Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Jumat, 7 Juli 2023 - 06:07 WIB

MARAK PENCURIAN, PENIPUAN DAN PENGGELAPAN, UNIT RESMOB IMBAU WARGA WASPADA!

portaldatiga.com | Unit Resmob Satreskrim Polres Gayo lues mengimbau warga untuk tetap waspada dan meningkatkan kewaspadaan terhadap tindakan kriminal.

“Kita sampaikan agar tetap waspada guna menjaga keamanan dan ketertiban,” Kanit Resmob Satreskrim Polres Gayo lues Fuad Satya Guna Zls kepada wartawan Jumat (7/7/2023).

Berdasarkan Laporan masyarakat Gayo lues dan menurut data yang diperoleh dari Polres Gayo Lues, angka kasus pencurian, penggelapan dan penipuan mengalami peningkatan dalam beberapa pekan terakhir.

“Kita meminta masyarakat waspada serta dan menyimpan barang-barang mereka dengan aman, terutama di malam,” harap, Kami Unit Resmob Satreskrim Polres Gayo Lues, saat dikonfirmasi wartawan, Jum’at (07/07/2023)

Ia juga meminta kepada warga yang pergi dari rumah agar memastikan rumah dan jendela dalam keadaan terkunci dengan baik tidak memperlihatkan tanda-tanda kemewahan atau harta berharga yang dapat menarik perhatian pelaku hal ini untuk mencegah kasus pencurian dengan leluasa dapat terjadi.

Fuad Zls menyampaikan kasus pencurian, dapat terjadi akibat berbagai faktor bukan saja karena adanya niat melainkan kesempatan bagi pelaku.

Apalagi, modus beragam adanya yang pura-pura pinjam, namun dibawa lari oleh pelaku.

serta menghindari menyimpan barang/meletakkan hp dan memarkir kendaraan dalam kondisi yang rentan pencurian.

Dalam situasi ini, kesadaran dan kewaspadaan dari setiap individu sangatlah penting.

Jika ada tindakan Kriminal, Kami juga meminta segera dapat melaporkan kepada jajaran kepolisian agar dapat dilakukan tindakan hukum.

Dengan adanya imbauan ini, diharapkan warga dapat menjaga diri dan memiliki peran aktif dalam mencegah serta memberantas tindakan kriminal di Kabupaten Gayo lues. (Rc)

 

Sumber : Pers Rilis Resmob Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Satresnarkoba Polres Gayo Lues Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkotika Jenis Sabu

Aceh

Al Hudri : Ntah Kite Tetahi Gayo Lues Murum- Murum (Mari Kita Perbaiki Gayo Lues Sama Sama) 

Gayo Lues

Rentetan Peristiwa di Gayo Lues, dari Pembuangan Bayi sampai Pembunuhan Sadis

Gayo Lues

DPC Demokrat Gayo Lues Doa Bersama Sebelum Daftarkan Bacaleg ke KIP Kabupaten

Aceh

AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. pimpin Apel pagi perdana sebagai Kapolres Gayo Lues, Launching Program S.A.HA.BA.T.

Aceh

Kapolres Gayo Lues pimpin Apel Gabungan TNI-POLRI Dalam rangka Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H Tahun 2023

Aceh

Kunjungi Pemakaman Sunan Giri di Gresik, Menteri AHY: Sertipikat Tanah Wakaf Harus Diprioritaskan dan Disegerakan

Aceh

Kasatreskrim IPTU M. Abidinsyah, S.H. Jadi Pemateri Terkait Kejahatan Cybercrime dalam Peningkatan Kemampuan Aparat Komandan Kewilayahan Terbesar di Kodim 0113/GL