Home / Gayo Lues / Headline

Kamis, 3 Agustus 2023 - 06:03 WIB

Pj. Bupati Gayo Lues Lantik Anggota KIP Gayo Lues 2023-2028

Portal Datiga, Gayo Lues -Pj. Bupati Gayo Lues, Drs. Alhudri melantik dan mengambil sumpah 5 anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Gayo Lues periode 2023-2028 di Bale Pendopo Bupati, Kamis (03/08/2023).

Pj. Bupati Gayo Lues, Drs. Alhudri dalam sambutannya mengatakan bahwa tahapan pemilu 2024 telah dimulai beberapa waktu yang lalu, di mana pendaftaran para bakal calon legislatif tingkat DPRK, DPRA, DPRI dan DPD RI.

Proses pendaftaran masih berlangsung sampai disahkannya calon-calon legislatif dan juga akan dilakukan proses pendaftaran calon Kepala Daerah dan seterusnya sampai akhirnya Pemilu dinyatakan selesai.

“Tentu kerja berat akan dihadapi oleh saudara-saudara sekalian, yang mana sebagian besar anggota KIP yang dilantik hari ini adalah wajah-wajah baru, yang akan menghadapi tantangan yang baru pula, tentunya segenap masyarakat, khususnya para kontestan Pemilu menanti kerja saudara dalam melayani dan memfasilitasi segala proses pemilu ini,” ujarnya.

“Maka dari itu, ingatlah bahwa sumpah yang saudara ucapkan tadi adalah sebagai dasar kuat memegang teguh kode etik dalam menjalankan tupoksi sebagai anggota KIP,” Ungkapnya.

Ia melanjutkan, sebagai lembaga Pemerintah yang mandiri, KIP memiliki tugas dan fungsi sebagaimana diamanatkan dalam UU nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum.

“Saya mengharapkan agar agar KIP mampu membawa lembaga benar-benar independen, komunikatif, dan demokratif. Ingatlah, kunci kesuksesan KIP adalah membangun komunikasi dan singkronisasi yang baik dengan semua pihak, sehingga akan mudah dalam melaksanakan tugas-tugasnya di masa yang akan datang,” terangnya.

Disamping itu, jelas PJ. Bupati, dalam menjalankan tugas, KIP harus mampu menjawab harapan masyarakat yang menginginkan penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas, bermartabat, dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Bukan hanya pertangungjawaban kepada negara, tapi juga pertangungjawaban kepada Tuhan yang Maha Kuasa, dan lebih penting lagi agar setiap anggota KIP harus dapat menjadi pribadi yang mampu mengemban amanah dan melepaskan diri dari segala kepentingan politik. Karena, hanya dengan independensi dari KIP, Pemilu mampu melahirkan Pemimpin yang berkualitas,”, Ucapnya.

Abdi Whienargayo

Share :

Baca Juga

Aceh

Satresnarkoba Polres Gayo Lues  Ungkap kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Gayo Lues

Dinas Pendidikan Gayo Lues Laksanakan Lomba Adzan

Aceh

Polres Gayo Lues Launching Sirkuit Praktik SIM Terbaru 

Aceh

Polres Gayo Lues terima penghargaan sebagai Satker IKPA terbaik dengan nilai terbaik (100) periode Triwulan I tahun 2023 KPPN Kutacane 

Aceh

Wakili Kapolres, Wakapolres Kompol Edi Yaksa, S.Sos Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Sengketa, Konflik, dan Perkara Pertanahan

Aceh

Aset Pemkab Gayo Lues di Jakarta Diduga Disewakan Atas Nama Pribadi?, Begini Jawaban Kabag Umum Setda Gayo Lues 

Aceh

Diduga Tak Becus Urusi Pendidikan Diwilayah Kerjanya, Kacabdin Gayo Lues Diminta Copot

Aceh

Mencoba Membenci Si Alhudri PJ. Bupati Gayo Lues