Home / Gayo Lues / Headline / Politik

Minggu, 14 Mei 2023 - 06:19 WIB

DPC Demokrat Gayo Lues Doa Bersama Sebelum Daftarkan Bacaleg ke KIP Kabupaten

Info Publik -Gayo Lues: Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC-PD) Kabupaten Gayo Lues-Aceh melakukan doa bersama sebelum secara resmi melakukan pendaftaran Bacaleg (Bakal Calon Legislatif), hari ini, Minggu (14/05/2023).

Doa bersama dan pendaftaran para Bacaleg tingkat kabupaten Gayo Lues tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC-PD Kab. Gayo Lues H. Rajudin didampingi para petinggi lainnya. Para Bacaleg, jajaran pengurus partai serta simpatisan dari masyarakat berangkat bersama secara konvoi diiringi mobil patroli lantas dari kantor DPC-PD Kab. Gayo Lues di Mangul menuju kantor KIP setempat, Sentang-Blangkejeren.

Ketua DPC-PD Kab Gayo Lues H. Rajudin menyampaikan bahwa pendaftaran para Bacaleg tersebut adalah bentuk pengabdian Demokrat ke masyarakat.

H. Rajudin mengingatkan, Partai Demokrat senantiasa berusaha berbuat yang terbaik bagi masyarakat Aceh khususnya lagi untuk masyarakat Kab. Gayo Lues ini. Seperti dilakukan di masa Pemerintahan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berhasil mengakhiri konflik di Aceh, pasca-penandatangan perdamaian di Helsinki, Finlandia, 2005 dan torehan capaian-capaian baik lainnya.

“Tekad Partai Demokrat untuk menyejahterakan masyarakat Aceh tak pernah pudar malah semakin bergelora. Itulah instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Upaya menyejahterakan masyarakat tersebut termasuk dengan melakukan perubahan dan perbaikan dengan memenangkan Mas Anies Baswedan, yang semoga bisa berpasangan dengan Mas AHY pada Pilpres 2024, untuk memimpin negara ini. Karenanya kami mohon doa dari masyarakat Gayo Lues agar perjuangan besar itu bisa terwujud juga,” ujar H. Rajudin yang juga Bacaleg DPRK Dapil 2.

Kepala Bakomstra DPC Partai Demokrat Kab. Gayo Lues Amirullah dan para kader serta simpatisan masyarakat yang hadir mengamini seluruh pernyataan H. Rajudin yang juga pernah sebagai Anggota Dewan DPRK 3 (tiga) periode.

Ia menambahkan seluruh Bacaleg Demokrat Kab. Gayo Lues siap bertarung sekuat tenaga untuk memenangkan hati dan pikiran masyarakat, sesuai arahan Ketua Umum Demokrat AHY, Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya (TRH), Ketua DPD Demokrat Aceh Muslim (BM), dan Ketua DPC Demokrat Gayo Lues Rajudin.

Jumlah Bacaleg Demokrat yang mendaftar di DPR Kabupaten Gayo Lues berjumlah 25 orang (100% kuota). 3 (tiga) legislatif “incumbent” juga masih ikut serta, ada tokoh – tokoh panutan dikalangan masyarakat dan banyak juga Bacaleg dari jajaran generasi muda potensial yang ingin mengabdi untuk masyarakat negeri seribu bukit ini.

 

Angka tersebut sesuai dengan jumlah kursi legislatif Kab. Gayo Lues. Jumlah kursi terbagi dalam tiga dapil yakni dapil 1 berjumlah 12 kursi, dapil 2 berjumlah 8 kursi, dan dapil 3 berjumlah 5 kursi,” ujar Amirullah.

(Tim)

Share :

Baca Juga

Aceh

Polisi RW Hadiri Upacara Hari Santri 2023 yang Digelar Oleh KEMENAG Gayo Lues

Aceh

Polres Gayo Lues Gelar Latihan Pra Operasi dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Aceh

Polsek Pining melaksanakan Razia petasan/mercon dan kembang api di dalam bulan suci ramadhan 1444 H tahun 2023 di kecamatan Pining 

Aceh

Aset Pemkab Gayo Lues di Jakarta Diduga Disewakan Atas Nama Pribadi?, Begini Jawaban Kabag Umum Setda Gayo Lues 

Aceh

Mencoba Membenci Si Alhudri PJ. Bupati Gayo Lues

Aceh

Jelang Pemilu Serentak  2024 Jajaran Polres Gayo Lues laksanakan Patroli Terpadu 

Gayo Lues

Satpol-PP Gayo Lues Relokasi Pedagang di Depan Bale Pendopo

Aceh

Reses Komisi II DPR RI ke Sulawesi Selatan, Dorong Capaian PTSL dan RDTR*