Home / Gayo Lues / Headline

Kamis, 11 Mei 2023 - 09:24 WIB

Kajari Gayo Lues Kembali Buka Program Asrama Tahfidz Mahasiswi Tahap III

Gayo Lues, Info Publik -Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H. membuka kembali program asrama tahfidz untuk Mahasiswi tahap III sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada 7 orang Mahasantri yang telah menyelesaikan program asrama tahfidz Mahasiswi di Rumah Tahfidz Adhyaksa tahap II. Kamis (11/05/2023).

Program asrama Mahasiswi adalah program tahfidz yang dikhususkan untuk para Mahasiswi yang mau memperbaiki bacaan Qur’an dan menambah hafalannya, adapun program ini merupakan program rutin yang dilaksanakan secara bertahap, satu tahap hanya berlaku sampai 3 bulan, pada program asrama mahasiswa kali ini berkolaborasi dengan beberapa lembaga, yaitu Rumah Tahfidz Adhyaksa, Yayasan Rumah Belajar Berkah, dan kampus STIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues sebagai pihak ketiga yang mewajibkan bagi seluruh Mahasiswinya untuk mengikuti program asrama tahfidz sebagai salah satu syarat kelulusan.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu mengenalkan Rumah Tahfidz Adhyaksa sebagai salah satu wadah untuk menuntut ilmu agama Islam di Masyarakat, mengenalkan pentingnya pendidikan dan pembelajaran Al’quran di tingkat Remaja Siswi, serta membantu dalam menciptakan pembelajaran yang berbeda dengan menerapkan Qur’an dan hadist.

Ketua Yayasan Rumah Belajar Berkah, Serimah Aini, S.Pd.M,Pd, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesedian dari Kajari Gayo Lues, Bapak Ismail Fahmi, S.H selalu Pembina Rumah Tahfidz Adhyaksa yang telah bersedia untuk melaksanakan kerjasama dengan yayasan rumah belajar berkah dalam mengadakan program asrama tahfidz bagi Mahasiswi.

“Kami juga mengucapkan terimakasih pula kepada Bapak TGk. Kemarin, M.Pd. selalu Pembina STIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues, karena sudah menjadikan program ini sebagai salah satu mata kuliah di kampus sehingga mewajibkan bagi seluruh Mahasiswinya untuk mengikuti program asrama tahfidz sebagai syarat kelulusan,” Ujarnya

Selain itu, ia menjelaskan bahwa pada program tahfidz Mahasiswi kali ini terdapat 7 orang Mahasiswi yang akan diberikan penghargaan, untuk kedepanya segenap jajaran yayasan rumah belajar berkah akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengajar atau membimbing para peserta menjadi hafidz/ hafidzah, agar Daerah Gayo Lues kedepanya tidak hanya di sebut dengan negeri 1000 bukit tapi juga akan di sebut dengan negeri 1000 hafidz/ hafidzah.

Ketua STIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues, Fitriani, M.Pd.I. berpesan kepada para Mahasantri yang telah mengikuti program di rumah tahfidz Adhyaksa agar menjaga dan menambah hafalannya, mengamalkan isi Al-quran dan mengajarkannya kepada orang lain, menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan institusi pendidikan, serta mendoakan kepada seluruh Mahasantri sukses di dunia dan di akhirat.

Pembina STIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues, Tgk.Jemarin, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Kajari Gayo Lues, Bapak Ismail Fahmi, S.H sebagai pembina Rumah Tahfidz Adhyaksa dan Ketua Yayasan Rumah Belajar Berkah, Serimah Aini, S.Pd., M.Pd. yang telah bekerja sama dengan kampus STIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues dalam menyelenggarakan program asrama tahfidz Mahasiswi ini.

“Kami menyambut dengan baik program asrama tahfidz Mahasiswi karna sangat bermanfaat bagi Mahasiswi kita di Gayo Lues yang terkenal dengan negeri madani, salah satu bentuk dukungan tersebut yakni memasukkan program asrama tahfidz ini ke dalam kurikulum sebagai mata kuliah di Kampus STIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues berupa tahfidzul Qur’an dan Qassasul Qur’an yang masing-masing sebanyak 2 SKS”, Ungkapnya.

Selain itu Kami sangat bangga karena program ini terlaksana dengan kolaborasi yang bagus antara Kejaksaan Negeri Gayo Lues melalui Rumah Tahfidz Adhyaksa, Yayasan Rumah Belajar Berkah, dan kampus STIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues. Kami sangat berharap program ini berjalan terus walau nantinya kepemimpinan di Kejaksaan Negeri Gayo Lues berganti

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Rumah Belajar Berkah dan Kampus STIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues yang telah mengadakan kerjasama dengan Rumah Tahfidz Adhyaksa Kejaksaan Negeri Gayo Lues untuk menyelenggarakan asrama tahfidz Mahasiswi.

“Kemudian Kami Mengucapkan selamat kepada para Mahasantri yang telah melaksanakan kagiatan dengan antusias sehingga mampu untuk menghafal Al-Quran, untuk itu Kami menyerahkan penghargaan kepada para Mahasantri yang telah menyelesaikan program tahfidz di Rumah Tahfidz Adhyaksa yang kita cintai ini,”Katanya

Ia berharap kedepan agar Mahasantri dapat mengamalkan ilmu yang telah diberikan sehingga menjadi berkah dan dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari, serta kepada Mahasantri yang akan mengikuti program asrama tahfidz tahap III agar dapat semaksimal mungkin mengikutinya.

Tampak yang hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Ismail Fahmi, S.H, Pembina STIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues, Tgk.Jemarin, M.Pd, Ketua STIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues, Fitriani, M.Pd.I, Ketua Yayasan Rumah Belajar Berkah, Serimah Aini, S.Pd., M.Pd, Ketua IAD Wilayah Gayo Lues, Kasubagbin dan Para Kasi pada Kejaksaan Negeri Gayo Lues Para Pegawai Kejaksaan Negeri Gayo Lues dan IAD Wilayah Gayo Lues.

(Abdi Whienargayo)

Share :

Baca Juga

Aceh

Personel Polsek Terangun Gelar Patroli Terpadu, ini penjelasan Kapolsek 

Aceh

Polsek Pining Bersama Koramil 05 Pining Laksanakan Patroli Terpadu Menjelang Pemilu Serentak 2024 

Gayo Lues

Kejari Gayo Lues Sosialisasi Pencegahan Sengketa, Konflik dan Perkara Pertahanan

Aceh

Bicarakan Inovasi di Bidang Pertanahan, Menteri AHY Bertemu The Netherlands Cadastre di Washington DC

Aceh

19 Tahun PDAM Tirta Sejuk, Melayani Sepenuh Hati Menuju PDAM Sehat dan Profesional

Headline

Rilis Videoklip Lagu Perubahan dan Perbaikan, AHY: Kita Dukung Terus Pekerja Seni Kita

Aceh

Kapolres Gayo Lues Dan Ibu Ketua Bhayangkari  Kunjungi Korban Kebakaran Di Desa Pining

Aceh

Banjir Aceh Tenggara dari Waktu ke Waktu, Puluhan Nyawa Telah Melayang