkan makanan di pinggir jalan agar diterima oleh pengguna jalan baik pengendara roda dua.

Dikutip dari islam.nu.or.id, hukum asal dari berbagi makanan untuk berbuka puasa adalah sunnah sebagaimana hadits Nabi SAW yang berbunyi “Siapa yang berbagi takjil kepada orang yang berpuasa, maka ia mendapatkan pahala puasa tanpa mengurangi pahala puasa orang yang ditraktir takjil.”

Berburu berkah di bulan suci ramadhan tentu sudah menjadi kebiasaan seluruh muslim dimana saja berada. Tak mau melewatkan kesempatan tersebut, Terlihat para Angkatan polisi Pemuda leting  46 Polres Gayo Lues Polda Aceh N46EN24 GAJA50RA berdiri dengan memegang kotak makanan yang siap diberikan kepada siapa saja yang melintas dijalan Blangkejeren-Kutacane depan balai Musara kec.blangkejeren kab. Gayo Lues . Ujar AKP Zulfikar SH.

Salah satu Polisi Pemuda leting 46 Polres Gayo Lues Polda Aceh N46EN24 GAJA50RA yang bertugas di seksi Humas Bripda Alfianda  kebetulan ikut serta dalam mengikuti kegiatan tersebut menyebutkan, bagi takjil gratis ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur, sekaligus untuk meningkatkan hubungan silaturahim dengan masyarakat di bulan penuh berkah.

Kan sayang jika moment mulia ini tidak kita manfaatkan untuk meraih berkah dan ampunan. Tahun depan itu tidak ada jaminan kita akan berjumpa lagi dengan ramadhan selanjutnya, makanya harus betul-betul dimanfaatkan. Ungkap Bripda Alfianda. (rc) 

 

Sumber : Pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Gayo Lues

Lagi , Satreskrim Polres Gayo Lues Ungkap Kasus Curanmor, Seorang Warga Aceh Tenggara Diamankan

Aceh

Kapolres Gayo Lues serahkan Bantuan Sosial kepada korban kebakaran kota blangkejeren kab. Gayo Lues.

Aceh

Bertemu Mahasiswa Indonesia yang Berkuliah di New York City, Menteri AHY Jelaskan Arti Penting Kepastian Hak Atas Tanah*

Aceh

Dana Otsus ke Kabupaten Bakal Dipotong, Bencana Baru Bagi Rakyat Aceh

Headline

Jaga Kedaulatan, Ketua Demokrat Se-Indonesia Sambangi Pengadilan

Headline

Kamis Ini, AHY Akan Deklarasikan Capres Demokrat di Rapimnas

Gayo Lues

Kejari Gayo Lues Musnahkan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Umum

Aceh

Jumat curhat bersama kapolsek Blangkejeren, masyarakat Desa Kampung Jawa minta Muspika bentuk program berantas kenakalan remaja dikampung- kampung