Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Sabtu, 1 Juli 2023 - 07:21 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Syukuran hari Bhayangkara ke-77

Portaldatiga.com- Blangkejeren | Setelah pelaksanaan Kegiatan Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 Dengan Tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, Polres Gayo Lues kembali menggelar syukuran peringatan HUT Bhayangkara Ke-77 di Aula Adhi Pradhana Polres Gayo Lues, Sabtu (1/7/2023), pukul 10.00 wib.

Dalam kegiatan ini yang hadir yaitu Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza, S.I.K., Dandim 0113/GL, Let. Inf Krismanto, S.Pd., Kajari Kab. Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H., PJ. Bupati Kab. Gayo Lues, diwakilkan oleh Asisten II, H. Irwansyah, S.Si., M.M., Wakil Ketua DPRK Gayo Lues, H. Ibnu Hasim, S.Sos.,  Ketua Mahkamah Syariah Blangkejeren, T. Swandi, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Gayo Lues, Robby Alamsyah, S.H., M.H., Ketua MPU Gayo Lues, Tgk. Syahirman, Tokoh Masyarakat Kab. Gayo Lues, H. Said Sani, S.Pd., Kasatpol PP Kab. Gayo Lues, Syabri, S.Pd., Kadis Kesehatan Kab. Gayo Lues, Riadussalihin, S.Km., Kadis Pertanian Kab. Gayo Lues, Juanda Syahputra, S.H., M.H., Kemenag Gayo Lues tgk. Afwanjamri Sh.I., Kadispora Kab. Gayo Lues, Ena Malikussaleh, STTP., MSP., Kadis Kominfo, Said Wintareza, S.STP., Kadis Lingkungan Hidup Kab. Gayo Lues, Kasimuddin, S.Pd., Kadis Pangan dan Perikanan Kab. Gayo Lues, drh. Ibnu Hafif, Kadis Damkar Kab. Gayo Lues, Suprinadi, S.STP., M.AP., Kadis Pendidikan Dayah Kab. Gayo Lues, Sukrimas, Ners, M.Kes., Kadis Perindustrian ESDM Kab. Gayo Lues, Riduansyah, S.T., Kadis Perkim Kab. Gayo Lues, Zakaria, S.Hut., Kadis Sosial Kab. Gayo Lues, Jasiwa Maitenense, S.Sos., M.M., Kadis Syariat Islam Kab. Gayo Lues, Syamsul Bahri, S.E., Kalak BPBD Kab. Gayo Lues, Suhaidi., Danki Brimob kompi 4 Yon C Pelopor, AKP Imanta Purba, Danki Yonif RK-114/SM Lettu. Inf. Praharsoni Kukuh Pribadi, S.T.Han., Kaban Kesatuan Bangsa dan Politik, M. Nuh, S.Pd., M.M., Kaban Pengelolaan Keuangan Kab. Gayo Lues, Mukhtaruddin, S.E., M.M., Ka BNNK Gayo Lues, Fauzul Iman ST., M.Si., PPK.3.4. Gayo Lues, Manager Operasional PT. KHBL, Beben Suhartono, Manager PT. PMI, Kompol (Purn) Masri Sekretaris PLTMH, Juladin, Kadis Pendidikan Aceh Cab. Gayo Lues, Anwar, S.Pd., M.Ap., Kalapas Kelas IIB Blangkejeren, Fhatorrosi, A.Md.IP., S.Sos., M.Si., Kepala PT. PLN, Irwansyah Putra, Dirut PDAM, Ali Yusri Husni, Kepala BPN Kab. Gayo Lues, Edi Pranata, Ketua PWI Kab. Gayo Lues, Yudi, Dansubden POM Persiapan, Peltu Raja Budi, Para Purnawirawan, Para Warakauri, PJU Polres Gayo Lues, Rekan-Rekan Insan Pers Media Online dan Cetak, Para Tamu Undangan.

Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK menyampaikan, “Alhamdulillah, tanggal 1 Juli 2023, Polri sudah berusia 77 tahun. Bukan usia yang muda lagi, namun kami masih terus membenahi diri dan terus mencoba memberikan yang terbaik untuk masyarakat,”

Ia berharap bertambahnya usia Polri, khususnya Polres Gayo Lues bisa menjadi lebih baik dengan adanya jalinan komunikasi dan kerjasama serta memberikan pelayanan yang optimal.

