Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Jumat, 19 Mei 2023 - 00:34 WIB

Jum’at Curhat Kapolres Gayo Lues Bersama Forkopimda, Instansi Vertikal Serta Masyarakat

 

portaldatiga.com – Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza SIK bersama Forkopimda dan Instansi Vertikal serta Masyarakat kali ini laksanakan kegiatan Jum’at Curhat “Cerak-cerak Urum Serinen” di Warung Batagor Bandung Desa Kampung Jawa Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues. Jumat, 19/05/2023. Pukul 09.00 wib.

Kegiatan Jum’at Curhat Kapolres Gayo Lues ini dihadiri oleh Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza, S.I.K., Dandim 0113/GL diwakili oleh Danramil Blangjerango Kapten Inf. Fazrul Azwar, Kajari Gayo Lues, diwakili oleh Kasi Pidum Sairi, S.H., Investor PT. Hopson Aceh Industri, Mr. Liu, Manager PT. Hopson Aceh Industri, Valeria, Kadisdik Kab.Gayo Lues, Anwar, S.Pd, M.AP., Kadis Dinkes Kab. Gayo Lues, Riadus Salihin, SKM, Kadis Dukcapil Kab. Gayo Lues Hasannudin S.STP., M.Si, Kepala Badan Kesbangpol Gayo Lues Muhammad Noh, S.Pd, Kadis ketahanan pangan Ibnu Hafitz, Kepala Dinas perizinan diwakili Kabid Perizinan Edianto, S.E., Staf ahli Bupati Sukri kasim, S.sos., Ketua KPA/PA Gayo Lues, Ja’far Alias Ama We, Kadis PUPR Gayo Lues diwakilikan, Kadis Perizinan diwakilikan, Kadis Perindagkop dan UKM Kab. Gayo Lues diwakilkan, Kapus Perawatan Kota Blangkejeren dr. Witono Purwoleksono, Dantim Bais Galus, Kapten Agus Idrianto alias Bayu, Danpos Pom Gayo Lues, Peltu Raja Budi, PJU Polres Gayo Lues, Personel Polres Gayo Lues, PT. Lembah Alas sdr Samsir alias Acir,.Rekan-rekan Insan Pers Media Cetak dan Online, dan Perwakilan Masyarakat.

Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK melalui Kasihumas AKP Zulfikar SH mengatakan bahwa Kegiatan Jum’at Curhat bertujuan untuk memberikan saran, kritik dan masukkan terkait masalah Pelayanan Kepolisian, Kamtibmas, Penegakan Hukum, dan masalah lainnya. Kapolres Gayo Lues mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Instansi Vertikal yang telah berkenan hadir dan memberikan saran – saran kepada Polres Gayo Lues untuk meningkatkan kepercayaan layanan publik terhadap Polri agar Polri kedepannya lebih baik.

Adapun Himbauan Kapolres Gayo Lues saat Jum’at Curhat adalah :

1. Terkait masalah Perizinan PT. Hopson Aceh Industri, dalam hal ini Dinas Perizinan agar membantu dan memudahkan dalam pembuatan perizinannya jangan dipersulit karena perusahaan tersebut juga dampaknya ke Masyarakat kita juga guna membangun penambahan lapangan pekerjaan di Kabupaten Gayo Lues.

2. Kapolres Gayo Lues menghimbau kepada Sekolah – sekolah agar mengawasi betul para Siswa/i agar tidak terjadi perbuatan Asusila disekolah tersebut karena banyak diluar sana Korbannya kalangan anak Siswa sekolah oleh karenanya mari kita sama-sama awasi serta dampingi para Siswa/i disekolah supaya fokus untuk belajar.

3. Kapolres Gayo Lues menegaskan kepada Pihak Penanggung jawab masing-masing Perusahaan yang mengerjakan pekerjaan perbaikan jalan tolong Marka jalan betul-betul dibangun dan diperbaiki dengan bagus karena dampaknya ke kita juga sebagai pengguna jalan serta tanggung jawab atas apa yang sudah dikerjakan.

4. Kadinkes agar kedepan melaksanakan cek urine kepada para dokter menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti dokter memberi dosis yang salah kepada para pasien maupun ada indikasi dokter berbuat asusila kepada para pasien karena dokter diduga pengguna narkoba.

5. Kepada Kacabdik Prov Aceh dan Kadis Dikjar agar mengingatkan para Guru untuk menjadi tauladan, karena mengingat saat ini sedang maraknya Pelecehan Seksual atau perbuatan Asusila Guru terhadap Murid, Saran Kapolres Gayo Lues untuk mencegah agar tidak terjadi peristiwa pelecehan di daerah Gayo Lues,  sebaiknya para Guru dilakukan cek urine / Narkoba secara berkala, jelas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan dalam kegiatan Jum’at curhat ini, ada beberapa masukan dan saran dari pihak instansi terkait yang hadir yaitu :

Saran dari Kadis Kasidcapil terkait Pemilu tahun 2024 sekarang ada sekitar 1.800  pengguna KTP yang masih gantung, dikarenakan saat ini masih belum mencetak KTP dikarenakan usia saat ini masih dibawah 17 tahun oleh karenanya kami mohon bantuannya untuk memberitahukan kepada sanak saudara terkait hal itu agar mendatangi Dinas kependudukan dan Capil sesegera mungkin dan mengingat bahwa program KTP Digital sudah berjalan dimohon kepada pengguna KTP agar mendaftar juga ke Aplikasi yang ada di Play store android,  Jelas Kadis.

Waka Polres Gayo Lues Kompol M. Rasyid, SH memberikan masukan dan saran kepada Instansi terkait mengenai Permasalahan ketersediaan Pupuk Bersubsidi di Gayo Lues, tolong kepada Instansi terkait agar benar-benar mengawasi Distributor Pupuk, kemana dan bagaimana proses Pendistribusiannya ? Kenapa di Kabupaten Gayo Lues Petani masih mengeluh sangat minim sekali adanya Pupuk Bersubsidi, jangan sampai ada yang bermain dibalik layar, jelas Wakapolres. (Rc)

 

 

sumber berita :

Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Indeks Inovasi Mendagri, Gayo Lues Masuk Daerah Inovatif Tahun 2022

Aceh

Personel Polsek Terangun Gelar Patroli Terpadu, ini penjelasan Kapolsek 

Aceh

Polisi Pemuda leting 46 Polres Gayo Lues Polda Aceh N46EN24 GAJA50RA bagikan Takjil Gratis Jelang Buka Puasa

Gayo Lues

Kejari Gayo Lues Peringati HUT Ke-72 PERSAJA

Aceh

Polsek Rikit Gaib Gelar Patroli Terpadu Jelang Pemilu

Headline

Akan Lapor Dewas, ICW Desak Dewas Periksa Pimpinan KPK yang Salahkan Penyelidik soal OTT Basarnas

Gayo Lues

HUT Bhayangkara ke 77, Polres Gayo Lues Laksanakan Kegiatan Safety Riding dan Bansos

Aceh

Polres Gayo Lues Sambut Tim Surveior Akreditasi FKTP Klinik