Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Rabu, 9 Agustus 2023 - 05:49 WIB

Polres Gayo Lues Launching Sirkuit Praktik SIM Terbaru 

portaldatiga.com- BLANGKEJEREN – Satlantas Polres Gayo Lues melaunching sirkuit terbaru untuk ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) C di Gedung Satpas SIM (9/8/2023).

Adapun yang ikut serta dalam kegiatan Launching tersebut yaitu Kasat Lantas Polres Gayo Lues Iptu Syafaruddin SH, beserta Kaurbinops Aiptu A. Dalimunthe, Aiptu Joko Ansari SH, Kanit Turjawali Aiptu Subandi Bangko Wiyono, Kaurmintu Aipda Kamisin Pinam, Kanitregident Bripka Irwan, Kanit Kamsel Aipda Alfin Januara, dan personel satlantas lainnya, perwakilan Kadishub Agus, perwakilan kepala UPTD Sabaruddin, dan salah satu perwakilan Pemohon dan Peserta Ujian SIM.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K. melalui Kasat Lantas Iptu Syafaruddin SH dalam keterangannya menyampaikan bahwa ada perubahan beberapa item yang dihapuskan serta lebih dipendekkan dan lebih disederhanakan dibanding dengan lintasa Uji Praktek SIM C sebelumnya.

“Perubahan sirkuit uji praktik SIM ini kita laksanakan sesuai petunjuk dan arahan dari Korlantas Polri, Pada lintasan yang baru materi zigzag atau disebut juga slalom dan ujian angka delapan sudah tidak ada lagi,” ungkap Iptu Syafaruddin SH.

Syafaruddin menjelaskan sejumlah poin dalam perubahan ujian praktik SIM C tersebut. Di mana dalam uji SIM dengan melewati sirkuit akan dinilai empat item, yakni keseimbangan, u-turn (putar balik), huruf S, dan penggunaan rem.

“Hanya ada empat item ujian dalam satu lintasan, tentunya lebih sederhana dan insya Allah semua bisa lolos uji SIM,” ujar Iptu Faisal.

Salah seorang Pemohon SIM C Sdri Kartika Warga kota Blangkejeren, mengungkapkan dengan adanya lintasan sirkuit Ujian Praktek SIM yang baru ini, kini ujian untuk memperoleh SIM C menjadi lebih mudah, Pungkas Kartika. (Rc)

Share :

Baca Juga

Aceh

Polres Gayo Lues Gelar Bakti Sosial Penyerahan Bea Siswa/Tali Asih Kepada Siswa Sekolah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Aceh

Kapolres Gayo Lues Bagi Bagi  Takjil ke Masyarakat Pengguna Jalan

Aceh

Koperasi Tawar Sejuk laksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-20

Aceh

Menteri AHY Terima Penghargaan Tokoh Pendorong Investasi dalam Negeri Melalui Reforma Agraria dan Pemberantasan Mafia Tanah

Aceh

Alhudri Kepada Diskominfo: Masyarakat Berhak Tahu Kegiatan Pejabat

Aceh

Ini Tokoh Muda Gayo Lues Miliki Peluang jadi Calon Bupati dan Wakil Bupati

Gayo Lues

Irwansyah Masuk Nominasi Penjaringan Partai Golkar Sebagai Cabup Gayo Lues

Headline

PK Jhoni Allen Ditolak, Demokrat: Kami Yakin MA Juga Tolak PK Moeldoko