Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Jumat, 21 April 2023 - 18:25 WIB

Kapolres Gayo Lues pimpin Apel Gabungan TNI-POLRI Dalam rangka Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H Tahun 2023

 

Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza SIK pimpin Apel Gabungan TNI-Polri bertempat di halaman Polsek Blangkejeren Polres Gayo Lues, selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan Patroli gabungan dalam rangka Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H / 2023. Jum’at , 21/04/2023. Pukul 20.20 Wib.

Kegiatan Apel Gabungan dipimpin oleh Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza, S.I.K., serta dihadiri oleh Dandim 0113/Gayo Lues diwakili oleh Serma Sirait, Waka Polres Gayo Lues Kompol Mhd. Rasid, SH Kepala BPBD Gayo Lues Suhaidi, M.Si, Sekretaris BPBD sdr Zulkifli, Dinas Kesehatan Gayo Lues diwakili oleh Dr. Yonvi, PJU Polres Gayo Lues, Danki 4 Yon C Pelopor Akp Imanta Purba, Danki 114/SM Lettu Inf Kukuh, Kapolsek Blangkejeren IPDA Irwansyah, Nakes Puskesmas Kota Blangkejeren, Dr. Nurul Nakes Puskesmas Kota Blangkejeren, Sdri Tuti, Personel Polres Gayo Lues, Personel Kodim 0113/Gayo Lues, Personil Subdenpom Persiapan Gayo Lues Kopda Abdi, Pers Polsek Blangkejeren, Personel Brimob Kompi 4 Yon C Pelopor, Personel Kompi 114/SM, Personel Satpol PP/WH, Personel Dishub, Taruna Perhubungan,  Pramuka.

Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza SIK melalui Kasihumas AKP Zulfikar SH menjelaskan bahwa Jajaran Polres Gayo Lues Siap Amankan Pelaksanaan Malam Takbiran, Kapolres  menegaskan bahwa Jajarannya bersama dengan pihak terkait siap untuk mengamankan pelaksanaan malam takbiran hingga Sholat Idul Fitri besok.

Terkait dengan pengamanan malam takbiran, dan juga pelaksanaan Sholat Idul Fitri, ini menjadi salah satu tugas kita dalam Operasi Seulawah, selain pengamanan rangkaian arus mudik,” Kata Kapolres Gayo Lues, AKBP. Efrianza SIK di Pos Kota Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Jum’at (21/03/2023) malam.

Dalam kegiatan malam ini, Team Patroli Gabungan TNI-Polri dibagi menjadi beberapa titik yaitu lokasi Patroli komplek Perkantoran Pemda, Patroli seputaran kantor DPRK, Patroli seputaran wilkum Polsek Blangkejeren, Patroli seputaran cafe – cafe, Patroli ditempat – tempat kerumunan Masyarakat, Patroli yang diprediksi rawannya balap liar.

Adapun Arahan dari Kapolres Gayo Lues Efrianza SIK dalam apel tersebut Dalam rangka malam Takbiran Idul Fitri 1444 H yaitu sbb :

Marilah sama-sama kita dari unsur terkait, baik TNI-Polri kita bersama-sama melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka Cipkon guna mengantisipasi terhindarnya dari hal-hal yang tidak kita inginkan, Jelasnya.

Team Patroli Gabungan melaksanakan Patroli ke wilayah – wilayah Perkantoran Pemda, Objek Vital, Jalan Raya, tempat nongkrong muda – mudi, Perkampungan, tempat – tempat yang di prediksi / rawan untuk menyalakan Petasan dan Kembang Api dengan daya ledak besar yang melebihi ukuran ‘2’ (dua) inchi, yang bisa menyebabkan kebakaran, jelasnya.

Disisi lain, Efrianza menghimbau kepada Masyarakat Gayo Lues untuk tidak melakukan Konvoi saat malam takbiran. Ia menghimbau, Warga Masyarakat Gayo Lues agar terus mengumandangkan takbir di Masjid maupun Mushola sekitar tempat tinggalnya.

“Sedapat mungkin hindari Konvoi yang kemudian terlalu jauh bisa mengganggu, kalaupun ada dibatasi. Namun apabila dilaksanakan takbir di tempat masing – masing tanpa Konvoi tentunya akan jauh lebih baik,” Jelas Efrianza.

Kegiatan Pengamanan serta Patroli Gabungan oleh TNI-Polri dalam rangka malam Takbiran Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 dilakukan untuk mencegah Kriminalitas diwilkum Polsek Blangkejeren dan Polres Gayo Lues agar terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif.

Efrianza mengungkapkan, saat ini, Jajaran Kepolisian Polres Gayo Lues telah melakukan pemetaan terkait dengan Wilayah – wilayah yang ada di sebelas Kecamatan Kabupaten Gayo Lues yang akan melaksanakan Sholat Idul Fitri yang jatuh pada Sabtu 22 April 2023 esok hari.

Saya kira masing-masing Jajaran Polres Gayo Lues telah melakukan pendataan soal itu. Dan tentunya rangkaian kegiatan mulai malam takbiran kemudian Sholat Idul Fitri esok akan kita laksanakan pengamanan,” Sebut Efrianza.

Dengan adanya upaya tersebut, Efrianza menjelaskan bahwa, hal itu untuk memastikan serta mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu situasi Kamtibmas. Sehingga, seluruh Umat Muslim yang merayakan hari kemenangan dapat menjalankannya dengan Khusuk, aman dan nyaman.

Karena itu, Kapolres Gayo Lues telah menginstruksikan kepada seluruh Jajarannya untuk menyiapkan strategi serta langkah-langkah guna mewujudkan seluruh rangkaian Ramadhan dan idul Fitri berjalan aman dan kondusif.

“Ini tolong seluruh jajaran mengawasi secara ketat dan lakukan langkah – langkah sehingga rangkaian malam takbiran bisa dilaksanakan dengan baik, Khusuk dan kegiatan Sholat Id bisa terlaksana dengan aman dan lancar. Seluruh jajaran Polres Gayo Lues baik yang terbuka maupun tertutup dalam kondisi baik yang terbuka maupun tertutup dalam kondisi siap mengamankan dan mengawal,” ucap Efrianza. Rc)

 

Sumber : Pers Rilis Humas polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Jelang Pemilu Serentak  2024 Jajaran Polres Gayo Lues laksanakan Patroli Terpadu 

Aceh

Kapolres Gayo Lues serahkan Bantuan Sosial kepada korban kebakaran kota blangkejeren kab. Gayo Lues.

Gayo Lues

Kajari Gayo Lues Hentikan Perkara Penganiayaan Melalui Restorative Justice

Aceh

Kejari Gayo Lues dan RSUD MAK Tandatangani Peranjangan MoU

Aceh

BNNK Gayo Lues Rakor Advokasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Gayo Lues

Pj. Bupati Gayo Lues Lantik Anggota KIP Gayo Lues 2023-2028

Aceh

Warga Temukan Mayat Bayi Di Aliran Sungai Tripa , Gayo Lues 

Aceh

Kapolres Gayo Lues Tegaskan , Menjelang Pemilu 2024 Agar Personelnya Netral.