Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Kamis, 11 Mei 2023 - 23:43 WIB

Kehilangan Mas seberat 6,6 Gram Dan R Laporkan Pelaku Ke SPKT Polres Gayo Lues 

 

portaldatiga.com – Gayo Lues|  Salah seorang Pria yang berinisial Sebut aja R, Umur (32) beralamat di Kota Blangkejeren, melaporkan ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gayo Lues, atas kehilangan Mas miliknya di sekitaran Toko Mas Bagindo seputaran Pasar Centong Kota Blangkejeren Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis Tanggal 11 – Mei – 2023, atas kejadian tersebut R langsung kebingungan sehingga R merasa curiga perempuan di sebelahnya yang juga berpura – pura membeli Mas juga, sehingga tanpa dia sadari, Mas miliknya di bawa kabur oleh perempuan yang disampingnya.

Atas kejadian tersebut, R kehilangan Mas model Pacat Kenyang miliknya seberat 6,6 Gram, bak ditelan bumi. Sehingga R langsung mengejar dan mencari perempuan yang dia curigai hingga ke simpang empat Rikit Gaib, namun apa daya perempuan yang dia curigai membawa kabur Mas miliknya sudah tidak berada ditempat tersebut.

Akhirnya R dan Istrinya malaporkan kejadian tersebut ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gayo Lues.

Kapolres Gayo Lues, AKBP. Efrianza SIK melalui Kepala SPKT Polres Gayo Lues, IPDA. Indra Gunawan, Jum’at (12/05/2023) menjelaskan, ada dua orang suami Istri melaporkan kehilangan Mas seberat 6, 6 Gram ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Gayo Lues.

Menurutnya, kronologis kejadian tersebut terjadi pada Kamis 11 – Mei – 2023 Kemaren, Pukul 14.30 WIB, R melaporkan ke SPKT Polres Gayo Lues sekitar Pukul 21.00 WIB ke SPKT, atas kehilangan Mas seberat 6,6 Gram miliknya. Menurut R berawal Pukul 14.30 WIB datang seorang Perempuan Ibu-ibu ke Toko Mas, waktu itu Pelapor hendak membeli Mas Mahar untuk anaknya dan menanyakan tentang Mas tersebut.

Kemudian si Pelaku bertepatan ada di samping Pelapor, juga memilih – milih Cicin dengan cara memegang Cincin emas tersebut. Nah, kemudian salah satu Cincin dimasukan kedalam Dompet Kecil warna merah milik Pelaku dan Tanpa disadari oleh Pelapor, selang beberapa menit kemudian Pelaku langsung meninggalkan Toko Mas tersebut.

“Kemudian Pelapor memeriksa barang yang sudah dilihat oleh Pelaku, dan salah satu Cincin Model Pacat Kenyang dengan kode BGD ur berat 6,6 Gram tersebut sudah raib alias hilang bak ditekan bumi,” Sebut Ipda. Indra Gunawan.

Kemudian kata IPDA Indra Gunawan, Kepala SPKT Polres Gayo Lues ini, Pelapor menanyakan kepada Istrinya, dan istri Pelapor pun bingung dan tidak melihat Cicilan Model Pacat Kenyang tersebut, sehingga Pelapor dengan tergesa-gesa mengejar si Pelaku ke arah Simpan empat Rikit dan ternyata si Pelaku sudah tidak ditemukan lagi.

“Atas kejadian tersebut, si Pelapor merasa sangat dirugikan dan melaporkan si Pelaku kepada pihak yang berwajib,” Pungkas IPDA. Indra Gunawan Singkat.

 

 

Sumber : Pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Kejari Gayo Lues Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Aceh

Kejari Gayo Lues Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Aceh

Cegah Potensi Kejahatan Pertanahan, Menteri AHY Resmikan Implementasi Sertipikat Tanah Elektronik di Provinsi Jawa Tengah

Gayo Lues

Polres Gayo Lues Tangkap Pelaku Jual Beli Kulit Harimau

Aceh

Satu  Truck Hino Angkutan Gas LPG Terperosok ke  Jurang di Desa Marpunge

Aceh

AIPDA Julianto Pane Personel Polres Gayo Lues Polda Aceh Menjadi Narasumber Bhayangkara Inspiratif di TV Polri

Aceh

Kapolres Gayo Lues Inspektur Upacara Serah Terima Jabatan Kasatresnarkoba, Kasipropam dan Kapolsek Terangun 

Aceh

Dalam kegiatan Jum’at Curhat bersama Kapolres Gayo Lues kali ini, Dandim 0113/GL dan unsur Forkompinda berikan ijin berjualan kepada masyarakat di lapangan Pancasila pada bulan ramadhan

Aceh

Apel Gelar Pasukan Polisi RW Jajaran Polres Gayo Lues Polda Aceh