Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 2 Mei 2023 - 20:10 WIB

Ibnu Hasyim Apresiasi Gerak Cepat PJ Bupati Gayo Lues Tanggani Korban Kebakaran

Portal Datiga -Gayo Lues, Wakil Ketua DPRK Gayo Lues, H. Ibnu Hasyim apresiasi gerak cepat Pj. Bupati Gayo Lues Alhudri dalam menindaklanjuti penanganan korban kebakaran yang menghanguskan 42 rumah di Kota Blangkejeren, 32 rusak berat dan 10 rusak ringan. Rabu (03/05/2023).

Ibnu Hasyim menjelaskan, tadi malam, usai Insiden kejadian, tepatnya Pukul 23:00, Pj. Bupati via ajudannya dan Kepala Dinas Kominfo Said Idirs Wintareza menghubungi Forkompinda, termasuk para pimpinan dan anggota DPRK untuk melakukan rapat membicarakan tindak lanjut penanganan korban bencana kebakaran tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi tindak cepat Pj Bupati Gayo Aceh, semoga tata kelola penggunaan dana belanja tak terduga (BTT) dapat digunakan dengan benar dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” Ungkapnya.

Selain itu, Wakil Ketua DPRK menjelaskan, sebelumnya DPRK Gayo Lues dalam sidang istimewa LKPJ Pemerintah Kabupaten Gayo Lues tahun 2022 pada masa sidang ke I DPRK Gayo Lues meminta agar tentang tata kelola dan BTT dapat dioptimalkan penggunaannya.

Ibnu Hasyim mengatakan, dalam menanggapi hal tersebut PJ Bupati dengan tegas mengatakan dalam pidato jawabannya terhadap rekomendasi tersebut akan melakukan perbaikan tata kelola sehingga dana BTT bisa bermanfaat dan menyentuh kepentingan masyarakat.

 

 

Lebih kurang dua jam setelah penutupan sidang istimewa tersebut, Kota Blangkejeren terjadi kebakaran menghanguskan 42 unit rumah.

Dalam kejadian tersebut PJ Bupati Gayo Lues langsung kelapangan mengarahkan penanggulangan bencana kebakaran dan juga tak tinggal diam Wakil Ketua DPRK Gayo Lues Ibnu Hasyim bersama anggota DPRK Hj. Salamah terjun langsung dengan tergesa-gesa dari tempat kediamannya Blangsere Lokasi kejadian dengan menyetir sendiri.

(Awg)

 

Share :

Baca Juga

Aceh

Polsek Pining Berikan Bantuan Kemanusiaan Kepada Masyarakat kec. Pining kab Gayo Lues 

Aceh

Presiden Joko Widodo Apresiasi Kinerja Kementrian ATR/BPN

Aceh

Tingkatkan Kualitas Dayah , Dinas Pendidikan Dayah Kab.Gayo Lues Gelar Pelatihan Administrasi Dayah

Gayo Lues

Perikanan di Gayo Lues Harus Berubah, “Enti Iken Peh Ari Deret”

Aceh

Kapolres Gayo Lues Bersama Forkopimda Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja Sebanyak 222 Kg

Aceh

Ini Penyebab Pelanggan Perumda Tirta Sejuk Sumber Intake Tetinggi Sistem Jadwal

Aceh

Harapan Masyarakat Aceh Tengah Bener Meriah di 2024 Sudah mendekati Titik Terang

Headline

AHY: Perubahan Tidak Menihilkan Pencapaian Jokowi, yang Belum Baik, Diperbaiki