“Saya ucapkan terimakasih selama ini soliditas dan sinergitas yang sudah terjalin antara Polri dengan Forkopimda dan Forkopimda Plus termasuk seluruh kesatuan, baik kesatuan TNI maupun Polri yang ada di Kabupaten Gayo Lues, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda bisa terus berjalan dengan komunikasi dan kolaborasi yang baik”, ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang menjadi simbol dan tradisi pada syukuran peringatan HUT Bhayangkara Ke-77 ini.

Dalam rangkaian kegiatan Acara Syukuran, Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK memberikan penghargaan Kepada Pemenang dalam berbagai acara Turnamen Tenis Lapangan, Turnamen Badminton, Lomba PBB Tingkat SMA, Lomba Menembak, Lomba Kebersihan Mako, Lomba kebersihan Asrama, Lomba Menyanyi, Lomba Satkamling, Bhabinkamtibmas Terbaik, Penghargaan Personel Reskrim dalam Pengungkapan Kasus Perdagangan Hewan Yang dilindungi, dan Turnamen Futsal, jelas Kasihumas.

Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK dalam acara syukuran ini, menyampaikan amanat Presiden Joko Widodo sbb :

ATAS NAMA RAKYAT, BANGSA, DAN NEGARA, SAYA MENGUCAPKAN SELAMAT HARI BHAYANGKARA KE-77 DAN MEMBERIKAN PENGHARGAAN ATAS KERJA KERAS POLRI DALAM MELAYANI RAKYAT DAN DALAM MEMBELA BANGSA DAN NEGARA.

SAYA DAN SELURUH RAKYAT INDONESIA MENARUH HARAPAN BESAR KEPADA POLRI. KEWENANGAN POLRI SANGAT BESAR. ORGANISASI POLRI MENEMBUS SAMPAI TINGKAT DESA DAN SETIAP HARI ANGGOTA POLRI BESENTUHAN LANGSUNG DENGAN MASYARAKAT.

DI MANAPUN SAUDARA BERTUGAS, SAUDARA SELALU DALAM PENGAMATAN RAKYAT, SAUDARA SELALU DALAM PENILAIAN RAKYAT. RAKYAT MENILAI APAKAH PERILAKU POLRI SESUAI DENGAN HARAPAN RAKYAT, SETIAP KECEROBOHAN DI LAPANGAN, SEKECIL APAPUN, AKAN MERUSAK KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP INSTITUSI POLRI. OLEH KARENA ITU, BEKERJALAH DENGAN HATI-HATI, BEKERJALAH DENGAN PRESISI.

KELUARGA BHAYANGKARA YANG SAYA BANGGAKAN, TUGAS BERAT KITA BERSAMA MASIH SANGAT BANYAK. PERTAMA, KITA HARUS WASPADA TERHADAP KRISIS ENERGI, KRISIS PANGAN, DAN KRISIS KEUANGAN. POLRI HARUS MAMPU MEMASTIKAN KAMTIBMAS AGAR KITA LEBIH KOKOH DALAM MENGHADAPI TANTANGAN INI.

KEDUA,
KITA HARUS SEMAKIN SIAP DALAM MENGHADAPI ANCAMAN KEJAHATAN BERBASIS TEKNOLOGI TERBARU. POLRI HARUS LEBIH MAJU DIBANDING PELAKU KEJAHATAN. POLRI HARUS TERUS BERINOVASI DAN MENINGKATKAN PENGUASAAN TEKNOLOGI.

KELUARGA BESAR BHAYANGKARA YANG SAYA BANGGAKAN, BANYAK AGENDA NASIONAL LAIN YANG HARUS DIDUKUNG OLEH POLRI. TERUTAMA SEKALI SESUAI DENGAN TEMA HARI BHYANGKARA KE-77 POLRI PRESISI UNTUK NEGERI “PEMILU DAMAI MENUJU INDONESIA MAJU.

