Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Minggu, 4 Juni 2023 - 20:37 WIB

BPSDM Aceh dan BKPSDM Gayo Lues Laksanakan Kegiatan Latsar Golongan II dan III

Gayo Lues, Portal Datiga, Asisten III, Ir. Bambang Waluyo membuka acara pelatihan dasar (Latsar) golongan II dan III Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh dengan program kemitraan BPSDM Aceh dan BKPSDM Gayo Lues tahun 2023, di Bale Pendopo Bupati, Senin (05/06/2023).

Asisten III dalam sambutannya menyampaikan, hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Kabupaten Gayo Lues di mana Kabupaten Gayo Lues untuk keempat kalinya diberikan kepercayaan oleh BPSDM Aceh dalam melaksanakan kegiatan latsar.

“Saya secara pribadi maupun pimpinan daerah mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala BPSDM Aceh beserta rombongan atas dilaksanakannya kegiatan ini di Kabupaten Gayo Lues,” Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Asisten III juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta di Kabupaten Gayo Lues, ia meyakini bahwa para peserta yang mengikuti Latsar akan semakin bertambah wawasan dan cakrawala berpikirnya dalam melaksanakan tugasnya sebagai ASN di masing-masing instansi.

“Perlu dipahami melalui Latsar ini Pemerintah ingin menciptakan kompetensi ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara benar untuk mencapai sasaran pelayanan yang prima terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Kepala BKPSDM Gayo Lues, Drs. Jamaluddin, M.Pd dalam laporannya menjelaskan, sasaran kegiatan para calon Pegawai Negeri Sipil golongan II dan III formasi umum pada Kabupaten/kota dalam Provinsi Aceh.

Untuk jumlah peserta, Drs. Jamaluddin merincikan, dari Kabupaten Bener Meriah 57 orang, Kota Subulussalam 143 orang, Kabupaten Simeulue 3 orang dan Aceh Singkil 2 orang.

“Total 205 peserta, peserta akan dibagi menjadi lima kelas dan dua gelombang, untuk gelombang pertama peserta berjumlah 123 orang yang dibagi menjadi tiga kelas dan gelombang kedua berjumlah 82 orang yang dibagi menjadi dua kelas,”Terangnya.

Selain itu, untuk waktu dan tempat, Kadis BKPSDM Gayo Lues mengatakan, pelatihan Latsar ini akan dilaksanakan selama 51 hari dengan rincian pembelajaran secara klasikal 21 hari dan pembelajaran non klasikal 30 hari.

“Untuk tempat pelatihan dilaksanakan di Hotel Tawar Dingin, Hotel Nusa Indah dan Hotel Marmas,” tandasnya.

(Abdi Whienargayo)

Share :

Baca Juga

Aceh

Kajari Gayo Lues Dampingi PJ. Bupati Serahkan 15 Sertifikat Tanah Wakaf

Aceh

Lakukan Penganiayaan Tersangka AB diamankan Unit Resmob Satreskrim Polres Gayo Lues sebelum 1×24 Jam

Gayo Lues

Rentetan Peristiwa di Gayo Lues, dari Pembuangan Bayi sampai Pembunuhan Sadis

Aceh

Viral Berita Irmawan Serang Pribadi Seorang Mahasiswa, Ini Perlu Diluruskan

Aceh

Polsek putri Betung Polres Gayo Lues bersama Maayarakat Gelar Kegiatan Peduli LingkunganĀ 

Aceh

Kajari Gayo Lues Serahkan 20 Sertifikat ke Mahasantri Tahap IV

Aceh

Arahan Tegas Kapolri pada Rakernis Bareskrim Polri

Aceh

Kejari Gayo Lues Eksekusi Uqubat Cambuk 4 Orang