Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Jumat, 19 Mei 2023 - 01:30 WIB

Ketua Pemuda Santri Pancasila Aceh Barat H. Ramli MS Gelar Halal BI Halal. ini Pesannya 

 

portaldatiga.com- Aceh Barat. |  Pemuda Santri Pancasila menggelar Halal Bi Halal Bersama Ulama, Umara, Santri dan Masyarakat di Dayah Istiqamatuddin Darussunnah Suak Nie Kec. Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (18/5/2023).

Kegiatan yang dipelopori oleh Pemuda Santri Pancasila ini juga berkolaborasi dengan Majelis Aneuk Beut Aceh Barat (MABAB).

Ketua Pemuda Santri Pancasila Aceh Barat H. Ramli MS dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan Ini merupakan sebuah wadah organisasi Pemuda Santri Pancasila (Pesan Pancasila), disinilah peran para Ulama, santri berkolaborasi dengan berbagai elemen bangsa untuk merawat ideologi bangsa dan Negara NKRI agar menjadi kuat dan kokoh sepanjang masa dari berbagai rongrongan.

Ungkapnya, Pesan Pancasila ini merupakan organisasi umat yang selalu berusaha untuk kemajuan bangsa dan Negara dengan tidak melupakan ideologi yaitu pancasila dan UUD 1945.

“jadi santri siap sebagai underbow terdepan untuk membela negara dan bangsa untuk dengan semangat perjuangan para pendiri bangsa. Kami selalu berada pada posisi terdepan dalam merawat dan menjaga kedaulatan bangsa dan Negara serta kami tidak akan pernah membedakan suku dan ras dalam negara kesatuan ini yaitu Bhineka Tunggal Ika” imbuhnya.

Ia juga mengajak kepada para santri dan ulama agar terus meneladani dan nilai-nilai kepahlawanan para pejuang Aceh yang memiliki kekuatan progresif untuk menciptakan harmoni sosial, keadilan dan kesejahteraan.

Mantan Bupati Aceh Barat dua periode ini menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat para ulama,umara dan santri yang hadir bersamanya.

” ini adalah ruang aspirasi yang mesti disampaikan. Ini contoh satu yang konkret dari peran para ulama dan santri yang ada di Aceh Barat dalam menjaga nilai nilai Pancasila dan UUD 1945.”, pungkasnya.

Baca Juga : Dua Warga Aceh Selatan Meninggal Dunia Usai Ditimpa Tiang listrik

“Kongres santri Pancasila yang dulu saya canangkan adalah bagian dari tradisi keagamaan yang menjadi keselarasan antara agama dan bangsa”, tutupnya.

Usai Acara ceremony, Ketua Pemuda Santri Pancasila Aceh Barat H. Ramli MS turut menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada unsur Ulama, MABAB, santri dan Pemerintah Aceh Barat.

Kegiatan ini turut dihadiri dari unsur Pemerintahan, TNI, Polri, Ulama, MAA, MPU, Ketua FKUB Aceh Barat, Camat, Tokoh Masyarakat, Kankemenag Aceh Barat dan unsur masyarakat sekitar. (Red)

Share :

Baca Juga

Aceh

Cegah Laka lantas, Kapolres Gayo Lues Ajak Dinas PUPR bersihkan Jalan Kota Blangkejeren 

Aceh

Polres Gayo Lues Gelar Bakti Sosial Penyerahan Bea Siswa/Tali Asih Kepada Siswa Sekolah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Aceh

Kunjungan Ditbinmas Polda Aceh ke Polres Gayo Lues lakukan Supervisi dan Asistensi Fungsi Binmas

Aceh

Luncurkan Implementasi Layanan Elektronik se-Provinsi Banten, Menteri AHY: Birokrasi Harus Semakin Responsif, Melayani, dan Profesional

Aceh

DPRK Gayo Lues Gelar Rapat Koordinasi Terkait PMK 212

Aceh

Satreskrim Polres Gayo Lues Berhasil Ungkap Kasus Transaksi Sepasang Gading Gajah Organ Satwa Liar yang Dilindungi

Aceh

Lakukan Penganiayaan Tersangka AB diamankan Unit Resmob Satreskrim Polres Gayo Lues sebelum 1×24 Jam

Aceh

Menteri ATR/ Kepala BPN Serahkan Sertipikat Hak Pengelolaan Pada PT KAI, Selamatkan Aset Negara Senilai Rp480 Miliar*