Home / Gayo Lues / Headline

Kamis, 25 Mei 2023 - 01:56 WIB

Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Gayo Lues Laksanakan Aksi Simulasi

Gayo Lues, Info Publik – Laksanakan Apel gabungan bersama dengan tim penanggulangan bencana Kabupaten Gayo Lues, Pj. Bupati bertindak sebagai pembina apel. Apel berlangsung di Lapangan Pancasila, Kamis (25/05/2023).

Usai pelaksanaan apel, aksi simulasi penaggulangan bencana kebakaran diperagakan oleh tim yang terdiri dari BPBD, Pemadam Kebakaran, PLN serta satuan Polres dan Kodim 0113. Mereka unjuk kebolehan dengan sigap mematikan api. Kegiatan tersebut merupakan simulasi penanganan kebakaran hutan serta kebakaran pemukinan warga.

2 mobil Damkar, 1 mobil ambulan dan 1 mobil ambulan turut diturunkan ke lapangan dalam simulasi tersebut. Komando langsung dipegang oleh Kalak BPBD Kab. Gayo Lues, Suhaidi dalam mengarahkan tim untuk mematikan api.

PJ Bupati terlihat memberikan riuh tepuk tangan untuk para petugas yang terlibat. Beliau mengaku takjub atas kesigapan satuan dalam menangani bencana. Lebih lanjut, beliau menghimbau agar seluruh pihak tetap menjaga kewasapadaannya di masa pancaroba ini.

“Usai kejadian naas yang kita alami, agaknya dapat dijadikan pelajaran. Semoga dengan kegiatan ini dapat memperkokoh satuan dan koordinasi kita” ujar Pj Bupati.

Pj Bupati juga menunjuk BPBD selaku komando lapangan harus sigap menganalisa kondisi lokasi bencana. Beliau dengan tegas menyampaikan bahwa koordinasi antar-satuan harus tetap koheren dan kohesif.

“BPBD sebagai yang paling depan, harus bisa mengambil keputusan cepat, jaga koordinasi dengan satuan yang lain. Dalam situasi panik, semua bisa kalut, maka harus sigap dan cermat melihat kondisinya” jelas Pj Bupati.

Acara tersebut turut diikuti oleh Para unsur Forkopimda, Satuan Polhut, Dinas sosial, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo serta sejumlah siswa Pramuka dan masyarakat.

(Abdi Whienargayo)

Share :

Baca Juga

Aceh

Polwan Polres Gayo Lues Lakukan Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas untuk Pengamanan Sholat Jum’at

Aceh

Viral Berita Irmawan Serang Pribadi Seorang Mahasiswa, Ini Perlu Diluruskan

Aceh

Jumat curhat bersama kapolsek Blangkejeren, masyarakat Desa Kampung Jawa minta Muspika bentuk program berantas kenakalan remaja dikampung- kampung

Aceh

Hadir sebagai Tamu Kehormatan dalam Peringatan Kemerdekaan ke-106 Azerbaijan, Menteri AHY Bicara Potensi Kerja Sama Indonesia‚ÄďAzerbaijan

Aceh

Aipda Samsul, Bertani Melon dengan Omzet Rp15-20 Juta Tiap Panen

Gayo Lues

Kajari Gayo Lues Pimpin Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke 95

Aceh

Rakernis Ditjen Pentag Tahun 2024: Merefleksi Capaian Reforma Agraria
Kejari Gayo Lues Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Aceh

Kejari Gayo Lues Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM