Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Jumat, 25 Agustus 2023 - 03:41 WIB

PJ. Bupati Gayo Lues Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama 

portaldatiga.com- Gayo Lues | Pj. Bupati Gayo Lues, Drs. Alhudri melantik dan mengambil sumpah 8 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan administrator dilingkungan Kabupaten Gayo Lues di Bale Pendopo Bupati, Jum’at, (25/08/2024).

Dalam sambutannya Pj. Bupati Gayo Lues, Drs. Alhudri menyampaikan rotasi atau mutasi ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Ia menjelaskan pelaksanaan mutasi ini merupakan hasil evaluasi yang telah dilakukan pada beberapa waktu lalu melalui Uji Kompetensi JPT Pratama, dan juga Komisi Apartur Sipil Negara (KASN) telah mengeluarkan rekomendasinya tentang rotasi/mutasi di lingkungan pemerintahan Kabupaten Gayo Lues. Jadi hal tersebut merupakan dasar melaksanakan pelantikan pada hari ini.

Pj. Bupati berharap pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara sebagai seorang pejabat.

Ia melanjutkan jabatan yang diberikan harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Gayo Lues.

“Selaku pimpinan daerah saya berharap, kepada saudara-saudara dan segenap aparatur pemerintah Kabupaten Gayo Lues agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat bagi pejabat eselon II yang menjadi pucuk pimpinan satuan kerja, tentu saudara harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf untuk melaksanakan program kerja,”, Ujarnya.

Alhudri mengingatkan para pejabat harus mampu membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya, karena itu dalam banyak hal, para Pejabat tetap dituntut untuk menguasai hal-hal yang bersifat teknis dan non teknis.

“Kabupaten Gayo Lues membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan,”, Ungkapnya.

Selain itu, Alhudri kembali menerangkan, bahwa rotasi, mutasi ataupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi, akan selalu ada selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendakinya. Dengan demikian hendaknya hal ini dapat dilihat dan ditanggapi secara wajar dan sebagai hal yang biasa.

Ia menambahkan struktur organisasi perangkat daerah yang memiliki berbagai keunggulan dan keutamaan, apabila tidak diisi dengan personil-personil yang loyal, profesional dan memiliki kompetensi, maka hal ini akan menimbulkan berbagai permasalahan.

Untuk itu, agar pejabat struktural yang baru dilantik hendaknya benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, penuh keseriusan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kami berharap, pengambilan sumpah jabatan ini tidak menjadi polemik baik dalam pemerintahan maupun ditengah masyarakat, sebab mutasi, rotasi sudah berdasarkan ketentuan dan adalah suatu kewajaran dalam tubuh birokrasi. Mutasi ini sebagai bentuk evaluasi kinerja dan penyegaran birokrasi serta sudah menjadi hal yang biasa dalam pemerintahan. Jangan disangkut pautkan dengan kepentingan lain,” Katanya.

“Mengingat kita sudah memasuki trwiwulan ke-3 tahun anggaran 2023 ini, maka segala program dan kegiatan yang tersedia segera di laksanakan dengan baik dan tepat waktu. Persiapkan juga pada kegiatan untuk tahun depan, dana yang sedikit hendaknya dapat mencari kegiatan yang prioritas dalam menjawab kebutuhan masyarakat yang riil,”Lanjutnya.

“Kami sangat menanti kesungguhan dan keseriusan saudara dalam melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan di wilayah kerja saudara masing-masing. Jangan hanya berhenti pada ide berupa inovasi belaka, namun harus bisa mengimplementasikannya,” Pungkasnya. (Tim)

Share :

Baca Juga

Headline

Besok, Demokrat Gelar Pidato Politik AHY, Tawarkan 14 Agenda Perubahan dan Perbaikan Indonesia

Aceh

Ketua Koni Gayo Lues Dukung Penuh Jamil Atlet Wushu

Aceh

Kapolres Gayo Lues Tegaskan , Menjelang Pemilu 2024 Agar Personelnya Netral. 

Aceh

SAH! PRABOWO UMUMKAN GIBRAN RAKABUMING RAKA SEBAGAI CAWAPRES 

Aceh

KaBiro Investigasi CIC Gayo Lues : “Al Hudri Sangat Layak Lanjutkan PJ Bupati Gayo Lues”

Gayo Lues

Polres Gayo Lues Tangkap Pelaku Jual Beli Kulit Harimau

Aceh

DPRK Gayo Lues Gelar Rapat Koordinasi Terkait PMK 212

Aceh

Hasil Real Count Sementara DPR RI Dapil Aceh II: HRD Unggul