HARAPAN SAYA KEPADA SELURUH ANGGOTA POLRI DI TANAH AIR BISA BEKERJA SECARA TULUS, IKHLAS SERTA PROFESIONAL

KHUSUSNYA PADA PENGAMANAN AGENDA BESAR DEMOKRASI PILEG, PILPRES, DAN PILKADA SERENTAK HARUS DIANTISIPASI DENGAN

BAIK.BERIKAN DUKUNGAN KAMTIBMAS SECARA MAKSIMAL AGAR PESTA DEMOKRASI INI BISA BERJALAN DENGAN BAIK.

KELUARGA BESAR POLRI YANG SAYA HORMATI, GUNA MENGHADAPI TUGAS POLRI YANG SEMAKIN BERAT, INDIVIDU ANGGOTA POLRI DAN KELEMBAGAAN POLRI HARUS TERUS BERINOVASI. HARUS SEMAKIN

ADAPTIF, RESPONSIF, DAN BERTRANSFORMASI MENJADI INSTITUSI MODERN DAN BERSINERGIDENGAN TNI, KEMENTERIAN, DAN LEMBAGA DALAM MENJALANKAN TUGASNYA.

SAYA PERLU INGATKAN, RASA KEADILAN DAN KEMANFAATAN HUKUM HARUS DIRASAKAN OLEH MASYARAKAT. POLRI HARUS MENGEDEPANKAN UPAYA PENCEGAHAN DALAM MENJAGA KAMTIBMAS. LAKUKAN BERBAGAI TINDAKAN PEMOLISIAN DENGAN HUMANIS, NAMUN TEGAS KETIKA DIPERLUKAN. JADIKAN PENEGAKAN HUKUM SEBAGAI UPAYA TERAKHIR HARUS TAAT PROSEDUR DAN MENJUNJUNG TINGGI HAK ASASI MANUSIA.

TERAKHIR, SAYA MENGAJAK KITA SEMUA UNTUK BERDOA.

SEMOGA BHAYANGKARA POLRI YANG GUGUR DALAM TUGAS DIBERIKAN

TEMPAT YANG MULIA DI SISI TUHAN YANG MAHA ESA. SEMOGA SELURUH PERSONEL POLRI DAN KELUARGANYA SENANTIASA DIBERIKAN KESEHATAN DAN KESELAMATAN.

DEMIKIAN YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN.

DIRGAHAYU KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA.

TERUSLAH MENJADI RASTRA SEWAKOTTAMA, ABDI UTAMA NUSA DAN BANGSA.

SELAMAT BERTUGAS!!

WASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH, OM SHANTI, SHANTI, SHANTI OM.

JAKARTA, 1 JULI 2023

PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,

H. JOKO WIDODO

KETUA, WAKIL KETUA, DAN ANGGOTA DPR-RI; PARA MENTERI KABINET INDONESIA MAJU;

PANGLIMA TNI BESERTA PARA KEPALA STAF ANGKATAN;

KAPOLRI BESERTA JAJARAN POLRI DI SELURUH TANAH AIR;

PARA SESEPUH DAN PURNAWIRAWAN POLRI DAN TNI;

 

Sumber : Pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Kajari Gayo Lues Serahkan 20 Sertifikat ke Mahasantri Tahap IV

Aceh

Polsek Pining Bersama Koramil 05 Pining Laksanakan Patroli Terpadu Menjelang Pemilu Serentak 2024 

Gayo Lues

Kejari Gayo Lues Gelar Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat SMA/SMK

Gayo Lues

Rentetan Peristiwa di Gayo Lues, dari Pembuangan Bayi sampai Pembunuhan Sadis

Gayo Lues

Kinerja Kejari Gayo Lues Terbaik Dalam Penyerapan Anggaran

Aceh

Dua Anggota DPRA Sosialisasikan Revisi UUPA di Gayo Lues

Aceh

Kapolres Gayo Lues Dan Ibu Ketua Bhayangkari  Kunjungi Korban Kebakaran Di Desa Pining

Headline

Pasca Pertemuan Cak Imin dan SBY, AHY: Jaga Pemilu 2024, Jangan Ada Intervensi, Intimidasi dan Kecurangan