Home / Gayo Lues / Headline

Senin, 8 Mei 2023 - 03:42 WIB

Kejari Gayo Lues Peringati HUT Ke-72 PERSAJA

Portal Datiga, Gayo Lues- Hari Ulang Tahun ke 72 Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) di peringati secara serentak Kejaksaan Republik Indonesia. Tidak terkecuali dengan Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Nanggroe Aceh Darussalam. Bertempat di Halaman Kantor Kejari Gayo Lues, Blangkejeren, Senin, (08/05/2023), jajaran jaksa dan pegawai Kejari Gayo Lues juga memperingati HUT PERSAJA dengan menggelar Upacara Bendera.

Dilansir ADHYAKSAdigital.com, Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Ismail Fahmi didaulat sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke 72 PERSAJA saat itu. Kajari Gayo Lues Ismail Fahmi mengajak seluruh jaksa dan pegawai Kejari Gayo Lues untuk meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan dan penegakan hukum bagi masyarakat Kabupaten Gayo Lues. Dia juga menghimbau agar menjaga marwah Kejaksaan dengan pola hidup sederhana, meningkatkan keilmuan, profesional, berintegritas dan berhati nurani.

“Kita harus mampu menjaga marwah penegakan hukum Kejaksaan dengan kinerja yang profesional, berintegritas dan berhati nurani. Kita dituntut untuk merawat kepercayaan masyarakat atas Kejaksaan yang selama ini mendapatkan penilaian yang begitu tinggi. Saya optimis Kejaksaan Negeri Gayo Lues hari ini hingga esok adalah Kejaksaan yang hebat dan humanis,” tegas Ismail Fahmi.

Pada kesempatan itu, Ismail Fahmi turut membacakan amanat Jaksa Agung dalam peringatan HUT PERSAJA Tahun 2023. Jaksa Agung menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar PERSAJA yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan kegiatan ini dan tidak kenal lelah bekerja dengan penuh integritas dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal dengan menorehkan prestasi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Sebagai sebuah organisasi profesi yang juga menjadi sebuah wadah tempat berhimpunnya para Jaksa dalam memupuk jiwa korsa dengan semangat kebersamaan, kesatuan dan persatuan, memperkukuh kesetiakawanan, meningkatkan integritas, dan profesionalisme Jaksa, PERSAJA tentunya sangat dibutuhkan dalam menopang pelaksanaan perannya sebagai Jaksa maupun dalam kehidupan sehari-hari agar setiap insan Adhyaksa menyadari dirinya mampu menjadi teladan dan dapat memberikan contoh yang baik bagi lingkungan dimana pun ia berada.

Kajari Ismail Fahmi mengatakan pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut HUT PERSAJA Ke 72 tahun ini, diantaranya 4 Mei 2023 lalu, telah melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran yang mengahuskan 48 rumah warga di Pasar Lama Kota Blangkejeren.

“Kami selalu memupuk kepedulian sebagai bentuk hadirnya Kejaksaan ditengah-tengah masyarakat, sebut Ismail Fahmi.

Setelah pelaksanaan upacara, Kajari Gayo Lues bersama rombongan membesuk dan memberikan bantuan kepada pegawai A.n. Herman, Pegawai Tata Usaha yang dirawat opname di Klinik Tanoh Gayo.

Kemudian Kajari dan rombongan menuju Aula Kejaksaan Negeri Gayo Lues untuk melanjutkan kegiatan Tasyakuran HUT PERSAJA KE-72 yang dilaksanakan secara sederhana berupa pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues untuk diserahkan kepada Jaksa Senior dan Jaksa Termuda yang beetugas di Lingkungan Kejaksaan Negeri Gayo Lues.

Hari itu juga dilanjutkan dengan acara Halal Bi Halal yang diikuti oleh seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Gayo Lues dengan penceramah Ustad. Zaini Bakri.

(Abdi Whienargayo)

Share :

Baca Juga

Aceh

Pemegang Konsensi Laporkan Perderes Ilegal Ke DLHK Aceh

Aceh

Polisi RW Hadiri Upacara Hari Santri 2023 yang Digelar Oleh KEMENAG Gayo Lues

Aceh

Satbinmas Polres Gayo Lues Himbau Pengguna Jalan agar Harkamtibmas 

Aceh

Kebakaran Hanguskan  9 Rumah Di Desa Pining, 1 Korban Jiwa.

Gayo Lues

Wahab Minta Pajak Dabun Gelang Difungsikan

Aceh

Pemkab Gayo Lues Propinsi Aceh resmi membuka Pacuan kuda tradisional.

Aceh

Jum’at Curhat Kapolres Gayo Lues Bersama Forkopimda, Instansi Vertikal Serta Masyarakat

Gayo Lues

Usai Ceckok dengan Istri, Seorang Laki-laki di Ketukah Blangjerango Gantung Diri