Home / Aceh / Gayo Lues

Minggu, 4 Juni 2023 - 00:56 WIB

Polsek Putri Betung Adakan Sosialisasi Hukum Saber Pungli

 

portaldatiga.com- Gayo Lues |  Sebagai bentuk kepedulian Polri ditengah masyarakat, Personel Polsek Putri Betung Polres Gayo Lues laksanakan Giat Saber pungli dan Karhutla, Minggu (04/6/23).

Kegiatan ini dilakukan oleh Personel Polsek Putri Betung dalam bentuk Pelayanan di Masyarakat, agar masyarakart faham tetang Bahaya pungli ( pungutan liar) Dan karhutla

Kapolres Gayolues Polda Aceh AKBP Efrianza SIK melalui Kapolsek Putri Betung AKP Muhammad Ali mengatakan bahwa dalam mengoptimalkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, setiap hari pihaknya menggelar Patroli di masyarakat baik itu patroli utk menjaga stabilitas keamanan, pencegahan kebakaran atau patroli lainya, dengan harapan suasana kondusif tetap terjaga, kali ini kita mengadakan patroli sosialisasi tentang Saber Pungli,dan karhutla di kecamatan Putri Betung tujuanya hanya agar masyarkar paham tentang bahaya pungli ( atau pungutan luar) dan bahaya kebakaran,kita menghimbau kepada maayrkat atau aparat Desa apa bila mengetahui, melihat ada terjadi pungli segera melaporkan kepada petugas yg ada di lapangan, supaya bisa dengan segera kita lakukan upaya hukum.

Selain Sosialisasi Tentang Pungli petugas juga mengadakan Patroli pencegahan kebakaran Atau Karhutla, yg bersipat memberikan hinbauan di kecamatan Putri Betung. Kabupaten Gayo Lues.

Mengingat kebakaran lahan dan rumah kerap terjadi maka untuk itu kita haus mengatisipasi agar tidak terjadi di kecamatan putri Betung, maka kita ajak dan kita himbau Bersama – sama menjaga, tidak membakar sampah sembarangn,atau menyalakan api di areal yg mudah terbakar.

Akp Muhammad Ali menambabkan anggota kita secara rutin dan tdk bosan – bosanya mengajak masyarakat agar selalu menjaga lingkungan supaya terhindar dan tidak terjadi kebakaran hutan, lahan dan perumahan, mengingat cuaca belakangan ini sangat panas.

Kita terus berupaya semaksimal mungkin memberikan yg terbaik kepada masyarakat, dengan tujuan masyarakat merasa aman dlm melaksanakan rutinitas sehari – hari .

Dengan adanya kegiatan ini pula, Kapolsek berharap kenyamanan warga dalam beraktifitas dapat terjamin, dan tentu stabilitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Putri Betung berjalan aman kondusif,”pungkasnya. (Rc)

 

 

Sumber : pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Kapolres Gayo Lues bersama PJU dan  Forkopimda laksanakan safari ramadhan di Mesjid Al-Furqon Kodim 0113/Gayolues 

Aceh

H.Ramli Ms Hadiri Acara Zikir Ratib Seribe di Masjid Raya  Baiturrahman Banda Aceh. 

Aceh

RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues Targetkan Akreditasi Paripurna

Aceh

Hasil Real Count Sementara DPR RI Dapil Aceh II: HRD Unggul

Aceh

Alhudri Kepada Diskominfo: Masyarakat Berhak Tahu Kegiatan Pejabat

Aceh

Seorang Laki-laki Ditemukan Gantung Diri di Bener Meriah

Gayo Lues

Asisten II Pimpin Gotong Royong Bersih-bersih Pasar Terpadu

Aceh

Aset Pemkab Gayo Lues di Jakarta Diduga Disewakan Atas Nama Pribadi?, Begini Jawaban Kabag Umum Setda Gayo Lues