Home / Gayo Lues / Headline

Kamis, 15 Juni 2023 - 00:45 WIB

Disdik Gayo Lues Akan Tindak Tegas Sekolah yang Melakukan Pungutan Biaya Wisuda

Portal Datiga, Gayo Lues -Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues akan mengambil tindakan tegas bagi sekolah PAUD/TK, SD, SMP Negeri maupun Swasta yang melakukan pungutan biaya wisuda, tasyakuran, perpisahan dan kegiatan lainnya dari Wali atau orang tua siswa-siswinya.

Demikian disampaikan Kepala Dinas, Anwar, S.Pd kepada media ini saat diwawancarai di ruangan kerjanya, Kamis (15/06/2023).

Ia menjelaskan, surat edaran sudah dibuat Dinas Pendidikan bersama DPRK Komisi D Pada Hari Rabu Tanggal 14 Juni 2023 Bertempat di Ruangan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues, maka dengan ini Kepala Dinas Pendidikan memberikan peringatan keras kepada Kepala Sekolah Satuan Pendidikan Jenjang PAUD/TK, SD dan SMP Negeri maupun Swasta untuk tidak melakukan pungutan dari Wali Murid dalam melaksanakan kegiatan Sekolah.

Anwar menegaskan, setiap Sekolah sudah memiliki dana BOS, maka setiap kegiatan Sekolah harus memanfaatkan dana tersebut sebagai sumber anggaran kegiatan Sekolah.

“Sekolah tidak dilarang melakukan kegiatan perpisahan atau sejenisnya yang tujuannya untuk meningkatkan kreatifitas anak didik, yang dilarang keras memungut biaya dari Wali murid sebagai sumber anggaran kegiatan,” Ujarnya.

Selain itu, Anwar juga menyampaikan bahwa Sekolah swasta yang masih statusnya menerima Dana BOS harus mengikuti aturan dan regulasi lainnya yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Kalau Sekolah Negeri jelas harus mengikuti aturan Pemerintah, untuk Sekolah Swasta yang tidak menerima Dana BOS silahkan buat aturan sendiri dalam membuat kegiatan sekolah, tapi kalau masih menerima Dana BOS ikuti aturan yang berlaku,” tutupnya.

(Abdi Whienargayo)

Share :

Baca Juga

Headline

Sekber Koalisi KIB Pendukung Anies Dorong Percepatan Deklarasi, AHY Prioritas Cawapres

Aceh

Jum’at Curhat, Kapolres Gayo Lues Silaturahmi dengan Insan Pers & Tokoh Masyarakat

Aceh

CABDIN Gayo Lues Tuntas Seleksi (KOSN) Antar SMA Se-Kabupaten

Headline

Capres Prabowo Subianto Meminta Do’a Restu dari SBY Sebelum Pendaftaran di KPU

Aceh

Biografi Maliki, Birokrat Ulung Calon Wakil Bupati Gayo Lues

Aceh

Jemput Bola hingga ke Desa, Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik di Bali

Aceh

Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Halaman Kantor Bupati

Aceh

Diduga Ketahanan Pangan Dijadikan Ajang Bisnis Oleh Sekelompok Aparatur Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam