Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Kamis, 5 Oktober 2023 - 00:30 WIB

Wakili Kapolres, Kabagren Polres Gayo Lues Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78 Tahun 2023.

 

portaldatiga.com | Pada Hari Kamis, 05 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB, di Lapangan Pancasila Kota Blangkejeren Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues, telah digelar Upacara Peringatan Hut TNI Ke-78 Tahun 2023 dengan tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.”

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Dandim 0113/Gayo Lues, Kapolres Gayo Lues diwakili Kabagren Polres Gayo Lues Kompol Hartana, S.sos, Kajari Gayo Lues, Wakil Ketua Mahkamah Syari’ah Blangkejeren, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren, Asisten II, Kasatpol PP Gayo Lues, Kepala Cabang BSI Gayo Lues, Para Ibu Persit Kodim 0113/GL, para veteran, tamu undangan, dan insan pers.

Rangkaian kegiatan meliputi langkah-langkah protokol seperti penjemputan Inspektur Upacara, penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Amanat yang disampaikan oleh Dandim 0113/Gayo Lues menyentuh sejarah TNI, tingkat kepercayaan masyarakat, dan komitmen TNI dalam mengawal demokrasi.

Peserta upacara terdiri dari berbagai pleton, termasuk personel Kodim 0113/Gayo Lues, Kompi B 114/SM Gayo Lues, Polres Gayo Lues, Satpol PP Gayo Lues, mahasiswa Kampus Unsyiah PSDKU Gayo Lues, dan Pramuka Gayo Lues.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menggarisbawahi kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara dan komitmen TNI dalam menjaga stabilitas keamanan nasional dalam menghadapi pemilihan umum serentak tahun 2024.

Kegiatan berakhir pada pukul 10.55 WIB dalam keadaan aman dan baik. Setelah upacara, dilanjutkan dengan Penyerahan Tali Asih Kepada Veteran sebanyak 5 orang.

Ini adalah momen bersejarah yang memperkuat semangat TNI dalam menjaga keamanan dan mendukung demokrasi di Indonesia. (Rc)

 

 

Sumber : pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Polsek putri Betung Polres Gayo Lues bersama Maayarakat Gelar Kegiatan Peduli Lingkungan 

Aceh

H.Ramli Ms Hadiri Acara Zikir Ratib Seribe di Masjid Raya  Baiturrahman Banda Aceh. 

Aceh

Syarifuddin (Deni Gecik Pinang Rugub) Menyerahkan Surat Pemunduran Diri Sebagai Pengulu, Demi Caleg Dari Golkar

Aceh

Kapolsek Pining Pimpin Giat DDS Bantuan Kemanusiaan di Pining 

Aceh

Satresnarkoba Polres Gayo Lues  Ungkap kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Headline

H. Rauh Bantah Isu Surat Resmi DPRK Gayo Lues Mengusulkan Pergantian Pj. Bupati

Aceh

DPRK Gayo Lues Gelar Rapat Koordinasi Terkait PMK 212

Aceh

Wakili Kapolres, Wakapolres Kompol Edi Yaksa, S.Sos Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Sengketa, Konflik, dan Perkara Pertanahan