Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Minggu, 21 Mei 2023 - 23:18 WIB

Kajari Gayo Lues dan Kalapas Kelas IIB Teken MoU Penanganan Overstaying

Portal Datiga, Gayo Lues- Kejaksaan Negeri Gayo Lues laksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Memorandum Of Understanding (MoU) antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Blangkejeren dengan Kejaksaan Negeri Gayo Lues Tentang Penanganan Overstaying bertempat di Aula Kejaksaan, Senin (22/05/2023).

Overstaying dalam hal ini adalah Tahanan yang sudah lewat masa penahananya dan tidak atau belum ada perpanjangan penahanan atau pun surat penahanan berikutnya dan atau narapidana yang masih memiliki perkara lain tetapi masa pidana untuk perkara sebelumnya telah habis tetapi tidak/belum ada surat penahanan untuk perkara selanjutnya.

Adapun maksud dan tujuan di tandatanganinya Kesepakatan Bersama Memorandum Of Understanding (MoU) tersebut adalah untuk mewujudkan

persamaan persepsi antara Aparat Penegak Hukum (APH) dalam ketatalaksanaan sistem peradilan pidana dalam rangka penanganan dan atau mewujudkan Zero Overstaying di Lapas Kelas IIB Blangkejeren, sekaligus turut menyukseskan resolusi pemasyarakatan dalam rangka mewujudkan Zero Overstaying Tahanan di Lapas/Rutan.

Menyikapi hal itu, Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi,S.H. menyambut baik pelaksanaan perjanjian kerjasama tersebut.

Selanjutnya prosesi penandatanganan MoU langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Blangkejeren, Fathorrosi, A.Md.IP., S.Sos., M.Si selaku Pihak Pertama, dan Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H., selaku Pihak Kedua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kajari Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H. beserta Kasubagbin dan Para Kasi , Pejabat Utama Lapas Kelas IIB Blangkejeren , Pegawai Kejaksaan Negeri Gayo Lues dan Pegawai Lapas Kelas IIB Blangkejeren.

Secara keseluruhan pertemuan antara Kejaksaan Negeri Gayo Lues dengan Lapas Kelas IIB Blangkejeren berjalan dengan lancar, adapun hasil yang dicapai antara lain, terlaksana hubungan yang baik dengan pihak penahan, terlaksananya penaganan bagi tahanan yang akan habis masa penahannya pada H-10, H-3, dan H-1, terlaksananya perlindungan hukum bagi tahanan dengan tidak adanya Overstaying di Lapas Kelas IIB Blangkejeren.

Abdi Whienargayo

 

Share :

Baca Juga

Aceh

Polres Gayo Lues Gelar Gotong Royong Jum’at Bersih

Aceh

Datangi Ponpes, Polres Gayo Lues Serahkan Buku Ke Ponpes Modern Darul Hijrah Al-Madaniyyah, Ini harapan Kapolres 

Aceh

Personel Polsek Terangun Lakukan Patroli dan Sosialisasi Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA)

Aceh

Beri Rasa Aman Kepada Masyarakat personil Polsek Putri Beutung Adakan Patroli

Aceh

Jelang Pemilu 2024, Polres Gayo Lues Galakkan Patroli Terpadu 

Aceh

Meriahkan HUT BUMN ke 25, Kapolres Gayo Lues Ikut Jalan Santai

Aceh

Kapolres Gayo Lues Dan Ibu Ketua Bhayangkari  Kunjungi Korban Kebakaran Di Desa Pining

Aceh

Akibat Kelalaian Pekerjaan Jalan. Satu Mobil Terios Masuk ke Dalam Galian