Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Senin, 15 Mei 2023 - 21:34 WIB

Warga Akul Diseruduk Kerbau, Alami Luka Serius

 

portaldatiga.com – Gayo Lues | Telah terjadi kecelakaan terhadap seorang Peternak, warga Kampung Akul pada saat korban sedang menangkap kerbau milik nya sendiri, korban tiba tiba di seruduk kerbau yang menyebabkan korban terluka di bagian perut sebelah kanan tepatnya luka di bawah tulang rusuk, peristiwa ini terjadi di peternakan Aih batu Kampung Akul, Kecamatan Blangjerango, Kabupaten Gayo Lues, adapun identitas korban bernama Sdr. Abu Rahman, Umur 58 tahun, Pekerjaan Tani, Alamat  Dusun II, Kp. Akul Kec. Blangjerango, Kab. Gayo Lues. Selasa, 16/05/2023.

Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza SIK melalui Kapolsek Kuta Panjang IPDA Syamsuddin SH mengatakan bahwa Adapun kronologis kejadian, yaitu peristiwa ini terjadi Pada hari Senin tanggal 15 Mei 2023  pukul 18.45. Wib, menurut Keterangan 2 (dua) orang saksi kawan korban bernama Sdr. Kasim, Umur 45 tahun, Pekerjaan Tani, Alamat  Dusun II, Kp. Akul, Kec. Blangjerango, Kab. Gayo Lues, dan saksi kedua bernama Sdr. Syahadat, Umur 43 tahun, Pekerjaan Tani, Alamat  Dusun II, Kp. Akul, Kec. Blangjerango, Kab. Gayo Lues, kedua saksi tersebut menerangkan bahwa Sdr. Abu Rahman (korban) pada saat sedang melakukan penangkapan kerbau miliknya sendiri dengan cara mengikat leher salah satu Kerbau dengan tali dilehernya, tiba-tiba seekor kerbau lainnya datang menyeruduk korban dengan tanduk nya sehingga korban terjatuh dan mengalami luka yang cukup serius serta berlobang di bagian perut korban, Jelas Kapolsek.

Mendengar info tersebut  Kapolpos Blangjerango Aipda Zen Herman beserta personel Aipda Missuardi langsung bergerak menuju ke TKP, Kampung Akul guna memastikan kejadian tersebut, setelah Kapospol Blangjerango tiba di Kampung Akul, korban telah sampai di pinggir jalan raya dan sedang di bawa oleh warga dan anak korban dengan menggunakan alat seadanya, Jelas Kapolsek.

Selanjutnya Personel Pospol Blangjerango mengevakuasi korban dengan menggunakan mobil L300 pickup menuju RSUD Sangir guna dilakukan tindakan medis, Jelasnya.

Setelah tiba di rumah sakit RSUD, Pihak dokter UGD langsung membawa korban keruang operasi guna dilakukan tindakan medis lebih lanjut, Dari keterangan pihak RSUD bahwa selain terluka berlobang di bagian perut, korban juga mengalami luka patah dua tulang rusuk sehingga mengenai rongga paru untuk itu korban perlu penanganan lebih lanjut oleh pihak dokter RSUD. (rc) 

 

 

Sumber : Pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

PJ. Bupati Gayo Lues Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama 

Aceh

Polres Gayo Lues Buka Acara Responden Kuesioner Internal dan Eksternal ITK-O Tahun 2023

Aceh

Mahasiswa Aceh Tenggara Susun Langkah Taktis, Seret Mafia Aset ke Meja Hijau

Aceh

Arahan Tegas Kapolri pada Rakernis Bareskrim Polri

Aceh

DPC Demokrat Aceh Tengah Gelar Bukber Bersama Pengurus

Aceh

Kungker Aspidmil Kejati Aceh Disambut Hangat Forkompinda dan Seluruh Pegawai Kajari Gayo Lues

Aceh

Sekda LIRA Gayo Lues: Dana Bos Wajib Di Umumkan di papan Pengumuman Sekolah 

Aceh

PJ Bupati Buka Musrenbang Kabupaten Gayo Lues