Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Senin, 22 Mei 2023 - 21:17 WIB

Raih Akreditasi Paripurna, RSUMK Terus Tingkatkan Pelayanan

 

portaldatiga.com – Gayo Lues | Rumah Sakit Umum Muhammad Ali Kasim (RSUMK) kabupaten Gayo Lues mendapatkan akreditasi Tingkat Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Akreditasi Rumah Sakit merupakan pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen Rumah Sakit karena telah memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan.

Sementara Penghargaan akreditasi tersebut langsung diterima direktur RSUMAK dr. Mutia Fitri, MKM gedung Komisi Akreditasi Rumah Sakit di Jakarta, Jum’at (19/05/2023).

“Re-akreditasi ini dilakukan setelah sebelumnya RSUMAK telah melakukan akreditasi pada 2019. Dan sebagai satu-satunya fasilitas layanan rujukan milik masyarakat Gayo Lues melakukan re-akreditasi rumah sakit pada tanggal 22 sampai dengan 24 Februari 2023. Sehingga secara periodik harus melakukan akreditasi ulang sebagai upaya pemenuhan mutu pelayanan dan menjaga standar sarana dan prasarana yang tetap baik untuk menunjang pelayanan kesehatan untuk masyarakat gayo lues” tutur direktur RSUMAK dr. Mutia Fitri, MKM.

Sepanjang akreditasi berlangsung, semua elemen civitas hospitalia RSUMAK terlibat aktif. dr. Syafwan Azhari, Sp.B selaku ketua akreditasi menyampaikan kepada media bahwa akreditasi ini harus berproses, bukan sulap, apalagi hanya mengandalkan cuci muka (istilah: polesan pelayanan) maka dipastikan tidak akan membuahkan hasil yang baik. Inilah yang menjadi salah satu semangat civitas untuk aktif dalam pemenuhan kisi-kisi akreditas melalui beberapa kelompok kerja yang diketuai masing-masing dokter spesialis.

Alhasil, atas rahmat Allah, RSUMAK meraih akreditasi Paripurna. Dalam pidato penerimaan sertifikat paripurnanya di gedung Komisi Akreditasi Rumah Sakit di Jakarta, dokter Mutia dengan penuh syukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas hospitalia RSUMAK dan atas dukungan penuh pimpinan daerah Kabupaten Gayo Lues atas capaian Paripurna akreditasi RSUMAK ini.  (Rc)

Share :

Baca Juga

Aceh

Polsek Pining melaksanakan Razia petasan/mercon dan kembang api di dalam bulan suci ramadhan 1444 H tahun 2023 di kecamatan Pining 

Gayo Lues

Kinerja Kejari Gayo Lues Terbaik Dalam Penyerapan Anggaran

Aceh

Satresnarkoba Polres Gayo Lues Berhasil Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja

Aceh

Polres Gayo Lues Gelar Gotong Royong Jum’at Bersih

Aceh

Hamdani, Bendahara IGORNAS Gayo Lues Pimpin Final Liga 3 Zona Aceh

Aceh

Polres Gayo Lues bersama forkopimda ikuti acara Nuzul Qur’an di Mesjid Agung Ash-Shalihin Kota Blangkejeren

Aceh

BNNP Aceh Kerja Sama Dengan PT Kencana Hijau Bina Lestari (KHBL) Laksanakan Test Urine Kepada Karyawan

Aceh

CABDIN Gayo Lues Tuntas Seleksi (KOSN) Antar SMA Se-Kabupaten