Home / Aceh / Headline

Minggu, 9 Juli 2023 - 22:26 WIB

Terkait Pembakaran Getah Pinus Di Aceh Tengah Ini Penjelasan PT.THL

portaldatiga.com – Aceh Tengah | Beberapa oknum  Warga Bakar Getah Pinus di Kampung Kute Rayang, Kecamatan Linge , Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu, 08/07/2023. pukul 17.40 Wib.

Saat di konfirmasi oleh wartawan portaldatiga.com , Pihak PT.Tusam Hutan Lestari (PT.THL) , Melalui Sumadi Kabag Binhut dan koordinator Produksi Getah PT THL menjelaskan  mengenai Penyebab dan Indikasi Pembakaran Getah Pinus Oleh Oknum Warga, di awali Oleh salah seorang mitra THL yang berinisial SM yang akan menghilirkan Getah dengan tidak menggunakan dokumen Angkutan. Lalu ditindak oleh petugas (PAM) Perusahaan dan kendaraan Beserta Getahnya diamankan didepan Pos 1 (satu) PT.THL.

Hal tersebut Menyebabkan Salah satu Mitra emosi akibat Getahnya ditahan oleh Pihak Perusahaan yang akan diambil tindakan tegas sesuai SOP PAM Perusahaan. Disinyalir Getah tersebut akan di Bawa ke Pabrik PT.Jaya Media Internusa (PT.JMI).

“Ekses Pembakaran Getah Sama Sekali tidak ada kaitannya dengan dicabutnya Ingub, Permintaan turunnya harga pengganti Getah yang telah ditetapkan Oleh Perusahaan, Serta Turunnya Harga Getah diindustri Saat ini” Jelas Sumadi

Sementara itu Pelaku yang membawa Getah tanpa dokumen dengan Inisial (RS), dan Pemilik Getah (SM) Sudah dilakukan BAP oleh Pihak Perusahaan dan diberikan sanksi administratif atas perbuatannya membawa getah tanpa dokumen dan membakar getah. serta menandatanggani pernyataan tidak mengulangi lagi tindakan anarkis.

“Dan jika apabila terhadap pelaku mengulanginya baik pelaku mengangkut getah tanpa faktur angkutan maupun pembakaran mengulanginya lagi , maka akan diputuskan hubungan kontrak kerja sama lahannya dengan PT.THL” . Tegas Sumadi. (Rc)

Share :

Baca Juga

Aceh

Biografi Atip Porang: Sang Maestro Tari Saman

Aceh

Polres Gayo Lues bersama Pengurus Bhayangkari Bagikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri Pada Masyarakat

Aceh

Polwan Polres Gayo Lues salurkan bansos kepada korban pasca kebakaran di kota Blangkejeren 

Aceh

Menteri AHY di Kantah Kota Pontianak: Sertipikat Tingkatkan Nilai Ekonomi Tanah

Aceh

Wakili Kapolres, Kabagops Polres Gayo Lues Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Aceh

KAJARI GAYO LUES SEBAGAI NARASUMBER PENYULUHAN HUKUM TERHADAP PERSONIL POLRES GAYO LUES TERKAIT MAFIA TANAH.

Aceh

Jelang Reforma Agraria Summit 2024, Menteri AHY: Tanah Masyarakat yang Disertipikatkan Harus Produktif

Aceh

Karo SDM Polda Aceh: Talenta Bintara Polri adalah Figur Agent of Change