Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Minggu, 25 Juni 2023 - 19:24 WIB

Tokoh Muda Gayo Lues, SYARIPUDDIN (Gecik Pinang Rugub) Sosok Caleg Potensial 

 

portaldatiga.com – Gayo Lues – Sejumlah figur sudah bermunculan di Kabupaten Gayo Lues pasca pendaftaran Bacaleg dari setiap partai untuk berpartisipasi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

SYARIPUDDIN (Gecik Pinang Rugub) Bacaleg DPRK. Gayo Lues Dapil 3 (Rikit Gaib, Dabun Gelang ,Pantan Cuaca , Pining )

Berbagai kalangan baik dari tokoh masyarakat, pengusaha dan pemuda sudah menyatakan siap maju untuk memperebutkan kursi anggota DPRK Kabupaten Gayo Lues.

Salah satunya adalah Syraifuddin atau kerap di Panggil Deni Gecik Pinang Rugub. Mengapa ? Karena memang saat mendaftar sebagai Bacaleg DPRK untuk Daerah Pemilihan III Kabupaten Gayo Lues yang meliputi Kecamatan Rikit Gaib, Pantan Cuaca , Pining dan Dabun Gelang. Pria Kelahiran Rikit Gaib, 22/06/1983 ini sebelumnya pernah menjabat menjadi Pengulu (gecik) Kampung Pinang Rugub Kecamatan Rikit Gaib Periode 2015-2021Dan kembali terpilih untuk priode 2022-2028.

Sehingga panggilan Deni atau Gecik Pinang Rugub sudah menjadi sapaan Akrab Ayah 3 Orang Anak ini.

Sebagai Kepala Desa yang Terpilih secara berturut turut sebanyak 2 kali. Tentunya kiprah Deni sebagai Tokoh muda yang telah berhasil membangun Desanya tidak di Ragukan Lagi. Sehingga di kesempatan pesta Demokrasi yang akan datang dalam Pemilu Serentak 2024. Syarifuddin (Deni) memberanikan diri untuk melangkah menjadi Bakal Calon Legeslatif Untuk DPRK Gayo Lues dari Dapil III Melalui Partai Golongan Karya (Golkar).

Keinginan Kuat Deni berkiprah di Dunia Politik tentunya bukan tanpa Alasan. Syarifuddin yang sebelumnya telah menjadi Pengulu dan saat ini juga masih menjabat sebagai pengulu. Adapun jabatan kedua ini berakhir kurang lebih 4 tahun 6 Bulan kedepan. Dengan Tekad yang kuat memberikan kontribusi yang lebih Besar. Bukan hanya bagi kampung halamannya melainkan untuk Kabupaten Gayo Lues. Syarifuddin Rela menanggalkan jabatan Reje untuk bertarung di pemilu 2024 mendatang.

Selama ini dedikasi serta pergerakan Pris Alumni SMA Granada Banda Aceh satu ini memang patut diapresiasi dan tak perlu diragukan lagi, “Berani dan Menganyomi” kata ini pantas diberikan padanya.

Pantas baginya bertekad bulat maju untuk membawa perubahan di legislatif maupun daerah Kabupaten Gayo Lues khususnya Daerah Pemilihannya yaitu Kecamatan Dabun Gelang , Rikit Gaib, Pining dan Pantan Cuaca.

“Niat maju sebagai wakil rakyat Gayo Lues ini berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat,” ujarnya.

” Sebelumnya saya menjabat sebagai Pengulu suatu Desa dengan ruang lingkup sebuah Desa saja. Sehingga saya berkeinginan untuk dapat berbuat yang lebih luas demi Kabupaten Gayo Lues. Sebab itu saya harus masuk sistem yang lebih kongkrit lagi dan dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban dijalur legislatif ini,” ujar Sarifudin Bacaleg dari Golkar.

Deni Gecik Pinang Rugub menyebutkan niat ini tentunya tak luput dari dukungan masyarakat Kabupaten Gayo Lues dan khususnya dari Dapil III Gayo Lues, selain doa restu dari orang tua dan keluarga.

“Harapan saya meminta Dukungan , Doa khususnya masyarakat Gayo Lues yang ada di Dapil 3 , bekal support masyarakat, terutama kawan kawan pemuda inilah yang dapat mempermudah saya untuk melangkah nantinya ,” Harap Deni.

Menurutnya, terjun ke politik bukan hanya sekedar tampil sebagai calon legislatif saja. Ia berkeinginan bisa langgeng dipercaturan politik Kabupaten Gayo Lues dan berkontribusi dalam pembangunan Gayo di Daerah Pemilihan (Dapil) 3.

Menurutnya, fungsi DPRK sudah jelas, pertama legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, terus anggaran, kewenangan dalam hal anggaran Kabupaten (APBK), terakhir pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan Qanun dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Jika fungsi ini terjalankan dengan baik, pastilah DPRK selalu memperjuangkan hak hak masyarakat. Untuk itu saya harus ikut mencalonkan diri, mohon dukungan dan restunya,” sebutnya.

Ia menilai keberadaan pemuda bisa memunculkan gagasan baru untuk Kabupaten Gayo Lues lebih baik, kita harus punya mental keberanian untuk mengambil tindakan. “Saatnya generasi muda bergerak,” katanya.

(Rc)

Share :

Baca Juga

Aceh

PDAM Tirta Sejuk Raih Penghargaan TOP BUMD Award 2023

Aceh

Polisi RW Hadiri Upacara Hari Santri 2023 yang Digelar Oleh KEMENAG Gayo Lues

Aceh

Unit Resmob Satreskrim Polres Gayo Lues Amankan Pelaku Pencurian

Aceh

AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. pimpin Apel pagi perdana sebagai Kapolres Gayo Lues, Launching Program S.A.HA.BA.T.

Aceh

Kebakaran Hanguskan  9 Rumah Di Desa Pining, 1 Korban Jiwa.

Aceh

Setelah Tinjau Lahan Relokasi Korban Erupsi Gunung Ruang, Menteri AHY Terbang ke Amerika untuk Menghadiri Konferensi Tanah Bank Dunia

Gayo Lues

Ungkap Kasus Perdagangan Satwa, Kajari Gayo Lues Terima Penghargaan dari BKSDA

Aceh

Biografi Suhaidi, Tokoh Birokrat Muda Calon Bupati Gayo Lues