Home / Headline / Politik

Jumat, 14 Juli 2023 - 07:39 WIB

AHY: Perubahan Tidak Menihilkan Pencapaian Jokowi, yang Belum Baik, Diperbaiki

Portal Datiga, Jakarta: Dalam Pidato Politiknya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampakkan bahwa ia mendengar kekhawatiran sejumlah kalangan mengenai perubahan. “Perubahan seolah diartikan, sebagai upaya untuk mengganti secara total, apa yang sudah ada. Tentu tidak demikian. Kebijakan dan tatanan yang sudah baik, akan kita pertahankan. Kita lanjutkan. Dan kita bersyukur, karena banyak yang telah dihasilkan oleh para pemimpin bangsa, sejak Indonesia merdeka,” ujar AHY, Jumat (14/7) malam.

Tatanan dan hal-hal baik, yang diwariskan oleh Presiden Soekarno, Presiden Soeharto, Presiden Habibie, Presiden Abdurrahman Wahid, Presiden Megawati Soekarnoputri, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo, menurut AHY harus kita pertahankan.

“Adapun yang belum baik, tentu harus kita evaluasi, dan kita perbaiki. Inilah elemen kesinambungan, dalam sebuah proses perubahan. Tidak perlu diperdebatkan lagi. Dengan pemikiran itu, meski Partai Demokrat mengusung agenda perubahan, tidak berarti kami menihilkan apa yang telah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Jokowi selama ini,” AHY menjelaskan.

Sebaliknya, lanjutnya, kami justru menyampaikan penghargaan kepada pemerintah, atas semua kerja kerasnya. “Kami yakin, Presiden Jokowi dan pemerintahannya, ingin berbuat yang terbaik. Kami mendoakan, kelak Presiden Jokowi, bisa mengakhiri masa bhaktinya dengan baik” ujar AHY.

“Namun, Demokrat memang memiliki sejumlah cara pandang, dan pilihan kebijakan yang berbeda; dengan apa yang dilakukan oleh pemerintahan sekarang. Karenanya, kami menawarkan pendekatan dan kebijakan yang berbeda, kepada rakyat Indonesia; yang kami pandang tepat, untuk dijalankan pasca pemerintahan Presiden Jokowi mendatang,” terang AHY. (csa)

Kontributor: Amir Demokrat

Share :

Baca Juga

Gayo Lues

Respon Keluhan Warga, Polres Gayo Lues Tertibkan 6 Pemain Judi Chip Domino

Headline

Kabar MA Bakal Kabulkan PK KSP Moeldoko, SBY ke Kader Demokrat: Jika Keadilan tak Datang, Kita Berhak Memperjuangkannya

Aceh

Rijaluddin Realisasikan Pokir 2022, Ini Peruntukkannya

Gayo Lues

Kajari Gayo Lues Beserta Rombongan Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran Kota Blangkejeren

Aceh

Menteri AHY Serahkan Sertipikat Tanah di Pekanbaru, Masyarakat: 17 Tahun Kami Menunggu

Aceh

Jum’at Curhat Bersama Kapolres Gayo Lues, Ini Harapan Pengulu Kota Blangkejeren

Headline

Setelah Menerima Prabowo di Cikeas, SBY dan AHY Sambangi Prabowo di Hambalang

Aceh

Polsek putri Betung Polres Gayo Lues bersama Maayarakat Gelar Kegiatan Peduli Lingkungan