Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 25 Juli 2023 - 04:20 WIB

AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. pimpin Apel pagi perdana sebagai Kapolres Gayo Lues, Launching Program S.A.HA.BA.T.

portaldatiga.com – Gayo Lues – AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. untuk pertama kalinya mengambil apel pagi perdana di Polres Gayo Lues. Kegiatan apel dihadiri oleh pejabat utama, para perwira, seluruh personil Polres Gayo Lues dan ASN, Senin (25/07/23).

Selaku Pejabat Baru AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. memperkenalkan diri dan meminta kerjasamanya kepada seluruh personil dan mengajak untuk menjalankan tugas dengan hati yang tulus.

Tidak hanya itu, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. memberikan pengarahan kepada seluruh personil untuk meningkatkan kedisiplinan.

“Kepada seluruh personil, dalam bertugas harus disiplin, jaga kebersihan dilingkungan kerja, jangan buang puntung rokok sembarangan, Jaga Kesehatan diri, dan Saya tidak mau rekan-rekan terlibat tindak pidana kriminalitas,” tambahnya.

Kapolres juga menambahkan, dari segi agenda Kamtibmas khususnya terkait Pemilu 2024 mendatang, dalam rangka persiapan menyambut Pemilu 2024 agar tercipta nya keamanan dan pengamanan kita akan Membuat penebalan pengamanan dengan cara membentuk Pleton Standbye hari, Sabtu Minggu, guna mencegah dan mengatasi apabila terjadi Gangguan kamtibmas khususnya dihari libur, serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, Jelas Kapolres.

“Kepada seluruh jajaran untuk merencanakan dengan baik agenda Kamtibmas dan juga laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tandasnya.

Pada kesempatan ini juga AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. Launching program S.A.HA.BA.T. singkatan dari Sinergi, Amanah, HumAnis, BerkeAdilan, Transparan. Program Kapolres Gayo Lues yang sebelumnya bernama “S.A.M.A.N.”, sudah berjalan selama 2 kepemimpinan sebelum nya.

“Program “S.A.M.A.N.”, sudah berjalan sejak Kapolres AKBP Charlie Bustaman, dan AKBP Efrianza SIK, dibawah kepemimpinan saya saat ini, akan kita update kembali sesuai dengan kebutuhan saat ini di ganti menjadi “S.A.HA.BA.T.”, Jelas Kapolres.

“Gayo Lues punya potensi kekayaan Alam dan sumberdaya manusia yang Baik, sarana dan prasarana juga sudah cukup memadai seperti Jaringan Telkomsel dan Internet Indihome sudah terpasang dimana-mana, Jalan Raya dan tranportasi darat maupun udara bagus lancar, semua fasilitas umum sudah tersedia, personel Polres Gayo Lues juga bagus dalam bekerja, saya rasa Kabupaten Gayo Lues ini tidak cocok lagi disebut sebagai tempat daerah terpencil karena sudah maju, swalayan dan indomaret juga ada dimana mana, khususnya untuk internal Polres Gayo Lues, Saya akan berusaha membawa nama baik Polres Gayo Lues merubah Image Negatif yang ada selama ini bahwa Polres Gayo Lues adalah Daerah khusus pembuangan bagi personel yang bermasalah (demosi), akan saya rubah image positif nya menjadikan Polres Gayo Lues adalah tempat promosi, Jelas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga akan membuat program dibidang kerohanian, yaitu program Shalat Jumat berjamaah bagi personel Polres yang beragama Islam yang akan dilaksanakan di Mesjid Polres Gayo Lues, di Desa Blangsere Kec. Kutapanjang selama pelaksanaan kegiatan ini, pengamanan akan dibackup oleh personel Polwan, Jelasnya.

Kapolres juga memberikan Motivasi Usaha kepada Personel agar tidak lalai dengan waktu, pergunakan waktu luang untuk bikin usaha yang positif untuk mendapatkan income tambahan, seperti usaha jualan makanan (kuliner) berdagang, Jualan Kopi, dan lain lain. “Saya sangat senang dengan personel yang punya usaha sendiri, Gayo Lues saya lihat banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan” Tutup Kapolres. (Rc)

 

Sumber : pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Berikut Penjelasan.Rekanan Pelaksana Optimalisasi SPAM IKK Blangkejeren Gayo Lues

Aceh

Jelang Pemilu 2024, Polres Gayo Lues Galakkan Patroli Terpadu 

Gayo Lues

Asisten II Pimpin Gotong Royong Bersih-bersih Pasar Terpadu

Aceh

Cek Tanah Calon Relokasi Korban Erupsi Gunung Ruang, Menteri AHY Terjun Langsung ke Lapangan

Aceh

Kejaksaan Negeri Gayo Lues Dampingi Penyuluhan PTSL Bersama BPN Gayo Lues

Aceh

Mael Gaya Ikut Penjaringan Partai Golkar untuk Kandidat Cabup dan Cawabup Gayo Lues

Aceh

Kejari Gayo Lues Musnahkan Barbut Perkara Tindak Pidana Umum

Aceh

Polres Gayo Lues Launching Sirkuit Praktik SIM Terbaru